logo

MENU

Di Luar Nalar, Ini 7 Peristiwa Unik di Indonesia Yang Luput dari Perhatian Netizen

Di Luar Nalar, Ini 7 Peristiwa Unik di Indonesia Yang Luput dari Perhatian Netizen

Di Indonesia memang tidak pernah luput dari kejadian, mulai dari Peristiwa yang memprihatinkan sampai membuat mata melongo,berikut ini 7 Peristiwa Unik dan Mengherankan di Indonesia Yang Luput dari Perhatian Netizen:

1. Burung Mati Berserakan


Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu tepatnya di daerah Kalimantan maupun Sumatera harus mengalami kabut asap akibat pembakaran lahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Tidak hanya menghambat kegiatan penduduk setempat saja karena harus menghirup asap kabut namun  pada 11 September 2019 lalu ada seorang yang memperlihatkan sejumlah burung harus mati dan berserakan di jalanan.
 .
2. Ular Raksasa Terpanggang


Akibat dampak kebakaran lahan dan kabut asap memang memiliki dampak negatif tak terkecuali sejumlah hewan yang harus kehilangan habitat maupun nyawanya.


Salah satunya ular raksasa ini,diketahui postingan pengguna Instagram pada pertengahan September lalu, ular yang diduga ular python ini harus mati terpanggang di tengah lahan yang terbakar.


Tidak hanya 1 ekor saja Bahkan diketahui ada beberapa ekor ular khas Indonesia ini mati sia - sia.


3. Patung Pahlawan


Sempat dirobohlan oleh pemerintah daerah pada 2003 lalu, patung pahlawan Sultan Ageng Tirtayasa di temukan tidak terawat di pinngiran sungai kali Malang.


Patung tersebut awalnya ditemukan terbenam dalam lumpur sungai oleh petugas irigasi dan ironisnya meski di cap sebagai pahlawan namun saat ditemukan tidak ada satu warga yang mengenal sosok ini.


Tapi untungnya meski hanya tersisa bagian tubuhnya saja patung Sultan Ageng Tirtayasa kini di pasang dan di pamerkan di Kota Serang Banten.


4. Akibat Gempa


Pada tanggal 19 September 2019 lalu tepatnya di Tuban Jawa Timur sempat terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 skala ritcher pada pukul  13.00 WIB.Meski warga sempat dibuat panik namun ada pemandangan unik sekaligus menguntungkan bagi penduduk yang berada di pesisir pantai Tuban.



Masalahnya akibat gempa tersebut ribuan ikan kecil hanyut dan berserakan di bibir pantai alhasil sejumlah wargapun berlomba-lomba mengambil  ikan-ikan tersebut

5. Ratusan Ikan Terdampar


Fenomena aneh  ini terjadi di pantai Maluku tepatnya pada 15 September 2019 lalu, ratusan ikan diketahui terdampar dan mati secara misterius tanpa diketahui penyebabnya.


Hal ini Tentunya membuat sejumlah penduduk maupun netizen dibuat heran namun ada yang mengatakan bahwa penyebab ikan ini mati karena adanya ledakan yang mengakibatkan guncangan hebat di dasar laut.


Namun untuk memastikan penyebab matinya ratusan ikan pihak dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

6. Rongsokan Ratusan Bus


Pada bulan Agustus 2019 netizen sempat di gemparkan dengan beredarnya sejumah foto yang memperlihatkan  ratusan Bus TransJakarta mangkrak disebuah lahan yang kosong di daerah Bogor.


Tepatnya di Jalan Raya Dramaga bahkan beberapa di antaranya sudah dipenuhi tanaman liar, setelah diselidiki lebih lanjut ternyata rongsokan bis trans Jakarta ini milik sebuah perusahaan yang telah dinyatakan pailit, dan selama 1 tahun terakhir ini bus yang terparkir ini terus bertambah dari 100 menjadi 300 unit.

7. Sungai Besar Kering


Kemarau panjang di Indonesia mengakibatkan beberapa wilayahnya harus mengalami kekeringan, tadinya penduduk di salah satu dusun Polahua mengandalkan sungai besar di Kabupaten Gorontalo sebagai sumber mata air bersih.


Namun  saat ini semakin surut.  Tidak hanya itu akibat musim kemarau panjang sekitar 2.760 ha lahan pertanian di Garut mengalami kekeringan yang mengakibatkan petani kehilangan mata pencaharian.

Artikel Lainnya