-->

logo

MENU

7 YouTuber Non Muslim Ini Mencoba Ikut Puasa Ramadan

7 YouTuber Non Muslim Ini Mencoba Ikut Puasa Ramadan


Melaksanakan ibadah puasa sepanjang Ramadan merupakan suatu kewajiban untuk umat Islam. Mulai dari semenjak terbit fajar sampai terbenam matahari, umat muslim yang berpuasa wajib menahan lapar dan juga hawa nafsu. Menempuh ibadah puasa Ramadan bukan cuma semata- mata menahan haus serta lapar. Lebih dari pada itu, terdapat bermacam- macam hikmah puasa.

Hal tersebut pasti jadi sesuatu yang biasa untuk umat muslim. Tetapi, gimana jadinya jika non muslim juga berpuasa pada bulan Ramadan? Terlebih untuk mereka yang tinggal di luar negeri. Pasti puasa bukan sesuatu perihal yang biasa.

Kendati demikian, sebagian YouTuber non muslim berupaya berpuasa tahun 2020 ini. Bermacam pengalaman juga mereka bagikan usai melakukannya. Berikut, Beberapa YouTuber yang coba berpuasa pada Ramadan tahun ini, seperti yang dilansir dari merdeka. com.

Jessica Jane

Adik dari Jess Nomor Limit ini memberikan konten dikala puasa melalui channel YouTubenya berjudul NON MUSLIM IKUTAN PUASA??? yang tayang pada bertepatan pada 25 April lalu.

Pada video tersebut, Jessica Jane memaparkan kalau puasa kali ini bukan puasa pertamanya. Dia sempat berupaya puasa pada tahun tadinya. Dalam video ini, Jessica juga nampak produktif walaupun lagi berpuasa.

Jessica Jane/ Youtube©2020 
Ericko Lim

Tidak ingin kalah dengan si pacar, YouTuber Ericko Lim pula berupaya puasa sama halnya seperti sang pacar Jessica Jane. Bedanya, Ericko melaksanakan puasa bersama dengan kawan- kawannya.

Melalui video berjudul NON MUSLIM PUASA? EZ BRO!! SEMANGAT!!#TODVLOG yang di unggah ke kanal YouTubenya pada 25 April 2020, Ericko memberikan pengalamannya dikala puasa.

Apalagi, dia tidak cuma menahan makan serta minum saja melainkan melindungi omongan sepanjang bulan Ramadan.

Ericko Lim/ YouTube©2020 

Leonardo Edwin

YouTuber asal Indonesia yang menetap di Amerika, ialah Leonardo Edwin yang juga berupaya melaksanakan puasa. Laki- laki kelahiran Batam yang saat ini berkuliah di Bellevue College ini pula membagikan pengalaman berpuasa di Amerika melalui channel YouTube pribadinya berjudul PERTAMA KALI PUASA DI AMERIKA???.

Dalam video berdurasi 16 menit tersebut, Leo menunjukkan kegiatannya sepanjang berpuasa. Tidak cuma itu, usai melaksanakan puasa Leo yang tadinya sempat melaksanakan puasa tetapi bukan kayak puasa Ramadan mengambil pelajaran dari puasa.

Baginya, puasa membagikan sebagian pelajaran ialah supaya dapat menghargai makanan, dapat merasakan di posisi orang- orang yang kesusahan makan sehingga membuat jiwa peduli semakin bertambah dan juga buat mengendalikan diri. Tidak hanya itu, Leo pula menjelaskan puasa baik buat kesehatan.

Leonardo Edwin/ Youtube©2020 
Sunny dan Chris

Selanjutnya, terdapat YouTuber asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia, Sunny Dhae yang ikut berupaya puasa di tahun ini. Tidak cuma sendiri, Sunny pula mengajak si pacarnya, Chris yang berasal dari Amerika Serikat buat berpuasa.

Melalui channel Youtubenya Sunny and Chris, mereka juga memberikan pengalamannya sepanjang berpuasa.

Mereka berencana berpuasa sebulan penuh di tahun ini. Hal tersebut, dicoba buat menguasai apa yang dialami umat islam.

Sunny and Chris/ YouTube©2020 

Jang

Jang Hansol merupakan salah satu YouTuber non muslim yang berupaya berpuasa di tahun ini. Melalui kanal YouTubenya bernama Korea Reomit, orang Korea yang medhok ini memberikan pengalamannya dikala berpuasa dalam video berdurasi 16 menit 15 detik dengan tajuk SEUMUR HIDUP PERTAMA KALI NYOBAIN PUASA!![HAUS SETENGAH MATI.

Dalam video tersebut, Jang Hansol menggambarkan perasaannya sepanjang puasa. Puasa kali ini merupakan pengalaman pertamanya seumur hidup. Dia berkata kalau dia tidak kuasa menahan haus dikala berpuasa.

Korea Reomit/ YouTube©2020

Mas Bro Stu

Mas Bro Stu jadi YouTuber non muslim berikutnya yang berupaya puasa tahun ini. Melalui videonya berjudul Puasa Pertamaku di bulan Ramadhan tahun 2020- 48 jam puasa!, Mas

Bro Stu menarangkan pengalamannya. Menurutnya berpuasa, merupakan pengalaman yang seru. Dia pula berharap supaya sahabat muslim yang melaksanakan puasa diberikan kesehatan.

Tadinya, Mas Bro Stu pula menarangkan sebabnya berupaya berpuasa. Hal tersebut karena ia menyangka puasa itu sehat serta mau menghormati umat Muslim.

Mas Bro Stu/ YouTube©2020 
Jun Chef

YouTuber non muslim yang jadi deretan terakhir yang berupaya puasa ialah Jun Chef. Melalui video berjudul ORANG KOREA COBA PUASA!!! Shuar dan buka puasa! yang tayang pada 1 Maret 2020 lalu.

Jun Chef menjelaskan alasan mencoba puasa ialah supaya lebih menguasai mayoritas muslim yang melaksanakan puasa. Dia pula menjelaskan pengalamannya usai berpuasa, dia merasa tidak mudah buat menahan haus.

Tidak hanya itu, dia pula merasa lebih respect serta hormat terhadap orang yang berpuasa sebulan penuh.

Jun Chef/ YouTube©2020 

Artikel Lainnya