-->

logo

MENU

Amanda Manopo Raih Piala dari Korea Berkat Sinetron Ikatan Cinta

Amanda Manopo Raih  Piala dari Korea Berkat Sinetron Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta RCTI nyatanya jadi salah satu hal sangat berarti dalam sejarah hidup aktris mempesona Amanda Manopo. Berkat sukses besar yang diraih sinetron tersebut, Amanda saat ini menjelma jadi aktris beken dan dihujani banyak penghargaan. 

Paling anyar, aktris kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999 itu memperoleh penghargaan dari suatu ajang sangat bergengsi, Seoul International Drama Awards. Dia dianugerahi selaku pemenang Seoul International Drama Award 2021 jenis Asian Star Prize. 

Dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan secara online di channel Youtube resminya, Seoul International Drama Awards memilih Amanda selaku pemenang lantaran sinetron Ikatan Cinta yand dia bintangi torehkan prestasi luar biasa, spesialnya pada audience share.


Ikatan Cinta memang saat ini dilabel selaku drama dengan tingkatan share terbanyak selama sejarah, dimana tercatat 100 juta orang menyaksikan Ikatan Cinta tiap harinya. 

Amanda Manopo di Seoul Drama Awards (Youtube)

Suatu prestasi yang membuat si bintang utamanya layak menemukan penghargaan bergengsi. Tidak hanya Amanda, terdapat nama- nama aktor serta aktris beken lain yang pada malam tersebut dianugerahi penghargaan seragam. 

Mereka merupakan aktor tampan Thailand Krit Amnuaydechkorn, Marcus Chang dari Taiwan, serta Kentaro Sakaguchi selaku wakil Jepang.

Dalam pidato kemenangannya melalui video yang diputar dikala penghargaan itu berlangsung, Amanda sampaikan rasa terima kasihnya pada banyak pihak. 

Salah satu pihak yang diberikan perkataan terima kasih merupakan para kru ataupun regu pembuatan sinetron Ikatan Cinta.“ Yang pertama, aku mau berterima kasih kepada komite Seoul International Drama.[…] Terima kasih pula kepada segala kru Ikatan Cinta buat kerja kerasnya, partner, serta seluruh pemain yang tidak dapat diucap satu per satu” kata Amanda memulai. 

Tidak lupa Amanda mengantarkan kalau penghargaan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards ia dedikasikan buat mendiang ibunda. Seperti diketahui, Henny Manopo ibunda Amanda meninggal dunia belum lama ini, yaitu pada 25 Juli 2021 lalu.


“ Penghargaan ini aku dedikasikan kepada seluruh yang telah membagikan cinta buat drama ini. Terakhir, aku penghargaan ini pula aku persembahkan buat malaikat aku di surga, ini untukmu Mam. Saya senantiasa mencintaimu,” tutup Amanda pada pidatonya. 

Amanda sendiri sesungguhnya bukan salah satunya artis tanah air yang pernah dapat penghargaan dari Seoul International Drama Awards. Pada 2018 silam, si cantik Tatjana Saphira juga menggondol piala seragam bareng dengan aktor Jepang Ryohei Otani. 

Kala itu Tatjana Saphira mendapat penghargaan Asian Star Prize bukan sebab kesuksesan sinetron yang dia bintangi. Ia memenangi penghargaan itu berkat film remake Miss Granny bertajuk Sweet 20, hasil kerja sama Starvision Plus dengan CJ Entertainment Korea.

Artikel Lainnya