-->

logo

MENU

5 Suasana Baru di Jepang Yang Menjadi Trending di Tahun 2020

5 Suasana Baru di Jepang Yang Menjadi Trending di Tahun 2020

Pada Tahun 2020 ini bisa jadi menggambarkan tahun teraneh yang sempat terjadi semenjak abad 21 dimulai. Kita melewati banyak perihal semenjak abad ini diawali, mulai dari aksi terorisme, wabah penyakit, berubahnya sistem komunikasi, penyebaran data karna internet, serta banyak lagi hal lain. 

Tetapi tahun 2020 bakal selamanya tercatat sebagai tahun di mana banyak hal wajar tiap hari jadi berganti sebab pandemi virus Corona alias Covid- 19 yang menyebar di berbagai negara serta membunuh ratusan ribu korban. 

Wabah besar ini terus menjadi mengkhawatirkan sebab penyebarannya yang gampang serta relatif tidak bisa ditemukan sehingga menyulitkan pemberantasan, walaupun pemecahan menghindari penyebarannya mudah dilakukan semacam melindungi jarak, cuci tangan serta menggunakan masker buat pernapasan dikala posisi di suasana potensial terserang virus.


Foto: Nippon

Tetapi dunia belum kalah dari virus ini serta mudah- mudahan tidak bakal sempat kalah pastinya. Kehidupan manusia masih berjalan walaupun dalam keadaan serba hati- hati. Suasana lama berganti. Hal- hal normal jadi New Normal, tetapi ini tidak membatasi bermacam tren yang meramaikan kehidupan manusia tiap hari. Semacam di ibu kota negara Jepang, Tokyo.

Sejauh tahun 2020 ini terdapat sebagian hal trending berlangsung terlepas suasana New Normal serta pandemi virus Corona. Sebagai salah satu kota tersibuk, tercanggih, serta bermacam gelar modern yang lain, Tokyo jadi barometer banyak perihal trending di Jepang. Semacam beberapa hal berikut ini.

1. Minuman rendah ataupun tanpa alkohol di Bar Roppongi serta Nihonbashi.

Foto: Kisa Toyoshima

Budaya minum- minum alkohol selepas jam kerja telah lama terdapat di Jepang. Tetapi belum lama terdapat trend‘ nolo’ ataupun low and non- alcohol beverages di mana minuman yang diartikan mempunyai kemiripan dengan minuman beralkohol biasa tetapi tanpa isi( ataupun sangat sedikit) alkohol di dalamnya. 

Produk perdana Jepang jenis ini, Non- Al, memiliki 2 ragam produk. Terdapat pula Hirubi bagaikan bir tanpa alkohol. Masyarakat Tokyo dapat mendatangi bar semacam di Roppongi serta Nihonbashi buat pengalaman minum minuman non alkohol tetapi dengan cita rasa minuman beralkohol.

2. Renovasi wilayah Shibuya membagikan banyak suasana baru serta trending.

Foto: Satoshi Nagare

Sehabis relatif berantakan sebab pekerjaan konstruksi serta renovasi saat ini daerah Shibuya Tokyo mulai menampilkan penampilannya. Terdapat lingkungan serta shopping mall di Miyashita Park yang keren buat santai berbelanja. 

Pasti saja Harajuku senantiasa bersinar semacam biasa di Tokyo, tetapi kunjungi pula lingkungan resto serta tempat makan Jingumae Chomichi dengan puluhan venue seru buat makan serta minum. Serta walaupun bisa jadi bakal membuat orang menaikkan alis, tetapi wc umum seru dengan desain keren yang trending ini bisa jadi cuma dapat ditemui di sini.

3. Ruang terbuka hijau yang semakin dibanyakkan jumlahnya di wilayah Tokyo.

Foto: SoraNews24

Ruang terbuka hijau ialah paru- paru buat kota metropolis semacam Jakarta serta Tokyo. Ini hal yang tidak butuh diperdebatkan. Serta di Tokyo, trending nya merupakan ruang terbuka hijau yang multifungsi. Terdapat pusat perbelanjaan yang mengenakan konsep indoor- oudoor dengan ruang terbuka hijau di Miyashita Park. 

Suasana pedesaan dapat dialami di Tokyo lewat Bonus Track di zona Shimokitazawa. Diharapkan konsep semacam ini bakal terus trending tidak cuma di Tokyo tetapi pula di kota- kota besar negara lain semacam Jakarta( Indonesia), Kuala Lumpur( Malaysia) serta banyak lagi.

4. Tarif transportasi kereta api super cepat sekarang setara antara masyarakat lokal dengan wisatawan asing.

Foto: Matcha

Bila kalian sempat ataupun kerap bepergian ke Jepang kalian tentu tahu jika tiket terusan kereta api cepat Jepang buat wisatawan relatif berharga lebih terjangkau dibanding buat masyarakat Jepang sendiri. Perihal aneh, tetapi seperti itu yang berlangsung. Tetapi semenjak 2020 kayaknya kebijakan soal tiket kereta api ini mulai berganti. 

Terdapat JR East Welcome Pass yang membagikan masyarakat setempat akses 3 hari tanpa batasan( unlimited) buat ekspedisi Tokyo, Nagano. Niigata serta Tohoku dan JR East Tokyo Wide Pass membagikan akses kereta api super cepat‘ Shinkansen’ zona Kanto( tercantum Nikko, Izu serta Gunung Fuji). Untuk masyarakat setempat, ini jelas perihal baik serta menguntungkan sebab umumnya tarif kereta api semacam Shinkansen buat wisatawan malah lebih murah dibanding buat mereka.

5. Hidangan vegetarian terus menjadi naik daun.

Foto: Timeout

Sama seperti hamburger yang sama sekali tidak memakai daging ternak olahan, bermacam santapan vegan kian trending di Tokyo. Olahan vegetarian buat hidangan Jepang yang umumnya memiliki daging dapat ditemui di Komeda Is, Izakaya Masaka, sampai ramen vegan di Kagetsu. Trending santapan vegetarian yang mempunyai rasa serta tampilan ala masakan daging masih bakal berlangsung serta ini mempermudah masyarakat Tokyo pastinya.

Dengan berakhirnya tahun 2020 sebentar lagi, mudah- mudahan tahun mendatang dunia telah leluasa dari bahaya pandemi serta kembali ke suasana saat sebelum pandemi dengan hal- hal baik serta lebih kondusif. Serta menarik menantikan semacam apa trend yang hendak berlangsung pada tahun mendatang. Mudah- mudahan saja bukan virus baru ataupun suasana negatif yang lain, ya? 

Artikel Lainnya