-->

logo

MENU

7 Mobil klasik dan antik super langka jadi buruan para kolektor

7 Mobil klasik dan antik super langka jadi buruan para kolektor


Dalam dunia otomotif dunia pastinya ada bermacam- macam rupa mobil yang sampai saat ini terus hadapi pertumbuhan dalam teknologi serta desainnya. Dari bermacam- macam rupa mobil yang sempat dibuat tersebut, terdapat sebagian di antara lain yang memanglah terkategori dalam jenis- jenis mobil yang sangat jarang dan biayanya yang dapat sangat mahal.



Mobil- mobil itu menemukan predikat sangat jarang bukan sebab tanpa alibi, sebab di antara lain memanglah terencana dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas.

Setelah itu terdapat pula yang sebagian tipe mobil yang pihak produsennya hadapi kebangkrutan, sehingga membuat produk mobil yang dibuat oleh perusahaannya wajib dihentikan, sehingga membuat mobil- mobil yang sempat dibuat jadi sangat sangat jarang, serta cuma orang- orang tertentu yang bisa membelinya. Berikut deretan mobil- mobil sangat langka tersebut.

1. Packard Panther Buatan Tahun 1954


Mobil ini pertama kali terbuat tepatnya tahun 1954, Packard Panther mempunyai desain yang terkategori sangat keren dan elegan pada masa itu. Packard Panther ini merupakan suatu mobil yang didesain buat 2 orang penumpang saja, dilengkali dengan lampu clipper di bagian belakangnya, setelah itu bagian bodinya yang terbuat dari bahan baku fiberglass, bagian atapnya didesain buat dapat dibongkar pasang.






Sampai saat ini, mobil Packard Panther ini pada kesimpulannya masuk dalam kalangan tipe mobil yang sangat sangat jarang, disebabkan pabrik pembuatnya cuma memproduksi mobil ini sebanyak 4 unit mobil saja, sangat sangat jarang serta eksklusif bukan. 

Serta kenyataannya, pada saat ini dikenal cuma terdapat ada 2 unit mobil saja yang masih bisa dikemudikan dengan baik, serta bagi berita 2 unit sisanya sudah jadi benda antik koleksi yang tidak boleh dioperasikan lagi. 

Salah satu unit mobil Packard Panther ini pernah sukses masuk di dalam pasar di pertengahan tahun 2006, yang setelah itu terdapat seseorang misterius yang rela membayar duit sebesar 360. 000 USD buat dapat bawa kembali mobil Packard Panther ini, serta orang itu hingga dikala ini tidak ingin identitasnya disebutkan.

2. Oldsmobile seri F- 88 Buatan Tahun 1954



Mobil sangat jarang selanjutnya merupakan Oldsmobile seri F- 88. Penampilannya yang terkategori elok serta sangat menawan itu pastinya menaikkan harga jualnya di pasaran. Mobil yang lagi siburu mati- matian oleh para kolektor dunia ini mempunyai mesin yang bertenaga menggapai 200 tenaga kuda.

Kabarnya, mobil Oldsmobile seri F- 88 ini awal kali cuma dibuat sebanyak 4 unit mobil saja oleh pabriknya, serta sehabis itu tidak sempat dibuat lagi sama sekali. Mobil Oldsmobile seri F- 88 ini merupakan satu unit tipe mobil antik yang sudah sukses terjual pada pembukaan kegiatan lelang menggapai harga 3, 6 juta USD. Itu meyakinkan kalau mobil ini tidak cuma sangat sangat jarang, tetapi pula luar biasa mahal

3. Dodge Coronet- R/ T Convertible Keluaran 1970


Apabila kamu merupakan terhitung orang yang mengemari mobil dengan style American Muscle, hingga mobil Dodge Coronet ini hendak betul- betul mewakili kepuasan kamu buat memperoleh wujud suatu mobil yang bergaya American Muslce tulen. Desain mobilnya memanglah terbilang sangat klasik, tetapi hingga saat ini banyak orang mengakui kalau mobil yang satu ini masih saja membagikan kesan yang anggun, elegan, bagus, serta gagah pastinya.



Mobil Dodge Coronet ini sempat dibuat sebanyak 2 kali di antara tahun 1967 hingga tahun 1970- an. Apakah kamu tertarik membeli mobil ini? Sebainya kamu pikir terlebih dulu, sebab biayanya yang memanglah tidak main- main. 

Sebab kenyataannya, seri mobil Dodge Coronet yang buatan tahun 1967 ataupun yang buatan 1970 itu ialah 2 tipe mobil yang sangat sangat jarang. Dikenal hingga dikala ini, buat seri Dodge Coronet buatan tahun 1967 cuma ada 2 unit saja, setelah itu seri Dodge Coronet buatan tahun 1970 pula cuma terdapat 2 unit di dunia ini. Pastinya bisa kita bayangkan betapa eksklusif serta mahalnya mobil Dodge Coronet ini bukan.

4. Camaro ZL 1 Keluaran Tahun 1969



Banyak pecinta otomotif dunia yang berkata kalau mobil Camaro ZL1 ini ialah mobil bertipe Camaro yang kualitasnya sangat baik dari mobil- mobil Camaro yang sempat diprodunsi. Mobil Camaro ZL1 ini sangat gagah dengan nuansa American Muslce, serta sangat terkenal dalam golongan kolektor dunia dan para pembalap dunia. Kenyataan uniknya, mobil bergaya klasik yang satu ini ialah generasi yang sangat awal dari seluruh tipe ataupun jenis Camaro yang sempat terbuat di masa tahun 1960- an.




Butuh kamu tahu pula, kalau Camaro ZL1 ini ialah model mobil yang terakhir dari generasi dini mobil Camaro. Statusnya yang terkategori sangat jarang serta elegan itu membuat banyak kolektor betul- betul rela menghabiskan bayaran yang besar demi bawa kembali mobil ini selaku koleksi individu. Kabarnya harga dari mobil Camaro ZL1 ini telah mencapai 1 juta USD, apalagi pula terdapat sebagian kolektor yang berani menawar dengan harga di atas itu.


5. Duesenberg- Model J Murphy Bodied Coupe Penciptaan Tahun 1931


Satu lagi suatu produk mobil yang tidak cuma sudah buat dicari, tetapi pula mempunyai harga yang selagit. Mobil itu bernama Dusenberg- Model J Murphy Body Coupe. Awal kali dirancang oleh seseorang industrialis berkebangsaan Amerika, yang bernama Frank Hershey, di mana mobil ini terbuat pas pada sebagian saat industri Duesenberg itu hadapi kebangkrutan total pada mertengahan tahun 1937. 

Sementara itu pada masa itu, industri Duesenberg ini baru memproduksi cuma kurang lebih 500 unit mobil saja, tetapi wajib hadapi kebangkrutan sebab krisis internal. Yang pasti saja perihal itu membuat mobil Dusenberg- Model J Murphy Body Coupe ini tidak cuma jadi sangat sangat jarang, tetapi pula tidak dapat didapatkan dengan harga murah pastinya.


6. Phantom Corsair Keluaran Tahun 1938



Pada tahun 1938 ialah masa serta jaya keemasan dari mobil Phantom Corsair ini. Pada tahun itu, kabarnya tidak terdapat satu produk mobil juga yang bisa menyaingi reputasi serta menyaingi penampilan mobil Phantom Corsair ini. 

Disebabkan mobil ini memanglah mempunyai mesin spesial dan desain bodi yang terkategori sangat unik. Mobil ini awal kali diluncurkan pada mula tahun 1938. Apabila kita amati secara sekilas, mobil Phantom Corsair ini memanglah memiliki desain yang membagikan kesan seram dan sangar. Di mana kesan yang seram itu kerap disangkut pautkan dengan desain mobil kepunyaan superhero Batman yang populer itu.




Benar sih, terdapat sedikit kemiripan, tetapi mobil Phantom Corsair ini lebih terlihat lembut. Wujud bodinya memanglah terencana terbuat bergaya futurustik, serta sayangnya mobil ini cuma dibuat sebanyak 1 unit saja. Serta kabarnya, mobil yang sangat sangat jarang ini tidak diperkenankan buat masuk di kegiatan lelang di manapun. Seandainya dapat masuk ke kegiatan lelang, kabarnya diperkirakan dapat meraih harga 10 juta USD.

7. Rolls Royce- 15 HP Buatan Tahun 1904



Mobil yang sangat sangat jarang berikutnya merupakan mobil dengan model dini dari deretan model mobil yang sempat dibuat Charles Rolls beserta Henry Royce. Mobil yang satu ini memanglah cuma berkekuatan sebesar 15 tenaga kuda, tetapi jadi sangat berharga sebab nilai sejarah yang disandangnya. 

Sebab mobil ini merupakan mobil dengan desain mula dari industri mobil kepunyaan Rolls Royece, hingga banyak yang berkata kalau mobil menyatakan kalau mobil Rolls Royce- 15HP ini ialah nenek moyang dari seluruh produk mobil industri Rolls Royce.


Pada masa itu, Charles Rolls beserta Henry Royce cuma dapat membuat sebanyak 6 buah mobil Rolls Royce- 15HP saja. Tetapi kenyataannya merupakan hingga saat ini cuma tersisa 1 buah mobil Rolls Royce- 15HP yang bisa dikenal di mana keberadaannya. Lalu, di mana mobil- mobil yang lain? Hingga saat ini tidak terdapat satu orangpun yang ketahui keberadaannya. Sangat susah buat memperkirakan harga dari mobil Rolls Royce- 15HP generasi dini ini, tetapi banyak yang meyakini kalau harganya bisa meraih angka 35 juta USD.

Artikel Lainnya