-->

logo

MENU

Ini Cara Mengaktifkan 7 Fitur Rahasia WhatsApp Terbaru

Ini Cara Mengaktifkan 7 Fitur Rahasia WhatsApp Terbaru

Terdapat banyak metode mengaktifkan 7 fitur rahasia WhatsApp. Bila mengenali fitur- fitur rahasia WhatsApp bakal membuat pemakaian platform perpesanan tersebut lebih baik lagi.


WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Guna membuat penggunanya memiliki pengalaman mengasyikkan, WhatsApp terus menghasilkan fitur baru.

Apalagi, sebagian fitur tidak dikenal oleh pengguna. Sementara itu fitur- fitur tersebut dapat saja bermanfaat untuk mereka dikala berkirim pesan dengan sahabat ataupun keluarga lewat aplikasi WhatsApp.

Nah, berikut ini metode mengaktifkan 7 fitur rahasia WhatsApp biar chattingan kian seru lagi sebagaimana dilansir dari Cnet.

1. Buat Pesan Menghilang.

WhatsApp memiliki fitur yang membolehkan pengguna mengaktifkan pesan menghilang. Disaat diaktifkan, seluruh pesan Kamu bakal hilang dari chat usai beberapa hari. Aktifkan Disappearing Messages dengan tap nama kontak ataupun chat di bagian atas layar Kamu. Seleksi Disappearing Messages dari catatan opsi kemudian tap On.

2. Pesan Bintang Buat Memudahkan Pencarian. 

Membintangi pesan menghasilkan metode gampang buat kembali ke pesan, nomor telepon, alamat, ataupun tautan postingan yang bermakna yang dikirimkan sahabat kepada Kamu. Tekan lama pada pesan, kemudian ketuk ikon Bintang. Ikon bintang kecil hendak ditempatkan di sebelah pesan sehingga Kamu bisa dengan gampang mengenalinya disaat menggulir percakapan Kamu.

Kamu pula bisa memandang pesan yang berkilau bintangnya di iPhone, dengan membuka tab Pengaturan serta memilah Pesan Berbintang. Pengguna Android butuh mengetuk tombol Menu, kemudian Starred Messages.

3. Lihat detail pesan.

Sempat bertanya- tanya jam berapa pesan di informasikan ataupun dibaca? Swipe ke kiri pada pesan yang Kamu kirim buat memandang statistik tersebut di iPhone Kamu. Pengguna Android bisa memencet lama pada pesan, kemudian ketuk tombol menu diikuti oleh Info.

4. Sembunyikan status terakhir.

Kamu nampak Terkadang sangat banyak tekanan mengenali kalau orang bisa memandang kapan Kamu terakhir online serta itu membuat Kamu merasa wajib membalas pesan yang tertunda. Tidak mau sahabat ataupun kontak acak mengenali waktu" Terakhir Terlihat" Anda? Metode mengaktifkan 7 fitur rahasia di WhatsApp salah satunya dengan buka Pengaturan>Akun>Privasi>Terakhir Nampak.

5. Nonaktifkan tanda terima baca.

Selangkah lebih maju, Kamu bisa menonaktifkan ciri terima sudah dibaca di WhatsApp. Ini bakal menghindari sesama pengguna mengenali Kamu sudah membaca pesan. Buka Pengaturan>Akun>Privasi, serta hapus centang pada kotak ataupun geser sakelar di sebelah Tanda Terima Baca ke posisi Mati.

6. Terima pemberitahuan khusus.

Alih- alih mempunyai suara peringatan yang sama buat tiap pesan masuk, Kamu bisa mengendalikan peringatan spesial buat tiap kontak. Melaksanakannya hendak mempermudah buat mengenali siapa yang mengirimi Kamu pesan tanpa melihat ponsel Kamu. Pengguna Android mesti mengetuk ikon Menu disaat melihat utas obrolan, diiringi oleh Amati Kontak>Pemberitahuan Kustom, centang kotak, kemudian selesaikan pengaturannya.

7. Ekspor percakapan.

Kamu bisa mengekspor percakapan bila Kamu butuh menyimpannya. Disaat melihat percakapan, pengguna Android butuh mengetuk tombol Menu diiringi oleh Lainnya Ekspor Percakapan. 

Nah, itu tadi metode mengaktifkan 7 fitur rahasia WhatsApp yang bisa Kamu coba!

Artikel Lainnya