logo

MENU

Ajaib.!! 8 TEMPAT DI DUNIA DIMANA HUKUM GRAVITASI TIDAK BERLAKU

Ajaib.!! 8 TEMPAT DI DUNIA DIMANA HUKUM GRAVITASI TIDAK BERLAKU

Hukum gravitasi yang ditemukan oleh Isaac Newton pada tahun 1687 hukum ini menyatakan ada gaya tarik menarik dari 2 benda yang menyebabkan kita melekat di tanah. tetapi tidak selamanya hukum tersebut berlaku di bumi, seperti di beberapa tempat ini ternyata hukum gravitasi tidak berlaku.

1. NEVADA AMERIKA SERIKAT



Jika kalian mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada Amerika Serikat cobalah melakukan percobaan berikut Tuangkan air diatas bendungan dan kalian akan melihat air yang kalian tuangkan tadi tidak jatuh ke bawah tapi naik ke atas. 

Hal ini terjadi karena udara bergerak atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur Bendungan sehingga air yang kalian tuang tadi terbawa oleh angin ke atas.

 2.  BUKIT MAGNETIC LEH LADAKH INDIA 


Bukit yang terletak di Jalan Raya nationale kerdil boutique di India memiliki sifat magnetik yang bisa menarik mobil ke atas, ada yang mengatakan bahkan pesawat yang lewat pun harus meningkatkan ketinggiannya agar tidak tertarik oleh Bukit tersebut. 


Sementara beberapa orang percaya kalau itu adalah sihir dan yang lain mengatakan itu hanya ilusi optik yang diciptakan oleh tata letak area dan Bukit sekitarnya sehingga jalan yang menurun terlihat seperti naik. tetapi tempat seperti ini tidak hanya ada di India, ada Bukit seperti ini di banyak negara di seluruh dunia seperti di Kanada Amerika Serikat Australia dan lain-lain.

3. COSMOS MISTERI AREA


Sebuah tempat yang terletak di daerah South Dakota diberi nama Cosmos Mystery area, pasalnya di tempat ini dikenal tidak mengenal hukum gravitasi hal tersebut dibuktikan dari fenomena-fenomena aneh yang membuat orang-orang meyakini merupakan bagian dari ilusi optic.

Beberapa fenomena tersebut adalah pohon-pohon yang ada tumbuh secara miring ke arah tertentu Tak hanya itu saja di suatu titik di lokasi tersebut jika ada dua orang yang berdiri berdampingan kemudian bertukar posisi maka tampak bahwa tinggi badan kedua orang itu terlihat berubah. 

Jika sebuah bola dilemparkan ke atas maka yang terjadi bola tersebut jatuh nya akan melenceng, dan satu lagi yang paling terlihat aneh di tempat ini sebagai kibat dari tidak adanya gravitasi yakni orang-orang dapat Duduk seperti biasa hanya dengan kursi dengan hanya memiliki dua kaki.

Lokasi Ini pertama kali ditemukan oleh dua mahasiswa yang awalnya berniat mencari tempat untuk kemah di tahun 1952 hingga akhirnya diberi nama Cosmos Mystery area.

4. SAINT IGNACE MICHIGAN AMERIKA SERIKAT


Menurut cerita beberapa peneliti pernah menjelajahi daerah ini pada tahun 1950-an ketika sampai di tempat yang dimaksud semua peralatan mereka Berhenti bekerja, setelah melakukan beberapa percobaan mereka menyatakan hukum universal gravitasi tidak berlaku di area berdiameter sekitar 91 meter ini. 

Di daerah itu orang bisa menaiki dinding dan mengembangkan diri hingga tidak jatuh ada juga fenomena orang bisa berdiri miring dalam sudut tertentu mirip saat Michael Jackson menari tanpa takut jatuh.

 5SANTA CRUZ MYSTERY SPOT 


California adalah salah satu kota di dunia yang juga memiliki area lokasi yang tak mengenal hukum gravitasi,di tempat tersebut diberi nama Santa Cruz Mystery Spot di area lingkaran yang memiliki luas tak lebih dari 45 meter ini orang-orang yang masuk ke dalamnya akan merasakan sensasi seperti sedang berada di luar angkasa. 

Hal tersebut ditandai dengan tubuh akan terasa lebih ringan hingga dapat berjalan miring di tembok, hanya itu saja jika sebuah benda dengan sengaja digelindingkan ke bawah maka yang akan terjadi justru sebaliknya bola yang seharusnya menggelinding ke bawah tersebut justru akan melayang ke atas. 

Tempat yang ditemukan pada tahun 1939 ini dibuka secara umum sejak tahun 1940 dan hingga saat ini masih terus mengundang daya tarik para wisatawan yang penasaran ingin mengetahui seperti apakah tempat yang tidak mengenal hukum gravitasi ini.

 6HOURS OF MYSTERY


Jika kalian menonton film yang berjudul Supernatural atau diekspor dan kedua film tersebut, hanya dibuat secara khusus bertujuan untuk menyelidiki suatu tempat yang ada di daerah Oregon Vortex yang terkenal dengan fenomena aneh dan dianggap sebagai salah satu kota di dunia yang tidak mengenal adanya hukum gravitasi. 

Lokasi sebut diberi nama House of misteri, keanehan yang terjadi di wilayah tersebut adalah tak ada seekor hewan pun yang bersedia mendekati area tersebut. 

Bahkan jika ada seseorang yang dengan sengaja membawa hewan peliharaannya ke tempat itu maka sudah bisa dipastikan jika hewan-hewan tersebut akan panik dan lari terbirit-birit menjauh dari area tersebut. 

Keanehan itulah yang terjadi sejak tahun 1914 hingga saat ini masih menyimpan misteri bahkan zaman dulu pada suku Indian menyebut area tersebut dengan julukan tempat terlarang. Meski banyak orang yang menduga tempat tersebut tidak mengenal gaya gravitasi ada juga yang beranggapan bahwa lokasi tersebut memiliki kekuatan magis.

7. SPOOK HILL


Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa tempat tersebut adalah sebuah bukit. sebuah wilayah yang berbukit yang terletak di Leuweung Florida tersebut juga dikenal sebagai salah satu dari lima kota yang tidak mengenal hukum gravitasi.

Fenomena benda melayang pun dapat ditemukan dengan mudah di tempat ini, jika pada umumnya seseorang akan merasa berat ketika berjalan ke atas bukit yang terjadi justru sebaliknya, orang-orang akan jauh lebih sulit menuruni Bukit daripada menaiki.


Pasalnya mereka merasa bahwa tubuhnya seolah selalu ada yang menarik atas keunikan lainnya dari tempat ini adalah, ketika menggunakan mobil atau sepeda dan berjalan di atas tanjakan yang tinggi mesin kendaraan tersebut justru bisa dimatikan, karena kendaraan tersebut akan jauh lebih mudah menaiki Bukit.

Meski secara ilmiah fenomena tersebut dijelaskan melalui teori gravitasi namun beberapa orang ada saja yang berpendapat bahwa fenomena tersebut berasal dari kekuatan gaib, di mana ada legenda yang menceritakan tentang hantu kepala suku Indian yang mati di daerah tersebut.

8. WATERFALL FAROE ISLAND



Percaya ada air terjun yang tidak jatuh ke bawah tapi naik ke atas nah sebaiknya kalian Percaya deh, karena ada satu air terjun seperti itu di kepulauan Faroe letaknya di Samudra Atlantik antara Skotlandia dan Islandia sayangya ada banyak air terjun seperti ini di dunia itu semua karena kekuatan angin yang menggerakan air ke atas. 


Artikel Lainnya