logo

MENU

6 Perbedaan Mewahnya Pesta Pernikahan Anak Presiden dan Anak Raja

6 Perbedaan Mewahnya Pesta Pernikahan Anak Presiden dan Anak Raja


Kemeriahan pernikahan Keluarga Kerajaan Selalu saja menyedot perhatian public,kemeriahan pesta pernikahan ini bukan hanya dirasakan  warga sekitar Kerajaan  tapi kemeriahannya  pun bisa dirasakan di berbagai negara .berikut adalah 6 Perbedaan Mewahnya Pesta Pernikahan Anak Presiden dan Anak Raja 


1. Pernikahan Putri Presiden Jokowi


Keluarga Jokowi di kenal keluarga yang sederhana tapi pernikahan sang putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tetap meriah, perhelatan  ini dihadiri oleh banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti mantan presiden dan pejabat-pejabat negara.


Selama  acara pernikahan ini juga diabadikan banyak media dan disiarkan di televisi nasional maupun swasta, selain  menggelar resepsi  pernikahan di Solo pasangan ini juga membuat pesta meriah di Medan.


Pasangan ini Bahkan diarak dengan rangkaian kereta kencana menuju tempat resepsi pernikahan, ada 7 kereta kencana yang ikut dalam arak-arakan ini.

2. Pernikahan Putri Sultan Brunei


Pernikahan putri sultan bruneipun tidak kalah  meriahnya, Sultan Hassanal Bolkiah menikahkan anak perempuannya Hafizah Sururul Bolkiah dengan Haji Muhammad Ruzaini di istana Nurul Iman.


Kemeriahan pasangan ini bukan hanya sehari atau dua hari bahkan sampai 10 hari lantaran banyak prosesi Kesultanan yang harus dilakukan. Kemeriahan pun semakin terasa saat kedua mempelai diarak  dengan mobil mewah rolls-royce.


Pernikahan putri Sultan ini menjadi hiburan tersendiri bagi rakyat disana sultan  juga mengundang sejumlah penyanyi Kondang dunia untuk menghibur para tamu.

3. Pernikahan Pangeran Arab Saudi


Kerajaan Arab Saudi Sultan Bin Salman yang berusia 61 tahun juga menggelar resepsi pernikahan super mewah, untuk  menikahi wanita berusia 25 tahun ini  Sultan membayar mahar sebesar 698 miliar rupiah.


Dalam resepsi pernikahannya Pangeran Arab Saudi diantar menggunakan mobil mewah dan iringan sekitar 30 mobil Rangerover putih.


Pesta pernikahan mewah ini digelar di Hotel Four seasons  kemewahan hotel ini juaranya Ballroomnya sering dijadikan sebagai tempat Konferensi Tingkat dunia, Gaun yang dikenakan mempelai wanita pun menjadi sorotan publik lantaran sangat panjang dan ditaburi berlian.

4. Pernikahan Pangeran Inggris


Keluarga kerajaan inggris tahun kemarin menggelar pesta pernikahan yang sangat meriah bahkan pernikahan Pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle ini disebut sebagai pernikahan terbesar abad ini.


Warga Inggris hingga turis mancanegara memadati hanya untuk menyaksikan pernikahan pasangan ini, bahkan beberapa jam menjelang pernikahan tersebut pada warga Inggris dan wisatawan yang datang lebih awal agar mendapatkan lokasi yang tepat untuk melihat prosesi royal wedding.


Ada sekitar 100.000 orang yang memadati kawasan Kastil Windsor selama pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. Keluarga Kerajaan juga mengundang 1200 anggota masyarakat Inggris untuk menghadiri pernikahan.


Setelah prosesi pernikahan kemeriahan pun berlanjut Keluarga Kerajaan menggelar prosesi kereta berkuda di luar kastil dan melewati jalan –jalan utama di Kastil Windsor,  pada proses ini seluruh warga bisa menyaksikan langsung pasangan ini berkeliling.

5. Pernikahan Putra Presiden SBY


Pernikahan putra SBY Agus Harimurti Yudhoyono  dengan Annisa Larasati Pohan di gelar sangat meriah, resepsi digelar di  Puri Cikeas Indah, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dihadiri sekitar 2000 undangan.


Mas kawin dari pernikahan mereka adalah uang sejumlah Rp. 872.005 sesuai dengan tanggal pernikahan keduanya, agus yang masih berusia 27 tahun merupakan Seorang anggota TNI.


Agus tampil gagah dengan seragam TNI sementara Annisa nampak cantik yang terlihat segar dengan kebaya warna hijau yang di desain oleh Adjie Notonegoro.


Pernikahan putra  kedua SBY lebih megah lagi prosesi ijab  Ibas dan Aliya dilaksanakan di istana cipanas pada 24 november 2011 lalu, di prosesi ijab keduanya mengenakan pakaian adat Palembang dengan menyebar 1000 undangan.


Sementara untuk resepsinya SBY menyebar 3.500 undangan, resepsi pernikahan Ibas dan Alia yang berlokasi di Jakarta Convention Center ini berjalan sangat meriah .

6. Pernikahan Putri Sultan Johor Malaysia


Sultan Johor menikahkan putrinya Teuku Tun Aminah Maimunah Iskandariah dengan pria Mualaf asal belanda Denis Muhammad Abdullahpesta pernikahan digelar secara tertutup dan terbuka pada dua tahun silam.


Akad nikahnya  digelar di istana bukit Serene Johor dan pada malam harinya digelar resepsi adat istiadat bersanding di istana besar yang dihadiri 1200 tamu.


Pesta pernikahan ini juga mendapat perhatian masyarakat karena pengantin perempuan dan lelaki sama-sama menawan, momen yang tak kalah meriah adalah saat pengantin menaiki Mobil Liomusin Compatible saat menuju istana besar untuk resepsi pernikahan mereka.


Pernikahan mereka pun semakin lengkap dengan kehadiran Sultan Hassanal Bolkiah ,pernikahan ini juga disaksikan oleh warga melalui layar raksasa.


Tidak kalah menarik dari akad nikah ini yaitu mahar yang diberikan yang hanya 22,5 Ringgit atau setara dengan Rp 70.000, bagi orang awam ini tentu jumlah yang tidak terlalu banyak. tapi bukankah wanita yang paling baik adalah yang paling rendah maharnya.

Artikel Lainnya