logo

MENU

7 Atlet Professional Yang di Uji Menggunakan Mesin Canggih, Hasilnya Bikin Mata Melotot.

7 Atlet Professional Yang di Uji Menggunakan Mesin Canggih, Hasilnya Bikin Mata Melotot.



Waktu pelajaran olah raga di sekolah biasanya guru olah raga menggunakan Stopwatch untuk mengukur kecepatan saat lari, dan selalu mencatat hasilnya.

Tapi seiring perkembangan teknologi mengukur kemampuan seseorang apalagi atlet profesional tidak cukup dengan Stopwatch saja, berikut ini 7 Atlet Professional  Yang di Uji Menggunakan Mesin Canggih, Hasilnya Bikin Mata Melotot.


1. Lionel Messi


Predikatnya sebagai mesin gol Barcelona dan Timnas Argentina tidak ada yang bisa membantahnya. pada sebuah acara hiburan Lionel Messi ditantang untuk mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh Robot.


Lionel Messi diberi kesempatan menendang sebanyak 3 kali tendangan.saat tendangan pertama di sudut bawah gawang berhasil di tepis sama robot ini, begitupun pada tendangan kedua.


Rasa penasaran Lionel Messipun timbul ia begitu serius saat melakukan tendangan yang ketiga dan hasilnya bola yang diarahkan ke sudut kiri berhasil Menghujam gawang tanpa mampu ditepis oleh robot tersebut.

2. Alexander Gustafsson


Petarung UFC asal Swedia ini memang jago, dia ini memegang rekor 18 kemenangan dan 7 kali kalah. beberapa waktu lalu pada ajang UFC Alexander Gustafsson ini ditantang untuk memecahkan rekor pada sebuah alat ukur kekuatan pukulan.


Ia sempat menolak tantangan itu namun kemudian ia  menerima tantangan tersebut Tapi sayang  kekuatan pukulannya cuma 708 jauh dari rekor sebelumnya yang tercatat 780.

3. Anthony Joshua


Pria berkebangsaan Inggris ini merupakan juara tinju dunia kelas WBA,IBF WBO dan IBO. sayangnya  empat gelar itu tak mampu dipertahankannya  ketika mengejutkan dipukul TKO sama Andy Ruiz pada tanggal 1 Juni 2019 lalu.


Dalam talk show the Graham Norton show, Anthony Joshua ini ditantang membuktikan kekuatan pukulannya yaitu dengan menggunakan alat yang biasa di jumpai di Mall, Namun sebelum membuktikan kemampuannya petinju kelahiran watford 15 Oktober 1989 terlebih dahulu meminta Graham Norton dan Bintang tamu lainnya memukul alat tersebut.


Tapi hasilnya tidak ada satupun yang berhasil meraih angka 700, kemudian tibalah giliran Joshua Ia hanya tersenyum dan tanpa ancang-ancang langsung meninju target tersebut dan hasilnya mesin mencatat kekuatan pukulannya mencapai angka 848.

4. Pat Barry


Dalam ajang  latihan Pat Barry mencoba sebuah mesin boxing  untuk mengukur kekuatan tendangannya.


Setelah menyinsingkan celananya Pat Barry menendang mesin tersebut dengan kaki kanannya dan iapun  mendapat skor 889, lalu Pat Barry mengulanginya dan mendapat skor lebih tinggi yaitu 958.

5. Cristiano Ronaldo


Penyerang andalan Juventus ini sangat konsen dalam menjaga fisiknya ia rela membeli mesin latihan fisik NASA seharga 34 Milyar. Real Madridpun  pernah menciptakan laboratorium canggih untuk mengukur kekuatan tubuh, mental, teknik dan skillnya Ronaldo.


Ronaldo bisa berlari 20 m hanya dalam waktu 3,31 detik,lari zig zag 6,08 detik dan lompatan hingga 78 cm. untuk mengukur mentalnya Cristiano Ronaldo dipasangi kacamata yang menunjukan  Cristiano Ronaldo ini mampu menangkap 80-90 respon dari matanya.

6. Naomi


Sebelum memulai pertandingan biasanya penyelenggara WWF membuat acara hiburan salah satunya dengan menguji kemampuan kumpulan para pegulat wanita profesional .


Naomi yang mendapatkan kesempatan pertama pun langsung menunjukkan kekuatannya, pukulannya itu berhasil memperoleh nilai 801 tertinggi dibanding yang lainnya.

7. Usain Bolt


Manusia tercepat di dunia adalah Usain Bolt pemegang rekor dunia di lintasan 100 m dan 200 m. Tapi bagaimana bila ia diadu dengan orang lain dan Seekor cheetah dalam sebuah alat simulasi pengukur kecepatan berlari.


Ketiganya berlari dalam lintasan 100 m, hasilnya Cheetah keluar sebagai pemenang dalam waktu 5,95 detik dan Usain Bolt mencatatkan waktu 9,58 detik sementara pelari lainnya mencatat 15 detik.

Artikel Lainnya