-->

logo

MENU

5 Motor Langka di Dunia,No 3 Tinggal 1 Unit di Dunia

5 Motor Langka di Dunia,No 3 Tinggal 1 Unit di Dunia

Para pengoleksi motor tidak senantiasa mengincar pembuatan yang terbaru, tetapi juga yang telah sangat jarang serta tidak banyak dipunyai orang umum. Karena, itu jadi kebanggaan tertentu untuk sang pemilik motor langka tersebut.


Terlebih, apabila motor tersebut dalam keadaan orisinil. Jelasnya, apabila mau dijual kembali juga harganya tentu bakal melambung mahal sekali.

Memang, motor langka tidak mesti tua. Karena, dapat saja pabrikan motor tersebut membuat satu seri edisi istimewa ataupun terbatas yang membuat tidak tiap orang dapat memilikinya.

Dikutip dari The Things, motor- motor langka itu bakal terus menjadi berharga apabila jumlahnya telah tidak banyak lagi. Berikut ini daftar 5 motor langka yang dipunyai kurang dari 10 orang di dunia.

1. Kawasaki ZX- 4 1988


Terdapat sebagian motor Jepang yang yang kencang dibuat pada 1980. Salah satunya Kawasaki ZX- 4 yang menggendong cam ganda 4 tidak berkapasitas mesin 400 cc.

Ngebut sampai 130 Mph terkategori kencang kala itu. Edisi 1988 asli sangat langka disaat ini. Apalagi sampai suku cadangnya dilelang dengan harga murah.


2. Vincent White Shadow 1951


Motor ini kerap dikira semacam hantu di kalangan otomotif. Cuma 15 unit yang sempat dibentuk pada 1949 serta 1952. Tipe 1951 dicat perak metalik.

Kurang dari 7 unit motor ini terdapat di dunia disaat ini. Salah satunya sempat dilelang dengan harga US434 ribu di Bonhams Las Vegas, serta menjadikannya sepeda motor dengan penjualan paling tinggi kesembilan.

3. Harley Davidson Panhead Capten America


Panhead senantiasa jadi kesukaan penggemar motor gede, spesialnya pecinta Comics Marvel. Potor itu juga yang digunakan oleh Wolverine di sebagian scene dalam cerita tersebut.

Yang jadi langka, Harley mengeluarkan jenis ini dengan tema Captain Amerika. Motor ini juga tercatat tinggal satu unit disaat ini serta pernah dilelang pada 2014 dengan harga US$1, 35 juta.

4. Triumph Bonneville 750 1970


Motor gambot ini mempunyai tempat unik dalam sejarah Triumph. Pada tahun motor ini dirilis banyak pembalap yang memakainya serta mengakui kecepatannya disaat melibas jalanan.

Bonneville 750 pada tahun itu cuma terbuat 211 unit serta 210 dari jumlah itu langsung dilucuti buat balapan. Gambar yang terdapat satu ini ialah salah satunya yang bertahan dalam keadaan mint.

5. Ducati 996 SPS 1999


996 bukan seri awal yang dibuat secara terbatas oleh Ducati. Terdapat pula seri 916 SPA yang cuma dibentuk sebanyak 54 unit. Tetapi, 996 SPS jauh lebih langka yakni cuma 20 unit.

Kecepatannya melibas jalur juga lebih kencang dibandingkan 916 SPA. Kurang dari 8 model pembuatan tahun pertama yang terdapat disaat ini.


Artikel Lainnya