-->

logo

MENU

Tak Ingin di Denda 100 Juta!, Jangan Lakukan 7 Hal Ini di Singapura

Tak Ingin di Denda 100 Juta!, Jangan Lakukan 7 Hal Ini di Singapura

Sebagai negeri tetangga, Singapore jadi salah satu destinasi liburan internasional favorite di kalangan warga Indonesia. Apalagi, ada yang menyangka negeri ini sebagai negara pertama yang wajib didatangi disaat mau liburan ke luar negeri. 

Keunikan budayanya jadi salah satu karakteristik khas negeri asal Merlion. Jenis kuliner serta pusat perbelanjaan yang ada juga jadi salah satu point of interest yang dapat kalian temukan di sana



Terdapat banyak hal yang butuh kalian perhatikan saat sebelum liburan ke sana, termasuk hukumnya. Diketahui dengan julukan“ Fine City“, negeri ini tidak cuma tampak“ fine” dengan lansekap kotanya, namun juga denda hukumannya alias“ fine“. Nah, berikut 7 hukum unik serta aneh di Singapore yang perlu kalian perhatikan.

1. Larangan Memakai WiFi Orang Lain

Sumber foto: https://unsplash.com/@lagopett

Menurut data dari Explore Shaw, pelanggaran ini mempunyai denda yang sangat besar, yakni 10 ribu dolar Singapore ataupun kurang lebih 100 juta rupiah! Waw!

2. Larangan Berikan Makan Merpati

Sumber foto: https://unsplash.com/@keirayukiii

Bersumber pada Singapura Animals serta Birds Rules, siapa juga dilarang memelihara serta memberi makan merpati liar tanpa izin dari pemerintah. Bila ketahuan, pelanggar bakal dikenai denda sebesar maksimal 500 dolar Singapore ataupun kurang lebih 5 juta rupiah.

3. Larangan Makan Permen Karet

Sumber foto: https://unsplash.com/@quinten149

Hukuman ini berlaku di nyaris segala tempat, paling utama stasiun MRT ataupun kereta. Denda buat hukum ini tidak main- main, lho! Dikutip dari Singapura Sale of Food Regulations, kalian wajib siap- siap dikenai denda sebesar maksimal 2. 000 dolar Singapore ataupun kurang lebih 20 juta rupiah!

4. Kewajiban Menyiram Kloset

Sumber foto: https://unsplash.com/@jankolar

Disaat liburan di Xinjiapo, yakinkan kalian jangan hingga mengabaikan kewajiban yang satu ini,

Dikutip dari Nice Right Now. pelanggar bakal dikenai denda sebesar maksimal 150 dolar Singapore ataupun kurang lebih 1, 5 juta rupiah.

5. Larangan Mengadakan Acara Lewat Jam 10. 30 Malam

Sumber foto: https://unsplash.com/@marvelous

Hukum ini dibikin buat melindungi ketenangan serta kenyamanan area tempat tinggal. Dikutip dari Explore Shaw, denda buat acara yang melewati jam setengah sebelas malam mencapai maksimal 2. 000 dolar Singapore ataupun kurang lebih 20 juta rupiah.

6. Larangan Telanjang di Dalam Rumah

Sumber foto: https://unsplash.com/@marvelous

Bersumber pada Singapura Miscellaneous Offences Act, seorang yang telanjang di tempat tinggal sendiri serta nampak oleh publik dikenai denda maksimal 2. 000 dolar Singapore ataupun kurang lebih 20 juta rupiah.

7. Larangan Mengusik Orang Mandi

Sumber foto: https://unsplash.com/@ohshoothannah

Dikutip dari Severe Travelitis, seorang yang mengusik ataupun menyulitkan orang lain buat mandi dapat dikenai denda maksimal 1. 000 dolar Singapore ataupun kurang lebih 10 juta rupiah!

Tetapi, hukum ini sesungguhnya masih membingungkan. Sebagian pihak mempertanyakan kendala ataupun“ rintangan” yang layak dipidanakan. Tidak hanya itu, pastinya konyol kala kita dikenai denda sebesar itu cuma karna tidak terencana membatasi orang buat masuk ke kamar mandi.

Artikel Lainnya