-->

logo

MENU

6 Jalan Raya Termahal Di Dunia, Tempat Pusat Perbelanjaan Terbaik

6 Jalan Raya Termahal Di Dunia, Tempat Pusat Perbelanjaan Terbaik

Walaupun harga properti global masih tercatat naik turun, tetapi tidak cukup menghentikan para miliarder buat membeli hunian idamannya.

Buktinya, beberapa konglomerat luar biasa kaya tidak segan- segan membeli tanah dengan harga per m persegi( m2) sebesar US$ 100 ribu ataupun setara Rp 1, 17 miliyar. Berikut catatan 7 jalan sangat mahal di dunia bersumber pada harga rata- rata per satu m persegi( m2):

1. Fifth Avenue( New York City)
Price-per-square foot, per year : $1,850 Price in 2007 : $1,500


Meski ada banyak atraksi yg ditawarkan New York, tetapi sulit menemukan tempat orang berkumpul yang paling ramai selain di Fifth Avenue dari Central Park sampai Bryant Park. 

Meskipun itu melewati Saks, Cartier, Bergdorf Goodman sampai the Apple Store, branding Fifth Avenue berpengaruh ke retailer dan berpeluang mendapatkan penghasilan besar. Hasilnya, harga sewa disini paling mahal di dunia dan tetap bertahan hingga sekarang.

2. Madison Avenue (New York City)
Price-per-square foot, per year: $1,200 Price in 2007: $1,200


Madison Avenue merupakan lokassi termahal kedua di New York City. Bagaimanapun tidak nampak kalau kawasan itu sekuat Fifth Avenue buat tahun2 mendatang. Bagi Gene Spiegelman, executive director of retail services at Cushman& Wakefield, peluang disana telah lenyap serta retailer berupaya memohon harga yang lebih murah.

3. Avenue Des Champs( Paris)
Price-per-square foot, per year: $1,134 Price in 2007: $922


Sedikit sekali jalur di dunia yang terintegrasi dengan high- end mode semacam the Champs- Elysees. Properti di kawasan itu tumbuh jadi mega stores, semacam the 20, 000- square- foot Louis Vuitton showroom danthe Virgin Atlantic shops, dimana itu merupakan toko sangat besar mereka di segala Eropa.

4. Via Montenapoleone( Milan)
Price-per-square foot, per year: $983 Price in 2007: not available


Milan merupakan ibukota mode Italia, serta Via Montenapoleone merupakan jalan yang menawarkan pusat perbelanjaan terbaik. Seluruh yang kalian bayangkan–dari Gucci serta Louis Vuitton sampai Prada and Salvatore Ferragamo–dapat ditemui disini.

5. Via Condotti( Rome)
Price-per-square foot, per year: $909 Price in 2007: not available


Kunci buat harga retail lagi stagnan. Dimanapun tempat yang ada banyak wisatawan berkumpul kayaknya merupakan tempat dimana ditemuinya retail properti termahal. Itu membuat Via Condotti, dekat the Spanish Steps, merupakan tempat buat fine shops. 

Jalan yang sempat diceritakan sebagian penulis semacam Lord Byron, John Keats and Percy Shelley saat ini menjelma jadi tempat penjualan barang2 elegan semacam Valentino and Hermes.

6. East 57th Street( New York City)
Price-per-square foot, per year: $900 Price in 2007: $900

East 57th Street terletak diantara tempat yang sangat strategis buat retailer di New York, ialah Madison Avenue and Fifth Avenue. Wisatawan menginap di Four Seasons–salah satu hotel termahal di Manhattan–dimana bila mereka mau belanja, lumayan cuma dengan melangkahkan kaki di depan pintu mereka. Banyak opsi ada, diawali dari Tiffany& Co. pojokan Fifth serta bergerak turun ke Tourneau di ujung Madison.

Artikel Lainnya