-->

logo

MENU

6 Fakta Misteri Kerajaan Jin Terbesar Di Indonesia Ada di Sulawesi Tengah

6 Fakta Misteri Kerajaan Jin Terbesar Di Indonesia Ada di Sulawesi Tengah

Indonesia penuh sejarah, cerita rakyat, adat istiadat dan budaya. Berjuta cerita, misteri, pantangan, mitos serta perihal mistis menempel di kalangan masyarakatnya. Seperti Kota Wentira di Sulawesi Tenggara yang dipercaya ada kerajaan gaib.

Wentira terletak di hutan belantara antara Kota Palu dengan Buton, Sulawesi Tengah. Konon nama Wentira diambil dari kata Uwentira yang berarti air bercorak merah, kemudian banyak warga yang menyebutnya selaku Kota Wentira.
Dirangkum dari bermacam sumber, berikut seputar misteri Wentira:

1. Kota Atlantis yang lenyap serta tidak kasat mata

Konon, banyak yang yakin kalau Kota Wentira ini sebagai titik sangat angker di Indonesia. Segelintiran warga yakin kalau kota ini ialah peninggalan dari benua Atlantis yang lenyap.

Hal itu lantaran sebab banyak tersebar cerita mistis yang telah tumbuh serta turun temurun yang berlangsung dikota ini.

Masyarkat yang memiliki keahlian khusus memandang kalau tempat ini ialah tempat peradaban yang modern, maju serta berkembang. Hal itu juga di dukung oleh seorang yang memiliki kelebihan khusus mengklaim kalau kota tersebut sangat maju hingga tidak terdapat penduduk satu pun yang hidup miskin di kota tersebut.

2. Tempat Kerajaan Jin Terbesar

Penduduk asli Wentira ini yakin kalau kota ini masuk dalam kerajaan jin terbesar. Tepatnya terletak di wilayah perkebunan kopi di antara kota Palu serta Kabupaten Buton ataupun di tengah hutan belantara yang rimbun serta mengerikan.

Ilustrasi (Freepik)

3. Ada gerbang bercorak kuning yang disebut gerbang gaib

Tugu bercorak kuning di kota ini ialah pintu masuk dari gerbang gaib kota angker ini. Warga setempat yakin bila pada tempat inilah ialah tujuan buat masuk ke kota gaib mengarah Kota Wentira.

Cerita rakyat yang tumbuh disitu mengatakan kalau kota ini ialah tempat para raja yang mempunyai 7 panglima perang. Bila di hitung serta dijabarkan hingga banyaknya balai pemimpin dapat menutupi segala lautan Indonesia.

4. Wujud penduduk Kota Wentira

Penduduk asli kota ini menyebut kalau wujud penunggu kota goib ini mempunyai wujud, bentuk badan serta rupa tidak jauh dari penampilan raga manusia pada biasanya.

Cuma saja perbandingan yang mencolok serta sangat berbeda yakni penunggu Wentira ini mengenakan pakaian bercorak kuning tidak memiliki garis tengah pada bibirnya. Kenyataan tersebut diklaim oleh warga setempat yang sempat berjumpa dengan penunggu kota mistis tersebut.

5. Kesaksian mistis natural sampai wanita yang lenyap tanpa jejak

Ada pula kesaksian mistis dari beberapa golongan masyarakt yang menceritakan kalau ada seseorang sales yang lagi membawakan mobil mewah kepada klien yang bertempat tinggal di Kota Wentira.

Tetapi seseorang pekerja itu sales tersebut kaget serta tercengang kalau tempat tujuan yang dia kunjungi ialah kebon belantara serta hutan rimbun. Masyarakat sekitar tersebut yakin kalau pekerja itu terkenan hipnotis dari penunggu kota tersebut.

Tidak cuma itu saja, apalagi teradapat cerita seseorang wanita yang lenyap tanpa jejak. Disebabkan terjalin ikatan asmara dengan penunggu kota tersebut serta hingga saat ini wujud wanita itu tidak di temukan.

6. Kesaksian seorang pilot pesawat tempur

Cerita serta peristiwa mistis yang terjalin dikota ini memang telah dirasakan dari mula penjajahan Jepang serta Belanda. Termasuk cerita kesaksian pilot pesawat tempur yang melihat Wentira sebagai kota megah bercorak emas di tengah hutan belantara.

Artikel Lainnya