-->

logo

MENU

5 Usaha Makanan Kekinian Yang Bisa Dicoba

5 Usaha Makanan Kekinian Yang Bisa Dicoba

Tidak ada orang yang tidak suka jajanan. Oleh karena itu, usaha makanan kekinian banyak dilirik bermacam golongan. 



Terlebih makanan ialah usaha yang tidak terdapat matinya. Bila kalian tertarik dengan usaha kategori ini, berikut 5 usaha makanan kekinian yang dapat dicoba dengan modal kecil.

1. Bomboloni

Orang Indonesia tentu tidak asing lagi dengan donat. Panganan modifikasinya yang lumayan kekinian merupakan bomboloni. Makanan ini mempunyai bahan bawah sama dengan donat. Cuma saja wujudnya tidak mempunyai bolongan di bagian tengah. Toping semacam coklat serta strowberi jadi isian rotinta. Bobloloni juga umumnya dijual dalam satu jatah dengan aneka rasa.

2. Jajanan Pasar

Inspirasi membuka usaha jajanan pasar dapat dicoba bila kalian mau membuka usaha kuliner. Walaupun awal mulanya jauh dari konsep kekinian tetapi saat ini banyak orang mau kembali mencicipi panganan tradisional. Kalian pula dapat memodifikasi pengemasan serta resep tetapi dengan rasa yang tidak kalah lezat. Terlebih jajanan pasar mempunyai banyak opsi mulai dari nagasari, klepon, sampai olahan ketan serta pisang.


Jajanan Pasar ala Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk hadir di acara Street Food Promotions, Makan Sepuasnya! (Dok. Santika Premiere Hayam Wuruk)

3. Boba

Minuman manis dengan bola- bola yang dibuat dari tapioka ini saat ini tengah ngehits di golongan anak muda. Tidak heran bila bermacam brand boba bermunculan mulai dari berbuntuk kedai sampai kaki 5. Boba pula jadi bahan yang instan sebab dapat dipadukan dengan bermacam tipe minuman mulai dari teh, susu, sampai soda.

4. Dessert Box

Dessert box adalah salah satu jenis makanan kekinian. Makanan ini berbentuk kotak dengan isian kue coklat, atau rasa lain. Dessert box yang tengah ngetren juga bisa menjadi pilihan untuk mengirim hantaran kepada teman dan keluarga.

5. Salad Buah

Ilustrasi salad. (Dok: Instagram/saladpointid')

Bila pilihanmu jatuh kepada makanan sehat, hingga jawabannya merupakan salad buah. Makanan ini jadi menu kekinian bertepatan dengan meningkatnya pemahaman hidup lebih sehat. Di dalam sekotak salad buah, kalian dapat menenemukan semangka, melon, alpukat, yang dibumbui dengan bumbu salad semacam mayones serta yoghurt.

Demikian 5 usaha makanan kekinian yang dapat digunakan buat ilham jualan. Kalian dapat berupaya buatnya dalam skala kecil ataupun sistem pre order saat sebelum membuka usahamu sendiri. Tawarkan pula usahamu ini kepada sahabat. Siapa ketahui mereka tertarik.

Artikel Lainnya