-->

logo

MENU

5 Film India Bertemakan Perang,Menjadi Tontonan Yang Seru Untuk Disaksikan

5 Film India Bertemakan Perang,Menjadi Tontonan Yang Seru Untuk Disaksikan

Industri perfilman India yang diketahui dengan istilah Bollywood memanglah sering memproduksi film- film bermutu. Tidak cuma populer di dalam negeri saja, sebagian film keluaran Bollywood juga lumayan terkenal secara global.


Salah satu yang sangat menarik merupakan hadirnya film- film bertemakan peperangan. Film tersebut kemudian jadi tontonan yang seru buat disaksikan sebab memperkenalkan adrenalin yang lebih intens. Disaat ini, Bollywood lumayan produktif memperkenalkan tema film ini yang dibalut dengan nuansa drama, kolosal, serta thriller. berikut 5 film India bertemakan Perang.

1. Phantom( 2015)


Seorang mantan tentara bernama Daniyal Khan berupaya buat membuat dunia aman dari serbuan para teroris. Dia setelah itu berencana menegakkan keadilan dengan berperang melawan mereka yang diawali dari India, Amerika, Eropa sampai Timur Tengah. Dalam melaksanakan misinya, dia dibantu oleh seorang agen keamanan dari organisasi Research and Analysis Wing( RAW) bernama Nawaz Mistry.

Film Phantom digarap oleh sutradara Kabir Khan dan dibuat oleh Sajid Nadiadwala serta Siddharth Roy Kapur. Film ini diperankan oleh Saif Ali Khan yang berfungsi jadi Daniyal Khan, serta aktris Katrina Kaif selaku Nawaz Mistry. Pada minggu awal perilisannya, Phantom sukses memperoleh pemasukan yang setara dengan 4, 7 juta dollar Amerika Serikat.

2. The Ghazi Attack( 2017)


Dasar cerita dari film The Ghazi Attack termotivasi oleh kejadian nyata perang Indo- Pakistan tahun 1971. Film ini setelah itu berfokus pada cerita seorang perwira Angkatan Laut Kapal Selam India beserta timnya yang terletak di dasar laut sepanjang 18 hari. Mereka setelah itu berupaya buat menghancurkan kapal selam kepunyaan Pakistan, PNS Ghazi, yang hendak berlayar ke perairan India.

Naskah film The Ghazi Attack ditulis serta disutradarai oleh Sankalp Reddy, dan diperankan oleh Rana Daggubati, Taapsee Pannu, Kay Kay Menon serta Atul Kulkarni. Pada ajang penghargaan the 65th National Film Awards 2018, film ini menang dalam jenis Best Feature Film in Telugu. The Ghazi Attack luncurkan diseluruh dunia pada bertepatan pada 17 Februai 2017 serta memperoleh pembahasan yang sangat positif.

3. Kesari( 2019)


Film ini diperankan oleh Akshay Kumar dengan Parineeti Chopra, Mir Sarwar, Vansh Bhardwaj, Jaspreet Singh, Vivek Saini, Vikram Kochhar serta Rakesh Sharma. Kesari menggambarkan tentang kejadian Perang Saragarhi yang terjalin antara tentara Angkatan Darat India- Inggris melawan 10. 000 anggota suku Afridi serta Orakzai Pashtun pada tahun 1897.

Film ini dirilis di India dikala festival Holi pada bertepatan pada 21 Maret 2019. Kesari memperoleh pembahasan positif dari para kritikus serta memperoleh reaksi yang baik dari pemirsa dan jadi salah satu film Bollywood sangat sukses di tahun 2019.

Di Februari tahun 2020 ini, Kesari memperoleh banyak nominasi penghargaan di ajang Filmfare Awards. Salah satu nominasi tersebut masuk dalam jenis Best Actor buat Akshay Kumar yang memerankan kepribadian Sardar Bahadur Ishar Singh.

4. Rangoon( 2017)


Pada tahun 1943, Perang Dunia II lagi berkecamuk serta India berperang sendirian. INA setelah itu bersekutu dengan Tentara Jepang Kekaisaran daerah Indo- Cina buat melawan pasukan gabungan Angkatan Darat India- Inggris. Dalam satu pertempuran tersebut, seorang pejabat militer bernama Jemadar Nawab Malik bersama pasukannya sukses di pojokan oleh infanteri Jepang serta jadi tawanan perang.

5. 1971( 2007)


1971 merupakan film drama perang yang disutradarai oleh Amrit Sagar, serta ditulis oleh Piyush Mishra serta Amrit Sagar. Ceritanya sendiri bersumber pada cerita nyata para tahanan perang yang berupaya melarikan diri sehabis Perang Indo- Pakistan di tahun 1971. Sepanjang perang tersebut, Pakistan Timur memberontak buat memisahkan diri dari Pakistan Barat serta menghasilkan negeri baru bernama Bangladesh.

Artikel Lainnya