-->

logo

MENU

Deretan Drama Korea Ini Dikritik Karena Menampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual

Deretan Drama Korea Ini Dikritik Karena Menampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual

Sederet drama Korea dikecam lantaran menunjukkan perempuan selaku objek seksual. Drama Korea senantiasa disensor oleh Korea Communication Standards Commission( KOCSC) buat menentukan visual, dialog, serta alur cerita tidak terkesan menyinggung pemirsa.


Tetapi, masih terdapat adegan pengungkapan karakter perempuan yang membuat pemirsa tidak nyaman sampai dikecam serta ditangani KOCSC. Apa saja drama tersebut? Berikut drama Korea yang dikritik sebab tampilkan perempuan selaku objek seksual dikutip dari KBIZoom.

 Jeon Woo Chi


Drama Jeon Woo Chi sempat dikecam banyak pemirsa sebab adegan di mana seorang lelaki tua perlahan melepas pakaian seseorang wanita muda serta meraba dadanya. Walaupun cuma sekilas, tetapi adegan ini tetap menemukan kritikan pedas sebab dikira menyinggung, terlebih bila mengambil setting dalam konteks drama sejarah yang heroik.

May Queen


Kim Ji Young dalam May Queen sempat mempunyai adegan di mana dia menggunakan gaun dengan garis leher yang menjuntai, memamerkan keseksiannya dengan tujuan buat menarik perhatian laki- laki. Adegan ini memicu banyak polemik di media sosial, paling utama pada saat karakter tersebut mengungkapkan kemarahannya sebab payudaranya tidak diperhatikan.

Mengungkapkan tubuh dengan metode yang tidak pantas, merendahkan citra perempuan merupakan kritik pemirsa soal adegan ini.

The Slave Hunters


Drama sejarah The Slave Hunters sempat mendapat kecaman sebab membiarkan karakter perempuan menggunakan Hanbok yang terbuka dengan memakai kain buat membungkus payudaranya dengan erat. Parahnya karakter tersebut tidak menggunakan outerwear.

A Gentlemans Dignity



Drama A Gentlemans Dignity memanfaatkan dampak blur pada adegan dimana pemeran utama yang diperankan oleh Jang Dong Gun membayangkan karakter Kim Ha Neul yang keluar dari kamar mandi tanpa menggunakan baju apapun. Walaupun tidak menunjukkan ketelanjangan pemeran utama perempuan, ekspresi Jang Dong Won membuat adegan ini dikritik sebab menyinggung.

 Lovers of Haeundae


Lovers of Haeundae pula mendapat respon negatif sebab membiarkan karakter Jo Yeo Jung menggunakan Hanbok seksi, melepas bajunya, serta menari secara provokatif di suatu bar.

Artikel Lainnya