-->

logo

MENU

7 Fakta Kerugian Jadi Wanita Cantik

7 Fakta Kerugian Jadi Wanita Cantik


Tampang mempesona nyatanya tidak membuat seorang wanita dapat dengan gampang mencari pekerjaan. 

Terlebih bila pekerjaan itu memiliki ketentuan maskulin. Berikut 7 Kerugian Jadi Wanita Cantik, yakni:

1. Wanita cantik kadangkala mengalami diskriminasi pada saat melamar pekerjaan di mana penampilan tidak merupakan perihal yang dianggap penting. Pekerjaan- pekerjaan semacam manajer riset serta pengembangan, direktur keuangan, insinyur mekanik, serta pengawas konstruksi, dapat malah menolak kecantikan, Demikian menurut suatu riset dari University of Colorado Denver Business School.

2. Wanita cantik juga diabaikan buat golongan semacam direktur keamanan, penjual hardware, penjaga penjara, serta sopir mobil derek." Dalam profesi semacam itu, jadi cantik malah merugikan untuk wanita," kata periset Stefanie Johnson dalam suatu statment sebagaimana dilansir Reuters.

3. Dia menambahkan, wanita cantik cenderung disortir buat posisi semacam resepsionis ataupun sekretaris." Pada tipe pekerjaan lain, wanita cantik jadi opsi. Ini bukan permasalahan yang menampilkan kalau masih terdapat standar ganda kala berkaitan dengan jender."

4. Riset itu, yang diterbitkan dalam Harian Psikologi Sosial, didasarkan pada partisipan yang diberi suatu catatan pekerjaan serta gambar para pelamar serta memohon mereka buat menyortir para pelamar yang cocok. Mereka berhadapan dengan setumpuk gambar dari 55 pria serta 55 gambar wanita.

5. Para periset menemukan kalau wanita cantik" ditendang" dari tipe pekerjaan tertentu, mereka menemukan kalau laki- laki tampan tidak mengalami diskriminasi seragam, malah senantiasa menemukan keuntungan.

6. Tetapi, orang- orang yang bertampang menarik menikmati keuntungan tertentu di tempat kerja. Mereka cenderung memperoleh pendapatan yang lebih besar, penilaian kinerja yang lebih baik, perolehan suara yang lebih baik kala maju buat jabatan publik, serta banyak keuntungan lain.

7. Banyak yang mengejar- ngejar mereka buat dijadikan wanita, pacar, sekretaris individu, ataupun hanya sahabat curhat, sehingga membuat hidup mereka tidak tenang.

Artikel Lainnya