-->

logo

MENU

Jantung Serasa Mau Copot.!! Inilah 9 Jalan Paling Bebahaya di Dunia

Jantung Serasa Mau Copot.!! Inilah 9 Jalan Paling Bebahaya di Dunia



Jalan Raya biasa digunakan untuk memperlancar transportasi dan melakukan perjalanan ke suatu tempat. meski dibangun untuk mempermudah manusia ternyata ada beberapa jalanan yang cukup berbahaya bila dilalui kendaraan berikut ini 9 jalan yang bikin jantung seakan mau copot jika tidak melewatinya.

9. THE STELVIO PASS, ITALIA 


Selain menjadi salah satu jalan raya yang paling menyenangkan untuk berkendara di sana,  jalur Stelvio bisa juga membahayakan apalagi kalau terbuai akan mulusnya aspal dan indahnya pemandangan, jalanan yang berkelok-kelok memancing untuk terus memacu kencang mobil yang dikendarai dan banyak mengakibatkan kecelakaan dikarenakan tidak membatasi kecepatan. 


Sepintas jalan raya ini nampak tidak menyeramkan, jalanan yang menanjak terus sepanjang 2 Km dan hanya dibatasi dinding beton pendek sebagai pemisah dengan jurang membuat jantung semakin berdegup cepat, apabila memacu mobil terlalu kencang dan tidak sanggup mengendalikannya dapat berujung pada bencana.

8.LOS CARACOLES PASS,CHILE


Adalah jalan raya yang melewati gunung Andreas di antara Argentina dan Chile, banyak tikungan tajam dengan ketinggian curam sepanjang jalan ini dan yang membuatnya sangat berbahaya, tidak adanya pagar pembatas sebagai pelindung. Hampir sepanjang tahun jalan ini diselimuti salju ditambah landscape yang rumit plus bersalju pengemudi manapun bakal kesulitan berkendara di jalan raya ini.


Sebenarnya Jalan Raya LOS CARACOLES PASS memiliki kondisi terawat yang dampaknya dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan kondisinya juga ramai oleh pengendara bus pariwisata dan truk yang menjadikannya sebagai jalur utama. Tapi tetap saja butuh kesabaran dan kemampuan mengemudi yang tinggi untuk agar bisa keluar dari jalan raya ini dengan selamat.

7. SKYPPERS CANYON ROAD


Terletak di barat daya Pulau Selandia Baru jalanan ini terkenal mengerikan karena berada di tepi tebing dan langsung berhadapan dengan jurang yang dalam lebarnya jalan juga sangat sempit hanya cukup untuk 1 mobil sehingga akan sulit untuk bermanuver.


Permukaan Jalan bukan berupa aspal mulus melainkan tanah berpasir jika kondisi panas dan kering akan sangat berdebu dan menghalangi pandangan, ketika hujan akan berubah menjadi tanah basah yang sangat licin sehingga membuatnya jadi sangat berbahaya. untuk melewati jalan ini butuh izin masuk terlebih dahulu setelah mendapat perizinan tersebut tantangan besar telah menanti apalagi ketika berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan berarti anda dalam masalah besar.

6. ZOJI PASS, INDIA


Jalan ini tepat berada di pegunungan jalur ini cukup vital karena menjadi penghubung antara Kasmir dan lada, terutama bagi warga lada jalan ini ibarat urat nadi kehidupan untuk menghubungkan mereka dengan dunia luar, jalur Zoji berada di ketinggian 3,528  meter diatas permukaan laut menjadikannya jalanan tertinggi kedua di dunia.

5. GUOLIANNG TUNEL, CHINA

Pepatah lama mengatakan Selama ada kemauan disitu ada jalan tampaknya cocok disematkan untuk para warga desa guoliang di Cina, agar tidak hidup terisolir dari dunia luar mereka membuat terowongan Guoliang di tepi tebing yang sangat tinggi. Terowongan ini ternyata menyita perhatian banyak wisatawan lokal.


Letak desa Guoliang terpencil jauh dari pusat kota provinsi Henna karena jaraknya yang jauh menyulitkan warga desa untuk bepergian ke provinsi lain di tambah hampir seluruh daerah di sekitarnya yang merupakan gunung Gunung Batu vertikal yang sangat beresiko, karena situasi tersebut warga desa memutuskan menggali terowongan melewati tebing batu. Butuh waktu 5 tahun sampai proyek ini selesai untuk menghasilkan terowongan sepanjang 1300 meter tinggi 5 meter lebar 4 meter dan hingga kini menjadi jalan utama penduduk warga miskin. Walaupun pemandangannya menawan tetap saja sangat mengerikan karena harus berkendara di tepi jurang yang sangat dalam.

4. KARAKORAM PAKISTAN

Karakoram  merupakan Jalan Raya beraspal tertinggi di dunia yang menghubungkan Cina dan Pakistan, jalan ini menembus pegunungan karakoram menuju jalur khusus dengan ketinggian 4.694 m dari permukaan laut yang membuat jalan ini sangat berbahaya adalah seringkali terjadi tanah longsor dan banjir dan masuk wilayah Pakistan jalan tidak lagi beraspal. 

Tapi tetap saja menjadi tujuan wisata terutama dari pemandangan sekitarnya yang spektakuler sepanjang jalur jalan ini menembus pegunungan batu dengan lintasan aspal berada di tepi jurang yang dalam dan banyak pula terdapat terowongan beratapkan batu yang tidak lebih tinggi dari sebuah atap mobil bus. bencana tanah longsor kerap kali terjadi akibat kontur tanah yang tidak stabil.  Resiko yang menjadikan perjalanan melewati jalur ini bisa bikin keringat dingin bercucuran.

 3. JAMES DALTON, ALASKA

Terkenal sebagai jalan raya yang sangat berbahaya, jalan bebas hambatan yang di selalu diselimuti salju ini juga berangin kencang yang bahkan mampu menerbangkan batu batu kerikil. Selain itu banyak lubang jalan yang tak terlihat dan yang paling mengerikan jalan ini seperti berada di daerah antah-berantah.


Membentang sepanjang 667 KM di Alaska jalan ini terbukti sangat berbahaya karena memiliki catatan kematian hingga 3000 orang pertahun. Oleh karena itu helikopter selalu berpatroli nonstop kalau ban bocor di sini nyari tukang tambal ban di mana ya?

2. JALUR JALALABAD, KABUL

Banyak Jalan Raya diklaim sebagai jalan paling berbahaya di dunia tapi berbeda dengan jalur sepanjang 65 KM yang menghubungkan kota Jalalabad dan Kabul di Afghanistan in,  tidak hanya sarang teroris Taliban kondisi jalanan yang sempit berkelok-kelok dan membuat kapok pengemudi mana pun yang kurang terlatih.


Jalan raya ini sangat menantang teramat sangat menguji daya tahan kendaraan dan stamina pengemudinya, karena jalannya sempit dan berkelok.terkadang  saat berpapasan dengan mobil lain satu ban sampai menggantung di tepi jurang. kemacetan pun kerap kali terjadi yang biasanya diakibatkan perbedaan jalan atau cuaca buruk, yang punya penyakit jantung sebaiknya jangan melewati jalan ini.

1. YUNGAS ROAD, BOLIVIA

Yungas Road mungkin merupakan jalan raya paling terkenal sekaligus paling berbahaya di dunia, jalan batuan menutupi jalur sepanjang 69 KM antara lapas dan Koroiko di provinsi Yungas Bolivia. saking berbahayanya jalan ini sampai dijuluki jalur kematian karena telah memakan banyak korban jiwa sekitar 200 hingga 300 orang tewas setiap tahunnya.


Jalur yang sempit dan mendaki curam dan ketinggian 4650 m ditambah angin lembah yang bertiup kencang. kecelakaan yang sering terjadi mobil terjatuh ke jurang sedalam 1000 m dan kecil peluang ada korban yang selamat.

Artikel Lainnya