-->

logo

MENU

5 Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral Dikaitkan dengan Hari Kiamat

5  Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral Dikaitkan dengan Hari Kiamat

Suatu video tentang temuan gunung emas di Kongo masih jadi atensi warga. Pada video tersebut digambarkan ada kurang lebih puluhan orang lagi menggali tanah yang ada isi emas tanpa peralatan keamanan.

Fakta-fakta Gunung Emas di Kongo (instagram)

Dalam video viral gunung emas di Kongo yang tersebar tersebut, terlihat kerumunan orang berlomba menggali tanah di satu zona. Kemudian video lain nampak sekumpulan orang tengah mensterilkan tanah hasil galian, serta memperoleh bongkahan emas seukuran bakso.

berikut 5 Fakta menarik gunung emas di Kongo yang akhir- akhir ini sangat viral.

1. Tambang emas digali gunakan tangan

Akibat viralnya video tersebut, timbul demam emas yang menarik ribuan orang ke suatu desa di provinsi Kivu Selatan, Kongo. Mereka secara sporadis menggali tambang dengan tangan seop serta terdapat yang memakai bantuan perlengkapan sekop.

Pada video pula nampak peristiwa yang menampilkan orang- orang menggali tanah dengan sekop serta memakai tangan mereka untuk berupaya serta mengekstraknya.

2. Berlangsung pada 27 Februari 2021

Walaupun sebagian unggahan mulai terkenal pada dini bulan Maret ini, tetapi sesungguhnya peristiwa tersebut telah berlangsung semenjak bertepatan pada 27 Februari lalu.

Perihal ini dikonfirmasi oleh kontributoor BBC di Kongo, Byode Malenga. Dia melaporkan kalau peristiwa tersebut berlangsung pada beberapa waktu saat sebelum videonya viral.

3. Lokasinya 35 Km dari Utara Bukavu

Gunung emas di Kongo merupakan 35 km dari arah Utara Bukavu. Bukavu sendiri ialah ibukota Kivu yang terdapat di Kongo.

Walaupun terletak lumayan jauh dari pusat kota, tetapi posisi penambangan senantiasa ramai dikunjungi para penambang, baik yang mempunyai izin serta terdaftar ataupun yang hanya penambang dadakan saja.

4. Demam Emas serta Menyusutnya Ketertiban

Kehebohan yang berlangsung akibat temuan gunung emas ini membuat warga dekat serta banyak orang dari luar wilayah menghadiri area tersebut. Pasti saja, tujuannya merupakan buat ikut menggali tanah yang memiliki emas, sehingga memperoleh pundi- pundi emas buat keuntungan pribadi. Perihal ini memicu sebutan Demam Emas yang timbul di negeri tersebut, serta membuat pemerintah dan aparat mesti berperan tegas dalam menegakkan kedisiplinan.

Sebab keramaian di posisi tersebut hingga kelompok penambang, orang dagang, sampai anggota angkatan bersenjata yang disebut dengan FARDC pula ikut muncul di situ. Mudah- mudahan dengan banyaknya kepentingan yang beradu di satu posisi, tidak terjalin kericuhan yang berbahaya tumbangnya korban jiwa.

5. Pendataan Penambang

Demi keamanan penambangan di gunung emas di Kongo tersebut, pemerintah lalu menghentikan sementara kegiatan penambangan. Saat sebelum kembali dibuka, pemerintah mau membenarkan kalau penambang yang beraktifitas di situ sudah mempunyai izin serta sah.

Artikel Lainnya