-->

logo

MENU

MISTERI RAMALAN KIAMAT DA VINCI

MISTERI RAMALAN KIAMAT DA VINCI

Suatu catatan buat buku harian kamu: Leonardo da Vinci meramalkan kalau dunia bakal berakhir pada 1 November 4006, bagi seorang peneliti Vatikan.


Sabrina Sforza Galitzia berkata petunjuk tersebut bisa ditemui dalam lukisan bilik‘ Last Supper da Vinci.’ Ditengah- tengah jendela separuh bundaran, di atas lukisan Yesus Kristus bersama para pengikutnya saat sebelum disalib tertulis misteri“ matematika serta astrologi” yang sudah dia uraikan.

Dia mengklaim sudah sukses membongkar kalau da Vinci meramalkan dunia berakhir dalam suatu“ banjir bah” yang bakal dimulai pada 21 Maret 4006 serta berakhir 1 November pada tahun yang sama. Beberapa dokumen menampilkan kalau dia meyakini kalau ini bakal menandai“ awal baru untuk umat manusia”, ucap Ms. Sforza Galitzia.

“ Kode da Vinci--- Bukan cuma dipopulerkan oleh Dan Brown,” imbuhnya.

Ms. Sforza Galitzia, mantan periset manuskrip da Vinci, dari Universitas California, Los Angeles, yang dikala ini bekerja pada arsip Vatikan.

Vatikan sudah menerbitkan penelitiannya,‘ The Last Supper’ dari Leonardo di Vatikan, di mana dia menguji permadani hiasan dinding‘ The Last Super’ yang terbuat untuk King Louis XIII dari Perancis, bersumber pada desain da Vinci untuk suatu lukisan dinding terkemuka di Milan.

Dia berkata, dia lagi bekerja pada suatu sekuel yang bakal menarangkan kode tersembunyi da Vinci, dengan menyertakan isyarat perbintangan memakai 24 huruf Latin buat merepresentasikan 24 jam dalam satu hari.

‘ The Last Supper’ mempunyai dimensi 460cm x 880cm( 15x29 kaki), menutup seluruh dinding pada Biara Santa Maria delle Grazie di Milan. Da Vinci mulai mengerjakannya pada 1495 serta berakhir pada 1498. Karyanya tersebut sempat direstorasi antara 1978 serta 1999 yang setelah itu keadaannya terus menjadi memburuk.

Dalam novelnya pada 2003, The Da Vinci Code, yang sudah difilmkan pada 2006 yang diperankan Tom Hanks selaku“ simbologi” Harvard bernama Robert Langdon. Don Brown menampilkan kalau figure tangan kanan Yesus dalam The Last Supper tidaklah Apostle John tetapi Maria Magdalena, serta ia memiliki anak Yesus kala Yesus disalib, serta melanjutkan garis keturunannya.

Novel serta film tersebut ditentang oleh kelompok Gereja sebab secara historikal tidak akurat dan melecehkan nama Tuhan.

Artikel Lainnya