-->

logo

MENU

Tse Ping,Tukang Obat Terkaya dan Paling Sukses di China

Tse Ping,Tukang Obat Terkaya dan Paling Sukses di China

Pemilik raksasa farmasi asal Cina, Tse Ping merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Dia owner CP Pharmaceutical Group yang membawahi Sino Biopharmaceutical yang sangat sukses. Ia merupakan pembuat obat sangat sukses di Cina.


Tse Ping lahir dalam Keluarga Dhanin, yang diakui selaku salah satu keluarga sangat mempengaruhi di Asia. Pada 1950- an, sebagian besar keluarganya ke Thailand. Tetapi, Tse Ping tinggal di Cina bersama salah satu anggota keluarga Dan tidak ingin meninggalkan Cina. Sehabis itu, Tse dikirim ke pedesaan dari Shantou pada saat Revolusi Kebudayaan Mao didistribusikan.

Pada tahun 1970- an, pada saat berlangsung Reformasi Ekonomi Cina, Tse dibantu oleh kantor pusat keluarganya di Hong Kong buat mengajukan pesan keimigrasian guna melanjutkan pembelajaran. Sayangnya, Pimpinan Tim Charoen Pokphand berkata kalau ia“ sangat tua” buat melanjutkan pendidikannya. Namun, untunglah Tse menciptakan Sino Biopharmaceutical di dasar CP Pharmaceutical Group.

Keluarganya mempunyai bisnis pertanian, namun Tse tidak mau masuk ke bisnis tersebut. Ia merasa industri farmasi lebih menarik. Dalam karirnya yang brilian, Tse mempunyai lebih dari 21 tahun pengalaman investasi serta manajemen terpaut farmasi.

Di dasar kepemimpinannya, Sino Pharmaceuticals muncul selaku salah satu pesaing terberat dalam obat hepatitis serta obat yang ditargetkan mikrosfer terapeutik di pasar. Juga, kemajuan Tse sudah menarik industri asing semacam Goldman Sachs yang sudah membeli 9% saham di Sino Biopharmaceuticals.


Diawali dari menuangkan teh di kantor pusat bisnis keluarganya di Hong Kong, saat ini dia jadi pimpinan industri yang didirikannya sendiri. Tse Ping sudah menampilkan kalau semangat yang tidak gentar, tekad yang kokoh, serta kesiapan mengalami tantangan betul- betul bisa menciptakan keajaiban.

Tse mengundurkan diri selaku pimpinan Sino Biopharmaceutical pada tahun 2015 serta menyerahkan kedudukan itu kepada putrinya Theresa, sambil senantiasa selaku direktur eksekutif. Istri Tse, Cheng Cheung Ling, pula ialah direktur eksekutif di pembuat obat- obatan itu. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya mencapai USD7, 1 miliyar( Rp102 triliun).

Artikel Lainnya