logo

MENU

8 Hewan Ini Mempunyai Hal yang Menakjubkan dan Jarang dilihat Orang di Dunia

8 Hewan Ini Mempunyai Hal yang Menakjubkan dan Jarang dilihat Orang di Dunia

Di dunia ini terdapat berbagai macam hewan yang hidup dengan berbagai keunikan dan bentuk yang berbeda-beda akan tetapi ada beberapa hewan yang masih banyak yang belum kita ketahui penasarankan?  Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat takjub dan langka tentang hewan yang jarang dilihat orang di dunia.


1. Kerangka Tulang Landak


Hewan Berduri ini punya struktur kerangka tulang yang sangat unik. kulit landak yang Berduri terlihat membungkus kerangka tulang utama pada bagian tubuhnya sehingga membuatnya seperti sedang bersantai

2. Ular King Cobra
Membayangkan namanya saja udah kebayang rasa takut yang luar biasa, sudah Cobra, King pula yang satu ini terkenal dengan bisanya yang sangat mematikan tapi kamu udah pernah belum melihat kerangka tulang hewan melata yang satu ini ternyata  kerangka tulang pada King Cobra ini memiliki struktur yang sangat kompleks pada bagian rusuk, terdapat 200 hingga 400 tulang yang membentang di sekujur badan.

Sehingga membuat itu sangat fleksibel dalam bergerak sedangkan pada bagian tengkorak kepalanya memiliki persendian yang terhubung langsung dengan ratusan tulang fleksibelnya hingga mampu menelan mangsa yang jauh lebih besar dari ukuran kepalanya tengkorak.

3.Kerangka Tulang Ikan Pari


Ikan pari merupakan Spesies ikan laut yang mendapat julukan makhluk terbang,tapi tau enggak sih kira-kira bentuk tulang ikan ini seperti apa  sampai bisa bergelombang gitu saat melayang? nah ternyata Tulang ikan pari ini sungguh luar biasa bentuknya. terdapat ratusan tulang-tulang kecil lunak dengan susunan yang sangat indah di bagian sirip dadanya.

Kemudian di bagian tengkorak kepala juga terdapat beberapa tulang yang terhubung dengan tulang pada ekornya yang sangat panjang di sisi lain tulang ikan pari ternyata mempunyai manfaat dalam pembuatan bahan kosmetik karena mengandung gelatin dan protein tapi hati-hati deh kalau kita sampaikan terkena ekornya itu beracun banget.

4. Lebah Predator
Lebah yang satu ini sangat berbeda dengan jenis lebah yang biasa kamu lihat, soalnya jenis lebah ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar yang terkenal sangat mematikan loh di Jepang. dilansir dari liputan6.com lebah yang biasa disebut azumabashi ini berukuran 4,5 cm dengan sayap lebih dari 6.cm


Biasanya terdapat 1 hingga 3 ekor lebah predator dalam kerumunan sarang lebah madu saat berburu dan lebah ini juga memiliki ukuran sengatan yang mencapai 6 mm. kematian manusia akibat sengatan lebah Predator ini sekitar 30 sampai 40 kasus kematian per tahunnya.

5.Kelelawar Menggendong Anak



Ada cara unik yang dilakukan kelelawar dalam melindungi anaknya saat bepergian kelelawar ini akan membawa anak mungilnya dengan cara menggendongnya, anak kelelawar akan memegang erat bagian sayap induknya saat terbang .

6. Berang-Berang

Orang tua kan punya cara tersendiri dalam mengasuh serta menyayangi anaknya hal seperti itu juga yang terjadi pada kehidupan hewan seperti cara induk berang-berang dalam melindungi dan mengasuh anaknya, ia akan banyak menghabiskan waktunya mengapung Diatas Air bersama anaknya.

7.Tulang Kuda Laut


Kuda laut ini merupakan jenis hewan yang mampu berenang dengan vertikal dan ternyata itu didukung oleh struktur tulang yang mempunyai bentuk membentuk kombinasi kekuatan yang saling terhubung serta sangat fleksibel, Selain itu tulang pada bagian ekornya mampu melengkung lebih dari 360 derajat sehingga mampu menjepit sesuatu di dasar laut.


8. Ikan Buntal

Ikan Buntal akan mengembang saat merasa terancam ternyata  kemampuan seperti itu ia miliki didukung oleh struktur tulang yang elastis kamu perhatikan, ikan buntal nyatanya tidak memiliki sama sekali tulang rusuk sehingga saat mengembangkan badannya tulang belakang ikan ini dapat melengkung secara elastis dan membentuk seperti itu, Selain itu terdapat duri duri tajam yang akan keluar dari lapisan kulitnya saat ikan ini akan mencoba mempertahankan diri dari ancaman.




Artikel Lainnya