logo

MENU

Dilarang Memakai Celana Jeans, Ini 7 Aturan Aneh Cara Berpakaian di Korea Utara

Dilarang Memakai Celana Jeans, Ini 7 Aturan Aneh Cara Berpakaian di Korea Utara




Sudah bukan rahasia bila Korea Utara merupakan negara yang mempunyai segudang ketentuan buat warganya. Mulai dari metode bersikap, kepemilikan modul sampai style busana. Yap, pemerintah turut mengatur baju yang wajib dipakai oleh tiap masyarakat termasuk wisatawan yang mendatangi negara diktator ini.


Misalnya dengan larangan memakai celana jeans, baju yang menggambarkan budaya barat sampai ketentuan memakai baju trandisional. Bila berani melanggar, pemerintah tidak bakal segan- segan buat berikan hukuman. Hmm.. peraturan selengkapnya simak di bawah ini!

1. Disaat berada di Korea Utara, kalian bakal sulit mendapatkan anak- anak memakai baju tiap hari ataupun disaat bermain. Alasannya sebab Korea Utara mengharuskan buat menggunakan seragam sekolah walaupun mereka tidak berada di sekolah.


2. Wanita yang memakai celana yang mempunyai model heboh bermacam corak dapat mengundang kecurigaan. Siap- siap dapat teguran sampai kerja paksa, deh!


3. Warga wanita Korea Utara yang mau berangkat ke pusat kota diharuskan memakai Hanbok yang menggambarkan baju tradisional Korea.


4. Tentara wanita tidaklah hal asing di Korea Utara. Tetapi pemerintah pula mempunyai ketentuan spesial soal heels yang dipakai tentara wanita disaat berbaris sampai bertugas.


5. Bukan cuma tentara, sepatu buat tiap hari yang mempunyai nuansa budaya barat juga dilarang di Korea Utara sebab dinilai sebagai transformasi.


6. Korea Utara melarang tiap masyarakat serta wisatawan buat mengenakan celana jeans untuk sehari- hari. Celana jeans dianggap sebab dikira wujud budaya dari luar.


7. Di Korea Utara, memakai celana boleh- boleh saja kok. Tetapi celana yang dipakai wajib mempunyai potongan yang longgar.


Artikel Lainnya