logo

MENU

Usia 25 Tahun Jadi Presiden, 7 Presiden dan Pemimpin Termuda Yang Menghebohkan Dunia.

Usia 25 Tahun Jadi Presiden, 7 Presiden dan Pemimpin Termuda Yang Menghebohkan Dunia.


Seorang pemimpin adalah orang yang mampu mendorong tim mencapai target organisasi dan soal ini nggak ada urusan usia, karena usia adalah angka.


Buktinya banyak para pemimpin yang lahir dari golongan Pemuda dan berikut adalah 7 Presiden dan Pemimpin Termuda Yang Menghebohkan Dunia.



1. Kim Jong Un


Golongan muda biasanya di bawah 44 tahun kalau lewat dari itu sudah dianggap tua dan usia Kim jong-un saat ini jauh di bawah usia tersebut, ia diangkat jadi jenderal pada usia 27 tahun dan itu juga ditunjuk ayahnya Kim jong-il sebagai wakil ketua komisi militer sentral dan partai buruh.


Setelah setahun kemudian saat berusia 28 tahun Ia resmi menjadi pemimpin tertinggi Korea Utara, di balik cerita kediktatorannya dan fotonya yang jarang senyum, dia ini sukses membawa negaranya menjadi salah satu negara yang berpengaruh dalam perpolitikan dunia.

2. Muammar Gaddafi



Bung karno pernah bilang cuma butuh 10 pemuda untuk mengguncangkan  dunia, referensi yang paling mendekati adalah Muammar Muhammad Abu Minyar khadafhi atau Gaddafi.


Dia ini mendirikan kelompok revolusioner yang mengkudeta pemerintah Raja Idris di tahun 1969, kemudian Ghadafi menjadi presiden di usianya yang ke 27 tahun Ia mengusir orang-orang Italia Dan menasionalisasi industri minyak bumi.


Dan yang paling revolusioner adalah ketika ia membentuk Muktamar asasi rakyat yang menjadi bagian dari sistem demokrasi langsung, Libiya menjadi negara rakyat tahun 1977 hingga 80 an Ghadafi tetap dikenang sebagai Pemuda brilianti di masanya.



3. Jean Claude Duvalier



Presiden Haiti ini berkuasa sejak tahun 1971 hingga 1986 ia menggantikan kediktatoran ayahnya Farncois Duvalier dan di usia mudanya,  ia sudah membuat usaha dari kontrak kerja ratusan juta dolar antara Freeport dan gold all corporation.


Meski ia memproklamirkan dirinya sebagai presiden di tahun 1964  namun itu tidak bisa menghentikan protes sosial di tahun 1986 dan presiden termuda yang tercatat sejarah ini meninggal di tahun 2014 di usia 63 tahun.

4. Michele Micombero


Negara Burundi resmi terbentuk menjadi Republik pada tahun 1996, Negara Afrika ini mempunyai presiden pertama yang merupakan anak muda namanya adalah Michele Micombero.


Ia sebelumnya berhasil menggagalkan kudeta etnis kutu terhadap monarki negara, tapi di lain pihak Michele Micombero berhasil menghasut 2 kudeta lanjutan terhadap monarki yang menurutnya terlalu moderat.


Setelah kudeta menghapus monarki iapun didapuk menjadi presiden di usianya yang ke 26 tahun.

5. Samuel K Doe


Satu orang saja seperti Samuel k doe bikin geleng kepala,ia berhasil melakukan kudeta dan menjadi presiden Liberia pada tahun 1980-1990 di usia yang ke 28 tahun.


Samuel k doe mencatat sejarah tersendiri sebagai satu-satunya penduduk asli keturunan Afrika yang memimpin Liberia semenjak terbentuk negara, Tapi sayangnya Samuel k doe ini orang lokal yang menghamba pada kepentingan asing.


Bahkan Tidak segan menantang para diplomat bertinju. Jika berani mengkritik Amerika Serikat kekuasaan Samuel k doe sendiri tumbang pada tahun 1990-an oleh kekuatan oposisi.

6. Risa Santoso


Biasanya sosok di kampus itu lekat dengan sosok orang tua yang membosankan, tapi Rektor di Institut Teknologi dan bisnis Asia Malang lain soal.


Rektornya muda cantik dan berpengalaman, Risa Santoso perempuan kelahiran 1992 ini mencuri perhatian setelah pelantikan pada tanggal 2 November 2019 lalu.


Bukan sembarangan setelah ia lulus dari Harvard Universiti, Risa diterima menjadi tenaga ahli muda di kantor staf kepresidenan di tahun 2015 hingga 2017 dan berkarir sebagai Direktur pengembangan bisnis Institut asia malang.


7. Valentine Strasser



Berhati-hatilah dengan Golongan muda yang patah hati kalau tidak kejadian akan sama di Sierra Leone negara di Afrika barat, seorang Perwira militer yang kecewa  Valentine strasser prajurit muda melakukan protes yang berujung kudeta.


Valentine strasser sendiri berkuasa di usia 25 tahun setelah 4 berkuasa Ia pun di lengserkan  juga lewat kudeta militer, selama berkuasa ia di kenal sebagai diktator muda yang membungkam lawan politik dan para pers sekaligus menurunkan tindak kriminal jalanan.

Artikel Lainnya