-->

logo

MENU

Ngeri! 7 Makanan Paling Unik yang Anti Mainstream di Dunia

Ngeri! 7 Makanan Paling Unik  yang Anti Mainstream di Dunia

Dunia ini mempunyai segudang cerita yang membuat kita geleng- geleng kepala, terhitung dalam perihal makanan.


Biasanya, makanan itu dibuat dari bahan- bahan yang layak konsumsi. Tetapi, sebagian makanan berikut ini malah kebalikannya, mereka dibuat dari bahan yang tidak sempat Kamu pikirkan sebelumnya.

Apa saja makanan sangat aneh di dunia yang anti mainstream tersebut? Berikut daftarnya!

1. Tarantula Crispy


Aneh memanglah bila ada yang memakan laba- laba, sementara itu memegangnya saja banyak orang yang ketakutan. Lebih mengejutkan lagi, ini merupakan tarantula, semacam laba- laba raksasa!

Di Kamboja, tarantula crispy jadi hidangan kesukaan untuk sebagian orang. Cerita bermula pada rezim Khmer Merah, awal mulanya rakyat Kamboja mengidap kelaparan, susah buat memperoleh makanan yang layak, sehingga mereka coba mengkonsumsi bahan makanan yang terdapat disekitarnya, termasuk tarantula ini.

2. Sup Telur Semut


Hidangan yang bernama Gaeng Kai Mot Daeng ini, terbuat dari kombinasi telur semut, embrio parsial dari semut putih serta ditambah sebagian bayi semut buat menaikkan rasa asam.

Rasa yang ditawarkan hidangan ini lumayan unik, agak tajam serta lembut, sedikit mirip dengan udang. Berani coba?

3. Jeli Hidung Rusa


Untuk mayoritas orang, hidung rusa tidaklah suatu untuk dihidangkan. Tidak dengan sebagian orang di Kanada, mereka malah mengolah hidung rusa jadi panganan yang dapat dimakan.

Hidung rusa ini ini diolah dengan metode direbus, kemudian ditambah bawang serta bumbu lain, melenyapkan rambutnya, direbus lagi, setelah itu diiris- iris serta dibalut kaldu yang bakal membentuk jeli. Kamu siap mencobanya?

4. Balut


Makanan sangat aneh ini berasal dari negeri tetangga Filipina. Gimana tidak, balut dibuat dari embrio telur bebek.

Embrio tersebut setelah itu diolah dengan metode merebusnya hidup- hidup disaat masih berada dalam telur. Diberikan sedikit bumbu tambahab kayak garam, cabai serta cuka.

Sehabis proses pemasakan berakhir, balut dapat disantap dengan metode melubangi bagian atas telur. Seluruh cairan sup di dalamnya, termasuk bulu, tulang serta seluruh yang terdapat dalam telur dapat dimakan. Agak menjijikan bukan?

5. Mata Ikan Tuna


Ikan tuna mempunyai isi protein hewani yang lumayan besar, sehingga ikan ini sangat baik apabila dikonsumsi.

Tetapi, tidak seluruh bagian ikan bisa dimakan, semacam tulang, insang serta isi perut ikan pada biasanya bakal dibuang.

Lain halnya dengan di Jepang, terdapat suatu hidangan yang tidak umum semacam pada umumnya, yakni bola mata ikan tuna!

Mata tuna dapat dihidangkan dengan metode direbus ataupun kukus, kemudian dibumbui dengan bawang putih ataupun kecap.

Mata ikan tuna ini diklaim mempunyai rasa yang nyaris mirip dengan cumi- cumi. Kamu ingin coba?

6. Century Egg


Bila Kamu menciptakan telur yang telah busuk, apakah Kamu bakal memakannya? Nyatanya, seorang di Cina kuno melakukannya, hidup buat menggambarkan cerita ini serta saat ini kuliner ini jadi santapan lezat yang telah populer.

Century egg ialah telur- telur yang dibungkus oleh tanah liat, abu serta garam sepanjang berbulan- bulan, hingga bagian kuningnya bercorak hijau tua serta berbau belerang. Hmm!

7. Cokelat Belalang


Israel sempat diserbu wabah belalang pada 2013 silam. Serbuan tersebut lumayan mengganggu industri pertanian di negeri tersebut.

Namun, terdapat satu metode buat kurangi populasi belalang tersebut, dengan metode terbuat makanan!

Memanglah kuliner yang dibuat dari belalang tidaklah benda asing, di Indonesia sendiri komsumsi belalang sudah hal yang lumrah. Tetapi, gimana bila belalang tersebut diolah dengan cokelat? Pernah dengar?

Locusts, suatu kuliner yang dibuat dari belalang yang diolah jadi wujud yang unik, dengan metode digoreng, setelah itu dibalut dengan cokelat. And then… jadilah cokelat belalang!

Apakah Kamu tertarik mencoba sebagian makanan sangat aneh di dunia tersebut?

Artikel Lainnya