logo

MENU

6 Tempat di Dunia Dengan Cuaca Terekstrim dan Tidak Masuk Akal.

6 Tempat di Dunia Dengan Cuaca Terekstrim dan Tidak Masuk Akal.


Di dunia ini banyak tempat-tempat dengan Cuaca yang ekstrim dan bahkan berbahaya bagi para penduduknya. Berikut ini adalah 6 tempat di Dunia dengan cuaca terekstrim dan tidak masuk akal.


 1. Kaneohe Ranch



Pada tahun 1993 lalu di Kaneohe Ranch, Oahu Hawai dilaporkan mengalami hujan berkepanjangan dan terus-menerus selama 247 hari, masyarakat pulau ini hidup dalam cuaca hujan  dari tanggal 27 Agustus 1993 sampai 30 April 1994 hampir  1 tahun.


Sampai saat ini cuaca hujan  ini tidak pernah terjadi lagi. Hujan di  Kaneohe Ranch, Oahu Hawai  ini mencatat sejarah hujan terlama di seluruh dunia  dan sampai saat ini belum ada yang mampu mengalahkannya.

2. Danau Maracaibo


Danau Maracaibo dari Sungai Catatumbo,Venezuela adalah Ibu kota Petir, mereka menyebutnya karena petir tidak pernah berhenti. tiap malam hampir terdapat 20.000 petir di tempat ini.


Petir  ini terjadi akibat pertemuan antara angin dan uap air dari pegunungan Andes dan laut Karibia. karena kawasan Danau Maracaibo ini dikelilingi oleh rawa-rawa maka tempat ini menjadi tempat yang paling lembab di dunia yang membuat awan mudah menyatu  dan menciptakan kilat.



Penduduk setempat bisa menyaksikan Kejadian ini selama lebih dari 80% setahun penampakan terjadi terutama  pada bulan april, sampai November.

3. Omyakon


Di bumi ini ada tempat terdingin yang dihuni manusia namanya adalah desa Omyakon di Siberia Rusia yang begitu dingin bahkan tanahnya saja  secara permanen membeku .


Wilayah ini hanya memiliki 500 penduduk dan suhunya pernah mencapai minus 68 derajat Celcius pada tahun 1933 dan ini merupakan suhu terdingin yang tercatat di luar Antartika. 


Selama musim dingin Desa Omyakon mengalami gelap selama 21 jam perharinya dan tidak jarang banyak penduduk yang meninggal akibat suhu udara yang terlalu dingin.

4. Bangladesh


Negara Bangladesh ini pernah turun hujan es yang mematikan, hujan es turun dengan bongkahan batu es yang beratnya ini bisa mencapai 2 kg.


Akibatnya huan es  ini menewaskan 92 orang termasuk hewan ternak, hujan es yang turun dari langit ini meratakan  tempat tinggal yang rata-rata menggunakan atap seng. Pada akhirnya tercatat sebagai hujan es terbesar di dunia

5. Amerika 


Polar Vortex atau pusaran kutub system bertekanan rendah yang  tebal dan dingin dan Polar Vortex ini membawa cuaca dingin yang berbahaya ke Amerika pada tahun 2014 lalu.


Polar Vortex mengakibatkan suhu paling dingin dalam 20 tahun terakhir di Amerika. Udara dingini itu melumpuhkan sebagian besar Amerika Tengah dan keadaan ini memaksa sekolah, kantor pemerintah dan bisnis tutup.


Para pakar kesehatan menganjurkan untuk tidak berada di luar ruangan selama lebih dari 20 menit, demi menghindari  radang dingin yang dapat membuat bagian tubuh membeku.

6. Iran


Suhu  di Iran bisa mencapai lebih dari 70 derajat Celcius, kota  di Iran dengan suhu terpanas adalah Bandar  Mahsyar. dan dikota ini pernah di Terpa suhu panas hingga  33 derajat Celcius pada tahun 2015 lalu.


Ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu ini sangat jarang terjadi tapi dia juga mengatakan kalau ini bukan pertama kalinya suhu tinggi terjadi di Timur Tengah.


Peningkatan temperatur ini bagian dari kubah panas regional sebuah daerah bertekanan tinggi yang menyebabkan kenaikan suhu selama beberapa hari.

Artikel Lainnya