logo

MENU

Mengungkap Bisnis "Sampingan" Pramugari dan Fakta Mengejutkan Lainnya

Mengungkap Bisnis "Sampingan" Pramugari dan Fakta Mengejutkan Lainnya


Siapa yang cita-citanya ingin jadi pramugari terus kenapa Apa karena gajinya tinggi atau bisa bepergian kemana-mana tiap hari atau karena kelihatan keren saja




Tapi tahu ngak sih kalau menjadi pramugari itu nggak melulu seenak yang dibayangin kondisi yang memaksa banyak pramugari yang akhirnya terjerumus dalam Lembah Hitam.



Profesi pramugari menuntut penampilan yang menarik dengan tuntutan seperti itu malah bisa mereka jadikan model bisnis, selain melayani penumpang pesawat secara profesional beberapa pramugari juga melakukan bisnis sampingan yaitu bisnis esek-esek.

Seorang pramugari semua maskapai penerbangan di Timur Tengah mendapatkan sekitar 11 miliar rupiah selama 2 tahun dengan melakukan hubungan dengan penumpang di toilet pesawat dan akhirnya terungkap dan dia akhirnya di pecat.


Di jepang sendiri nih banyak pramugari yang bergaji minim beralih ke bisnis tadi secara teratur, dibayar untuk tidur dengan staf lainnya yaitu berkisar 5 - 8.juta per 90 menit dengan satu klien.


Bahkan ada mucikarinya yang biasanya adalah pramugari senior pilot dan klien lain akan memberikan nomor telepon ke mucikari untuk melakukan transaksi berkelanjutan, tapi juga ada cara lain yakni pramugari mengalihdayakan layanan mereka via perusahaan yang berfokus di bisnis ini.


Kita sudah sebutkan tadi gimana bisnis enak-enak pramugari yang kita sudah menyebutkan bahwa pilot juga bisa dan biasa berkencan dengan pramugari.


Khusus untuk pilot selain melalui mucikari mereka juga bisa melalui japrian atau jalur pribadi untuk jalur khusus tersebut, akan menggunakan kode rahasia dilakukan menggunakan sinyal tangan.


Saat brifing pilot akan memberikan sinyal menggunakan jari-jari mereka kepada pramugari yang berbaris dengan melakukan pemeriksaan penerbangan, kode rahasia ini biasanya dalam kode jumlah penawaran 1 kali kencan di hotel.Tapi kamu jangan pukul rata sama pramugari seperti itu ya tidak Semua hanya beberapa saja.


Bekerja keras membiayai hidup mereka seperti sudah harus siap dengan jam penerbangan yang berlangsung tanpa henti tiap hari berada di kabin selama lebih dari 14 jam dalam sebulan.


Rata-rata mereka bekerja 65 hingga 90 jam lagi tambahan waktu persiapan dan menunggu jam terbang jadi sekitar 50 jam-an lah. Secara profesional pramugari juga dituntut untuk siap ditugaskan di mana dan kapan saja.


Waktu liburan bagi banyak orang seperti hari raya adalah waktu kerja yang padat bagi mereka karena di waktu tersebut banyak orang yang melakukan perjalanan


Selain kondisi kerja yang keras pramugari melakukan kerja sampingan karena fakta gaji mereka yang tidak semuanya tinggi. di Jepang banyak pramugari terlibat bisnis berlendir karena upah mereka hanya sekitar Rp.500.000 dan pada tahun 2013 menjadi sekitar Rp.390.000 saja.


Pramugari itu adalah orang-orang yang berpetualang terus-menerus dikelilingi orang-orang yang berbeda tiap hari, waktu istirahat juga digunakan untuk tidur dan meregangkan otot .


Kondisi ini pun terus berulang dan menjadi begitu membosankan dan menghasilkan orang-orang yang kesepian godaan tentu akan berdatangan


Dari kesepian dan terputus dengan dunia luar adalah minuman keras dan bersenang-senang yang berlebihan, hal ini diakui oleh seorang mantan pramugari Singapore Airlines yang bernama Hillary.


Nah makanya Ia pun memutuskan untuk berhenti karena alasan sulit menjaga diri dari pergaulan yang negatif.


Beredar berita heboh tentang seleksi pramugari Malindo Air yang membuka Seleksi Penerimaan pramugari dengan cara yang konyol.


Jadi calon pramugari harus melepas baju bagian atas di depan pihak penyeleksi bahkan pakaian dalampun juga harus dilepas.


Walaupun itu adalah prosedur yang normal tetapi bagi calon pramugari hal itu tentu menjijikan. Namun beberapa maskapai hal tersebut tidak dilakukan seperti Air Asia yang hanya melakukan pemeriksaan sebatas lengan saja untuk memeriksa bekas luka dan tato.

Kondisi kerja pramugari memang tidak senang saja, sudah kesepian tidak semua bergaji tinggi dan padatnya jam kerja mereka harus menghadapi beberapa ancaman bahaya.


Untuk ancaman keselamatan pramugari seringkali mendapatkan perlakuan tak senonoh dari penumpang namun pramugari itu harus tetap tersenyum walau hati sudah kesal.

Bukan hanya itu ada juga ancaman bagi kesehatan, pesawat yang melalui partikel bermuatan tinggi di atmosfer, menghasilkan radiasi kosmik yang berbahaya bagi kesehatan.


Yaitu penyebab kanker, makanya astronot yang lebih tinggi mengudara banyak yang mengalami kerusakan pada jaringan pada tubuhnya yang dikaitkan dengan kanker.

Selain itu paparan radiasi kosmik juga akan mengganggu kesuburan wanita masa haid maupun kehamilan.

Artikel Lainnya