-->

logo

MENU

7 Harta karun yang ditemukan secara tidak disengaja,Otomatis Kaya

7 Harta karun yang ditemukan secara tidak disengaja,Otomatis Kaya

Apa yang terdapat di pikiranmu dikala mendengar kata harta karun? Pasti yang dibayangkan merupakan peti besar yang berisi logam emas, berlian serta benda berharga yang lain kan. Ya, perihal itu bukan tanpa sebab. Umumnya disaat kita lagi menyaksikan film berjudul arkeologi maupun bajak laut, pasti senantiasa muncul peti berisi emas.

Kadang- kadang, sehabis menyaksikan film semacam itu kita tentu terselip kemauan jua melakukan perihal yang sama. Berharap memperoleh harta karun yang dapat membuat kita raya. Nah, nyatanya terdapat pula lho orang- orang yang mendapatkan harta karun tanpa disengaja.

Benda yang ditemui bukan main- main, apalagi ada yang barang mempunyai sejarah. Berikut 7 harta karun yang ditemui secara tidak sengaja.

1. Harta berharga berbentuk 14 ribu item dibuat dari emas aset Romawi ditemui di suatu lapangan di Inggris secara tidak terencana. Harta aset Romawi itu bernilai kurang lebih Rp 57 miliyar.



2. 3 bersaudara Deikov menciptakan mahakarya Thracian di Bulgaria dikala tengah menggali lubang di suatu pabrik. Penemuan itu berbentuk piring, amphora, 7 rhyton yang keseluruhannya dibuat dari emas padat 24 karat dengan berat total 6, 164 kilogram.



3. Lukisan yang dibeli di toko bekas dengan harga Rp 66 ribu nyatanya maha karya Jackson Pollock. Lukisan itu ditawar kolektor seni senilai Rp 26 miliyar tetapi sang pembeli lukisan menjualnya dengan harga Rp 665 miliyar.



4. Kopian asli naskah Deklarasi Kemerdekaan AS tahun 1776 di dalam lukisan dengan harga Rp 53 ribu yang dibeli dari pasar loak. Manuskrip itu juga dilelang dengan harga Rp 32 miliyar.



5. Mata uang dari masa Great Depression yang ditemui di balik bilik kamar mandi disaat lagi direnovasi. Mata uang ini dihargai senilai Rp 2, 3 miliyar.



6. 700 Kartu bisbol sangat jarang tahun 1940- an ditemui di loteng rumah Karl Kissner. Kartu itu estimasi senilai Rp 26- 39 miliyar.



7. Tim penggemar pendeteksi logam menciptakan peti harta karun di hutan. Tetapi sayang, sampai saat ini tidak dikenal apa isi dari peti tersebut.




Artikel Lainnya