-->

logo

MENU

5 Misteri Nusakambangan, Ada Pohon Kamboja Tidak Pernah Berdaun

5 Misteri Nusakambangan, Ada Pohon Kamboja Tidak Pernah Berdaun

Lapas di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah diketahui sebagai penjara berkeamanan tinggi. Pulau ini dicap ngeri oleh sebagian orang, sebab terdapat banyak hewan buas serta area yang ekstrem.


Lapas Nusakambangan merupakan tempat eksekusi para penjahat kelas kakap. Narapidana yang ditahan di situ merupakan kasus- kasus besar semacam mafia narkoba sampai yang ikut serta terorisme.

Tempat ini pula mempunyai banyak misteri yang langka diketahui orang. Di antara banyaknya misteri yang ada, 5 tempat ini menyimpan sangat banyak cerita.

1. Jalan Tunggal Panaluan

Tidak hanya Bukit Nirbaya, jalan Panaluan ini pula kerap dijadikan tempat eksekusi tembak narapidana yang dihukum mati. Ngerinya tempat ini pula tiba dari jalan yang berkelok tajam serta sedikit penerangan.

Konon, sebab banyaknya nyawa yang hilang di tempat ini, jalan Panaluan jadi salahsatu spot rawan musibah. Tidak hanya sebab alam yang tidak bersahabat, kecelakaan pula kerap terjadi disebabkan gangguan makhluk astral yang terletak di jalur tunggal ini.

2. Penjara Luar biasa Ketat


Dibuat semenjak era pemerintahan Hindia Belanda, pulau Nusakambangan mempunyai 7 penjara besar. 3 di antara lain ialah Batu, Karanganyar, serta Pasir putih, merupakan penjara yang dilindungi luar biasa ketat oleh aparat.

Tiap harinya, patroli dilakukan tanpa henti sepanjang 24 jam. Penjaga yang tetap dilengkapi dengan senjata api menambah kesan berbahaya dari penjara ini.

3. Bukit Nirbaya

Dari banyaknya spot eksekusi mati di pulau ini, Bukit Nirbaya merupakan tempat yang paling banyak melihat matinya para narapidana. Sebab banyaknya nyawa yang melayang di tempat ini, para masyarakat sekitar kerap mendengar suara misterius yang diasumsikan tiba dari para arwah yang tidak tenang.

Tidak hanya itu, bukit tidak berpenghuni ini pula gelap gulita serta ditutup oleh flora serta fauna liar yang menaikkan kesan angker.

4. Tumbuhan Kamboja Pertigaan

3 km dari pos polisi, terdapat suatu pertigaan yang mempunyai suatu tumbuhan kamboja. Tumbuhan ini dipercaya angker sebab senantiasa gundul serta tidak berdaun, apalagi berbunga.

Gundulnya tumbuhan ini dipercaya sebab banyaknya makhluk astral yang menduduki serta meninggali tumbuhan ini sehingga wilayah dekat tumbuhan ini senantiasa gersang.

5. Hantu Mbah Sukur

Tidak hanya tempat yang angker, penampakan satu wujud kakek- kakek pula kerap nampak di pulau yang dijuluki Alcatraz Indonesia ini. Mbah Sukur merupakan wujud hantu tanpa kepala yang kerap berjalan tidak pasti arah mengitari penjara Nusakambangan.

Mitosnya, Mbah Sukur tadinya merupakan seseorang narapidana yang dieksekusi tembak setelah itu dipenggal. Mbah Sukur kerap timbul di bertepatan pada eksekusinya buat memeringati hati kematiannya.

Artikel Lainnya