-->

logo

MENU

7 Misteri Besar Dunia Berhasil Dibongkar Oleh Para Ilmuwan

7 Misteri Besar Dunia Berhasil Dibongkar Oleh Para Ilmuwan

Dunia ini penuh dengan teka- teki. Tidak terdapat satu tempat di dunia ini yang tidak memilkinya. Terdapat yang telah sukses dipecahkan. 


Tetapi, terdapat pula yang masih jadi teka- teki. Beruntung perkembangan jaman sukses membuat para ilmuwan menghasilkan bermacam teknologi terbaru sehingga bisa dilakukan penelusuran lebih lanjut Mengenai teka- teki yang terdapat di bumi.

Paling tidak ada 7 teka- teki di dunia ini yang sukses dipecahkan dari riset para ilmuwan dengan memakai kecanggihan teknologi yang terdapat.Yuk simak dibawah ini.

1. Kuburan paus di Cile

www.jpnn.com

Perihal unik nampak di tengah Gurun Atacama, Cile, Susunan tulang awal diprediksi berasal dari periode 20 ribu tahun yang lalu.

Sehabis dicoba riset lebih lanjut, para ilmuwan kesimpulannya mengenali pemicu kematian dari ribuan paus tersebut, ialah sebab keracunan pada saat komsumsi bunga ganggang laut yang terdapat di situ.

2. Lubang dalam di Sungai Florida

www.merdeka.com

Sebenarnya para arkeolog telah lama mengenali bila terdapat lubang dalam di Sungai Aucilla, sebelah selatan Tallahasse, Florida, Amerika Serikat. Akan tetapi, karna lubangnya yang begitu dalam serta hitam, hingga tidak terdapat seseorang juga yang berani buat menyelam ke dalamnya.

Sampai kesimpulannya seseorang professor di Florida State University yang bernama Jessi Halligan memutuskan buat melaksanakan riset lebih lanjut tentang keberadaan lubang tersebut. Penelitiannya itu lalu bawa hasil yang sangat mengejutkan.

Alasannya, dia menciptakan gading mastodon dengan alur panjang pada saat melaksanakan penyelaman. Tidak hanya itu, sebagian gesekan yang diprediksi sebab perlengkapan manusia pula ditemui di dekatnya. Kesimpulannya, publik juga tahu nyatanya manusia menghuni Florida jauh lebih dini dari yang diperkirakan semula, ialah 14. 500 tahun yang lalu.

3. Hilangnya peradaban Nazca

kumparan.com

Suku Nazca mulai diketahui dunia sebab mereka membuat bermacam berbagai foto raksasa di permukaan Gurun Nazca, Peru. Sebagian teori juga dikemukakan oleh para pakar terpaut asal- usul suku ini.

Kesimpulannya para periset menciptakan kenyataan kalau orang- orang Nazca memakai geoglyph berdimensi raksasa supaya bisa berbicara dengan para dewa.

Tidak hanya teka- teki tentang foto raksasa tersebut, teka- teki tentang hilangnya suku ini juga terkuak sehabis para periset Universitas Cambridge sukses meyakinkan bila peradaban suku Nazca sirna oleh kekeringan yang disebabkan kegiatan penggundulan hutan.

4. Patung raksasa di Easter Island

www.inews.id

Seorang penjelajah bernama Thor Heyerdahl,menemukan batu raksasa di Easter Island kepada publik dunia. Dia jadi orang pertama yang menciptakan serta melangsungkan penggalian di lokasi tersebut.

Dari hasil penggaliannya itu, dikenal kalau patung kepala yang diucap dengan Moai itu nyatanya mempunyai badan yang terpendam di dalam tanah sepanjang 20 kaki.

Pernah jadi teka- teki, kesimpulannya Thor sendiri yang sukses meyakinkan bila patung- patung raksasa tersebut terbuat memakai perlengkapan yang lumayan terkenal di kalangan manusia pada masa pembangunannya.

5. Komputer pertama dari Yunani

www.sciencefocus.com

Antikythera, suatu perlengkapan mekanik dari Yunani dijuluki selaku komputer pertama yang terdapat di dunia. Barang ini ditemui di kapal yang tenggelam dekat abad 80 sampai 50 SM. Bagian kayu yang berupa kotak sudah membusuk serta bagian logamnya juga sudah berkarat pada saat awal kali ditemui.

Sehabis melaksanakan riset yang meletihkan, kesimpulannya para ilmuwan sukses mengatakan kenyataan yang mengejutkan. Para ilmuwan meyakini bila Antikythera ialah semacam perlengkapan navigasi.

Perihal ini jelas mengejutkan sebab mesin secanggih itu sukses diciptakan pada masa dulu sekali di mana teknologi tidak secanggih semacam saat ini.

6. Tentara Cambyses II yang hilang

www.liputan6.com

Bersumber pada catatan sejarah, pada tahun 524 SM, tentara Raja Persia Cambyses II melaksanakan peperangan dengan orang- orang Ethiopia. Lebih dari 50 ribu tentara turut dan dalam peperangan dengan misi menaklukan Ethiopia tersebut.

Akan tetapi, ke- 50 ribu tentara tersebut tidak dikenal nasibnya bak sirna ditelan bumi serta cuma menyisakan legenda.

Kesimpulannya, 2 orang ilmuwan, ialah Angelo serta Alfredo Castiglioni sukses mendapatkan sisa- sisa tentara legendaris Cambyses II tersebut. Nyatanya sepanjang 3 belas tahun berperang, tentara Cambyses II tidak cuma terbunuh oleh pasukan Ethiopia, melainkan pula oleh badai pasir dahsyat yang lalu melenyapkan jejak keberadaan mereka.

7. Batu berjalan di Death Valley

lifestyle.okezone.com

Sepanjang berabad- abad lamanya, batu- batu yang terletak di Death Valley, California dikira angker sebab dapat bergerak dengan sendirinya begitu hari berubah pagi. Tidak terdapat yang sanggup menarangkan fenomena tersebut dapat terjadi sampai kesimpulannya Ralph Lorenz sukses melaksanakan riset.

Dia sukses meyakinkan bila batu- batu tersebut bergerak sendiri sebab mempunyai cangkang es yang tercipta di dekat batu pada saat masa dingin datang. Dikala mencair, batuan itu juga mulai meluncur karna dorongan angin.

Artikel Lainnya