-->

logo

MENU

7 Film Terbaik Yang Hanya Dimainkan oleh 1 Orang dan Meraih Kesuksesan

7 Film Terbaik Yang Hanya Dimainkan oleh 1 Orang dan Meraih Kesuksesan

Kesuksesan suatu film bisa dilihat dari segi cerita serta penampilan aktornya yang menawan. Terus menjadi lingkungan ceritanya, pasti memerlukan lebih banyak aktor buat memainkannya. 
Tetapi gimana bila dalam satu film cuma diperankan oleh satu aktor saja? Apabila penampilan si aktor serta alur cerita kurang menonjol, pasti hendak menciptakan film yang membosankan. Namun apabila sukses dieksekusi dengan baik hendak jadi pengalaman tidak terlupakan untuk penikmat film.

Berikut 7 film yang cuma dimainkan oleh satu orang saja, tetapi mendulang sukses besar. Oh ya, pasti saja terdapat sedikit pemeran lain tidak hanya si aktor utama semacam cameo, namun nyaris segala keberhasilan film ini terletak di tangan satu aktor saja.

1. The Shallows( 2016)


Film ini mengisahkan perjuangan seseorang mahasiswi medis bernama Nancy Adams( diperankan oleh Blake Lively) buat bertahan hidup dari seekor hiu putih raksasa. Sehabis kematian ibunya sebab kanker, Nancy berkelana ke suatu tepi laut terpencil di Baja California buat berselancar. 

Pada saat lagi berselancar, seekor hiu putih raksasa menyerangnya serta membuat Nancy terdampar di suatu karang di tengah laut, dikelilingi si hiu putih raksasa yang siap memangsanya kapan saja.

2. Moon( 2009)


Film ini bisa jadi tidak sangat terkenal, tetapi alur ceritanya yang unik serta menarik layak menemukan atensi. Moon menggambarkan cerita Sam Jones( diperankan oleh Sam Rockwell), seseorang operator yang dikontrak sepanjang 3 tahun oleh industri asal Korea, Lunar Industries serta ditempatkan di stasiun“ Sarang” yang ada di bulan. 

Tugasnya merupakan mengawasi proses pengambilan Helium 3, sumber tenaga alternatif buat masa depan bumi yang banyak ada di bulan serta sangat sangat jarang ditemui di bumi. Sam cuma ditemani oleh suatu robot yang bertugas buat menemaninya semasa di bulan serta cuma dapat berhubungan tidak langsung lewat pesan video dengan si istri serta anaknya di Bumi.

Kala tinggal sebagian minggu lagi waktu yang tersisa buat kembali ke bumi, Sam hadapi halusinasi yang buatnya hadapi musibah. Sehabis kejadian musibah tersebut Sam menyadari sesuatu realitas luar biasa edan serta menyadari kalau dia tidaklah salah satunya orang yang terdapat di situ.

3. 127 Hours( 2010)


Film yang diangkat dari cerita nyata ini menggambarkan cerita seseorang pendaki tebing bernama Aron Ralston( diperankan oleh James Franco). Cerita diawali kala Aron berangkat mendaki sendirian ke Blue John Canyon di Utah, Amerika Serikat. 

Di tengah- tengah pendakiannya, dia tidak terencana terperosok ke dalam tebing yang dalam dengan suatu batu besar dengan berat dekat 360 kg menjepit pergelangan tangan kanannya.

4. Buried( 2010)


Film dengan cerita yang tidak biasa ini menggambarkan cerita seseorang laki- laki bernama Paul Conroy( diperankan oleh Ryan Reynolds), seseorang kontraktor Amerika yang lagi bekerja di Irak. 

Pada saat Paul serta pekerja yang lain diserbu oleh teroris, dia pingsan serta pada saat siuman, Paul menyadari dirinya terkubur hidup- hidup di dalam peti kayu dengan cuma pemantik api serta ponsel blackberry di dalam peti bersamanya.

5. Life of Pi( 2012)


Film yang merupakan adaptasi novel bertajuk sama karya Yann Martel ini mengisahkan cerita Pi Patel( diperankan oleh Suraj Sharma), seseorang anak dari owner kebun fauna di India. 

Pada dikala Pi berumur 16 tahun, bapaknya memutuskan buat pindah ke Kanada demi kehidupan yang lebih baik. Pi serta keluarganya juga bertolak ke Kanada dengan kapal yang pula bawa koleksi hewan di kebun fauna kepunyaan bapaknya yang sudah dibeli oleh kebun fauna di Amerika Serikat.

Di tengah ekspedisi, kapal tersebut hadapi badai dahsyat serta tenggelam di Samudera Pasifik. Cuma satu sekoci yang sukses diturunkan, berisi Pi serta seekor harimau Bengal bernama Richard Parker. Cerita perjuangan hidup- mati yang luar biasa Pi bersama Richard Parker di atas sekoci di Samudera Pasifik sepanjang 227 hari jadi inti cerita Life of Pi ini. Visual effect yang sangat indah pula membuat Life of Pi jadi film yang tidak terlupakan.

6. Locke( 2014)


Locke seluruhnya cuma ber- setting di suatu mobil, serta menggambarkan kosah seseorang pekerja konstruksi bernama Ivan Locke( diperankan oleh Tom Hardy) yang tengah berkendara mengarah rumah sakit meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya. Film ini bawa kita ke suatu ekspedisi di tengah malam yang mencekam, menikmati roller- coaster emosi sepanjang 85 menit tanpa jeda.

7. Cast Away( 2000)


Film yang pula berjenis survival ini dimainkan oleh aktor kawakan Tom Hanks. Cast Away menggambarkan cerita seseorang eksekutif muda di industri jasa raksasa Federal Express( FedEx), Chuck Noland, yang edan kerja. Saat sebelum perjalanannya meninjau cabang FedEx di Malaysia, Chuck melamar tunangannya Kelly serta berjanji hendak menikahinya sehabis dia kembali lagi ke New York. Belum genap janjinya, pesawat yang ditumpangi Chuck hadapi musibah, terdampar di suatu pulau terpencil, dengan cuma dia sendiri penumpang yang selamat.

Perjuangan Chuck bertahan hidup di pulau terpencil sukses digambarkan dengan memukau oleh Tom Hanks, membuat film ini masuk nominasi Oscar serta Tom Hanks memenangkan Golden Globe Awards selaku aktor terbaik. Yang unik, suatu bola voli yang dinamakan Wilson oleh Chuck pula sukses mencuri atensi pemirsa, serta memenangkan penghargaan Best Inanimate Object pada Critics’ Choice Awards ke- 6, loh!

Artikel Lainnya