-->

logo

MENU

4 Komputer Paling Canggih Hingga Saat Ini

4 Komputer Paling Canggih Hingga Saat Ini

Komputer atau juga Personal Computer (pc) merupakan perlengkapan yang mempunyai guna vital untuk kehidupan warga modern, mengingat dikala ini. seluruh berbagai pekerjaan memerlukan bantuan dari pc. Kinerja pc itu sendiri didetetapkan lewat spesifikasi serta kecanggihan yang tertanam dalam gunanya. 

Perihal tersebut nampak pada pc dari bermacam- macam merk yang menawarkan spesifikasi serta kecanggihan berbeda- beda. Pc yang dibekali teknologi mutahir pastinya bisa melaksanakan sesuatu pekerjaan yang belum ataupun apalagi tidak dapat dicoba oleh pc pada biasanya. Berikut ini terdapat beberapa pembahasan tentang tipe pc sangat canggih di dunia yang dapat Kamu simak. 

1. K Komputer


K pc ini dinobatkan selaku pc tercepat di dunia. Dalam pengembangannya, pc sangat mutahir ini terletak di dasar naungan industri Teknologi Fujitsu, bernama REKEN Advanced Institute for Computational Science yang berasal dari Jepang. 

Buat kecepatan, K Pc sanggup melaksanakan pemprosesan informasi dengan tingkatan kecepatan yang menggapai 8, 162 petaflops ataupun 8, 162 kalkulasi quadrilion masing- masing detiknya, dan tingkatan efisiensi sampai 93 persen.

2. Pc Kuantum


Pc kuantum merupakan suatu pc luar biasa yang sanggup menuntaskan perintah ataupun tugas yang diberikan user dalam waktu yang relatif pendek, apalagi kasus yang bersifat matametik juga bisa dituntaskan dalam waktu sepersekian detik saja. 

Kelebihan ini disebabkan pc kuantum ini mempunyai tingkatan kecepatan besar sampai 3. 600 kali lebih kilat dibanding kinerja pc biasa. tidak cuma itu saja, prosesor yang digunakan pc ini merupakan prosesor D- Wafe Two yang bisa menampilkan pemanfaatan dampak ataupun lebih diketahui dengan julukan terowongan kuantum. 

Begitu hebatnya, pc sangat mutahir di dunia ini digunakan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat( NASA) serta industri raksasa, semacam Google.

3. Pc Sequoia


Selanjutnya terdapat pc sequoia yang juga merupakan pc sangat mutahir sebab mempunyai kecepatan dalam mengkalkulasi informasi sampai 16, 32 petaflop/ s.

 Hingga tidak heran bila pc luar biasa ini dikira selaku pc sangat kilat didunia. Dalam pengembangannya, pc sequoia terletak di dasar naungan IBM. Tidak cuma itu, platform sequoia pula ialah BlueGene/ Q, di mana platform tersebut tercantum kedalam jenis luar biasa computer sangat mutahir di dunia sampai disaat ini.

4. Tianhe 1 A


Tianher merupakan salah satu pc sangat mutahir yang lisensinya terletak di negeri Cina. Spesialnya, pc ini terletak di Pusat Luar biasa Pc Nasional di bagian Tianjin Cina. 

Dalam pengembangannya, mulai dari fitur sampai komponennya, pc luar biasa ini menghabiskan bayaran yang menggapai 88 juta dollar amerika. Tianhe 1 A sempat jadi pc tercepat di dunia, tetapi letaknya digeser oleh Pc K buatan Jepang pada bulan Juni 2011 lalu.

Artikel Lainnya