-->

logo

MENU

Rekomendasi 7 Film Hollywood Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Rekomendasi 7  Film Hollywood Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM) Darurat dilaksanakan semenjak 3 Juli 2021 lalu. Kabarnya, PPKM bakal diperpanjang hingga akhir Juli. Hal ini diakibatkan kian tingginya permasalahan setiap hari Covid- 19 di Indonesia. 


Kebijakan ini dilakukan buat menekan pergerakan masyarakat yang nantinya bakal berefek pada pada penyusutan permasalahan penularan. Oleh sebab itu, supaya tidak bosan menempuh masa- masa PPKM, Kamu bisa melakukan bermacam kegiatan seru di rumah. Salah satunya menyaksikan film. Kira- kira film apa yang layak buat ditonton?

1. Nomadland( 19 Februari 2021)

foto: IMDb

film Nomadland yang diangkat dari novel nonfiksi Nomadland: Surviving America in the Twenty- First Century karya Jessica Bruder. Novel karya jurnalistik Jessica Bruder yang meliput tentang fenomena orang Amerika yang telah tua mengadopsi budaya travelling ke bermacam tempat sekalian mencari pekerjaan musiman.

2. Hillbilly Elegy( 2020)

foto: IMDb

Hillbilly Elegy diadaptasi dari memoar individu karya J. D. Vance dengan judul yang sama. Film ini mengangkat cerita masa kecil si penulis di Kentucky serta Ohio, Amerika Serikat. Film ini menggambarkan konflik keluarga 3 generasi yang penuh suka serta duka yang setelah itu membentuk pengalaman keluarga tersebut.

3. Fatherhood( 20 Juni 2021)

foto: Netflix

Jadi salah satu film terkenal disaat peringatan Hari Bapak Dunia pada 20 Juni 2021, Fatherhood ialah film yang diangkat dari suatu memoar. Memoar tersebut ialah catatan yang yang bertajuk Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love yang ditulis oleh Matthew Logelin. Diceritakan Matthew Logelin mesti jadi orag tua tunggal sehabis istrinya wafat disaat operasi cesar kelahiran anak perempuannya. Matthew Logelin lama- lama belajar gimana jadi seseorang bapak serta mengajari hal- hal dasar kepada putrinya.

4. Blue Miracle( 27 Mei 2021)

foto: Netflix

Blue Miracle ialah film yang diadaptasi dari cerita nyata suatu panti asuhan Casa Hogar. Panti asuhan tersebut lagi hadapi kesusahan keuangan serta mewajibkan mereka buat mencari donatur ke mana juga. Hal itu dilakukan supaya panti asuhan ini tidak tutup serta bubar. Di pertengahan cerita, mereka memperoleh data terdapat kompetisi memancing Bisbees Offshore Tournament. Hadiah kompetisi tersebut bisa jadi modal buat menghidupi panti. Tetapi, saat sebelum memenangkan hadiah tersebut, mereka mesti mengalahkan para nelayan profesional yang juga turut dalam turnamen ini.

5. The Courier( 19 Maret 2021)

foto: IMDb

The Courier diangkat dari cerita nyata Greville Wynne, seseorang pengusaha Inggris yang direkrut oleh Secret Intelligence Service ataupun MI6, suatu lembaga intelejen Inggris. Dia diberi tugas buat jadi mata- mata sebab kerap berangkat ke Eropa Timur. Greville Wynne jadi kurir buat mengirimkan data rahasia ke London yang bersumber dari agen Soviet Oleg Penkovsky hingga keduanya ditangkap oleh KGB, badan keamanan utama Uni Soviet.

6. The Trial of Chicago Seven( 2020)

foto: Netflix

Film The Trial of Chicago Seven diambil dari cerita nyata yang terjalin di Chicago pada 1968. Dikala itu, beberapa orang yang melaporkan diri selaku Chicago 7 melaksanakan aksi protes damai bersama ribuan demonstran pada saat Kesepakatan Nasional Partai Demokrat berlangsung. Keluhan tersebut menuntut pemerintah buat menghentikan perang Amerika Serikat serta Vietnam. Tetapi, aksi tersebut seketika berganti jadi ricuh serta Chicago 7 dinyatakan selaku terdakwa, faktor kerusuhan. Mereka juga ditangkap serta hadapi kekerasan sepanjang penahanan.

7. The Two Popes( 2019)


foto: Netflix

Film ini berangkat dari cerita skandal Gereja yang sempat menggemparkan dunia pada tahun 2012. Film ini bersumber pada cerita nyata petinggi Gereja Katolik, Kardinal Bergoglio yang pada 2012 memohon izin pensiun kepada Paus Benediktus XVI. Tetapi, izin pensiun tersebut malah buatnya mengambil alih Paus Benediktus XVI selaku paus yang baru. Cerita ini menggambarkan gimana proses peralihan pimpinan di balik tembok Vatikan.

Artikel Lainnya