-->

logo

MENU

5 Petenis Wanita Cantik dan Terkaya Sepanjang Masa

5 Petenis Wanita Cantik dan Terkaya Sepanjang Masa

Banyak atlet perempuan dengan pemasukan yang besar berasal dari dunia tenis. Olah- raga ini tidak cuma membagikan total hadiah uang yang besar.


Tetapi pula membagikan kesempatan menemukan pundi- pundi duit berlimpah yang lain dari sisi luar lapangan, semacam endorsement maupun jadi model. Berikut 5 petenis wanita terkaya sepanjang masa:

1. Serena Williams( 180 juta dolar AS)

[shutterstock]

Adik dari Venus Williams ini sudah memenangkan 23 gelar Grand Slam dalam kariernya. Dia pula sempat menduduki peringkat satu dunia selama 319 minggu.

Di umur yang sudah menginjak 38 tahun, Serena Williams masih sanggup berada di jajaran 10 besar peringkat dunia.

Serena Williams tercatat sudah mendulang total hadiah 92. 542. 816 dolar AS dari lapangan tenis. Belum lagi bonus 25 juta dolar per tahunnya dari endorsement. Total kekayaan Serena Williams 180 juta dolar AS( sekitar Rp 2, 5 triliun).

2. Maria Sharapova( 135 juta dolar AS)

[AFP/Saeed Khan]

Maria Sharapova lahir di Nyagan, Rusia pada 19 April 1987, serta meraih medali perak pada Olimpiade 2012 London.

Seluruh gelar di turnamen Grand Slam sudah diraihnya, serta beberapa kali menduduki peringkat satu dunia.

Dengan bentuk badan yang mencapai 188 sentimeter, Maria Sharapova jadi salah satu petenis paling tinggi dalam sejarah tenis putri.

Posturnya yang semampai serta parasnya yang menawan buatnya dengan gampang menemukan tawaran selaku model, yang pasti saja memberikannya bonus pundi- pundi uang di luar lapangan.

Maria Sharapova pula mempunyai usaha permen yang diberi nama Sugarpova. Secara totalitas, petenis pirang ini kabarnya mempunyai kekayaan mencapai 135 juta dolar AS( kurang lebih Rp 1, 9 triliun).

3. Venus Williams( 95 juta dolar AS)

[AFP/Peter Parks]

Venus Williams sudah jadi salah satu petenis sangat bersinar sepanjang lebih dari 2 dekade terakhir. Dia jadi petenis generasi Afrika- Amerika awal yang menempati ranking satu dunia di zona tunggal.

Total, wanita 39 tahun itu sudah memenangkan 7 gelar Grand Slam, serta meraih hadiah 41, 684. 052 dolar AS. Ia pula dikabarkan meraih kesepakatan kontrak kerja bersama perusahaan apparel olah- raga Reebok senilai 40 juta dolar.

Bersumber pada laporan dari Money, kakak dari Serena Williams itu mempunyai kekayaan sebesar 95 juta dolar AS( kurang lebih Rp 1, 3 triliun).

4. Anna Kournikova( 50 juta dolar AS)

[AFP/Jack Guez]

Untuk pencinta olah- raga tenis pastinya tidak asing mendengar nama Anna Kournikova. Ya wanita kelahiran Moskow, Rusia 7 Juni 1981 ini begitu sering di dengar.

Popularitasnya menanjak bukan sebab prestasinya di dalam lapangan. Melainkan sebab kecantikan parasnya.


Prestasi tertingginya di dunia tenis merupakan menempati peringkat satu dunia ganda putri pada 22 November 1999, serta meraih 2 gelar Grand Slam Australia Open 1999 serta 2002 bersama Martina Hingis.

Di luar lapangan, Anna Kournikova banyak menciptakan duit dari hasil kerja selaku model serta endorsement. Tercatat dia mempunyai aset kurang lebih 50 juta dolar AS, ataupun Rp Rp 706, 5 miliyar.

5. Steffi Graf( 30 juta dolar AS)

[AFP/Fabian Bimmer]

Wanita bernama lengkap Stefanie Maria Graf ini ialah salah satu petenis terhebat sepanjang masa. Ia salah satunya petenis yang minimal mencapai 4 gelar di seluruh ajang Grand Slam.

Petenis yang pensiun pada 13 Agustus 1999 ini masuk dalam Hall of Fame pada 2004.

Tercatat sejauh kariernya dari tahun 1982 sampai 1999, Steffi Graf sudah meraih total hadiah 21. 895. 277 dolar AS.

Menurut Sportsxm. com, total kekayaan legenda tenis dunia ini kurang lebih 30 juta dolar AS, atau mencapai Rp 423, 9 miliyar.


Artikel Lainnya