logo

MENU

Pohon Tertua Sejak Zaman Es , 7 Pohon Unik dan Langka di Dunia

Pohon Tertua Sejak Zaman Es , 7 Pohon Unik dan Langka di Dunia


Di belahan Dunia ini berbagai jenis pohon tumbuh dan memberikan manfaat bagi keberlangsungan kehidupan, dari berbagai jenis pohon yang ada di dunia ini. Ternyata ada pohon dengan bentuk yang paling unik berikut adalah 7 Pohon Unik dan Langka di Dunia :



1. Pohon Pelangi


Ternyata bukan hanya kue rainbow cake aja yang berwarna-warni, pohon Rainbow Eucalyptus ini juga memiliki batang seperti pelangi warna-warni batang pohon tersebut alami bukan editan.


Dikutip dari idn times.com warna itu terbentuk akibat pergantian kulit pohon pada waktu yang berbeda. Pohon ini mampu tumbuh hingga 72 m dan penyebarannya bisa ditemukan di wilayah pulau Sulawesi, Seram,Papua Nugini dan Filipina.

Baca Juga : Ajaib.!! 8 TEMPAT DI DUNIA DIMANA HUKUM GRAVITASI TIDAK BERLAKU


2. Pohon Eksprimen Dengan 40 Jenis Buah


Meskipun terdengar aneh nyatanya ada pohon dengan 40 jenis buah yang dapat tumbuh secara bersama-sama, seperti dikutip dari liputan6.com seniman bernama Sam van aken  inilah orang yang berhasil membuat eksperimen yang luar biasa ini.


Dengan mencangkok berbagai jenis pohon dalam satu pohon ini mampu menghasilkan berbagai macam buah saat berbuah dan tentunya terlihat bewarna warni.

3. Pohon Wisteria Di Jepang


Jepang bukan hanya terkenal dengan Bunga Sakuranya saja, ternyata disana ada juga sebuah pohon yang memiliki bentuk dan bunga yang sangat menawan pohon itu bernama Wisteria.


Jika diperhatikan batang pohon yang sudah berusia lebih dari satu abad ini seperti meliuk-liuk pertumbuhannya dan pada bagian bunganya, Jika Mekar akan menghasilkan bunga yang menggantung dan sangat indah terlihat. 


Jika kamu tertarik untuk melihatnya bisa langsung mengunjungi Ashikaga flower Park di jepang.

4. Pohon Tertinggi Di Dunia


Alam semesta memang punya keunikan tersendiri salah satunya adalah pohon The Hyperion ini yang merupakan pohon tertinggi di dunia. dikutip dari CNN indonesia.com Tinggi pohon tersebut mencapai 115 meter.


Pohon ini ditemukan di daerah terpencil Redwood nasional pada tahun 2006 dan diperkirakan sudah berumur sekitar 600 tahun, saking tingginya pohon ini lebih tinggi dari jam Big Ben di London dan patung Liberty Amerika Serikat.

5. Pohon Tertua Berusia 12 Abad


Jika sebelumnya ada pohon tertinggi di dunia kalau yang satu ini boleh dibilang pohon tertua diperkirakan pohon Antartikbid ini berusia sekitar 12000 tahun.


Pohon ini sudah ada sejak zaman es dan pohon ini adalah pohon cemara asli dataran tinggi basah Australia, batang-batang besar yang bercabang serta ditumbuhi lumut terlihat pada pohon tua ini.

6. Pohon Tumbuo


Pohon yang bernama Tumbuo ini terbilang unik karena mampu tumbuh di lingkungan yang sangat ekstrem Alias kering kerontang.


Meskipun tingginya hanya 2 m dan lebar 8 m. Tapi Pohon Tumbuo ini bisa bertahan tanpa hujan selama 5 tahun pohon ini bertempat di Gurun Namibia dan Selatan Anggola.

7. Pohon Divi-Divi


Jika kamu punya pohon yang tumbuh di halaman rumah Coba di lihat dulu tumbuhnya ke atas kan tapi pohon yang satu ini boleh dibilang tampil beda, namanya itu adalah Pohon Divi-Divi.


Pohon ini tumbuh di wilayah Karibia Amerika Tengah, dan anehnya pohon ini tumbuhnya ke samping. Sebenarnya pohon ini bisa tumbuh normal, Akan tetapi karena angin yang berhembus sangat kencang di wilayah Karibia merubah bentuk pertumbuhannya mengikuti arah angin yang bertiup ke arah barat daya di daerah pinggir pantai tersebut.


Artikel Lainnya