-->

logo

MENU

7 Orang yang Kaya dengan Tidak Disengaja

7 Orang yang Kaya dengan Tidak Disengaja

Terkadang, kesempatan bisnis yang sangat berhasil serta menguntungkan sukses dibesarkan tanpa rencana. Dari peristiwa yang tidak terduga serta keinginan keras si penemu, yang akhirnya membawa dirinya jadi orang berhasil serta kaya raya.



Berikut merupakan sebagian contoh orang- orang yang tiba- tiba jadi kaya raya karna kejadian yang tidak disengaja.

1. Frank Epperson: Popsicle


Pada tahun 1905, seseorang bocah bernama Frank Epperson secara tidak terencana meletakkan campuran air serta bubuk soda dengan suatu tongkat kecil di dalam suatu gelas. Ia tidak tahu jika hal itu merupakan awal mula ditemukannya es lolipop.

Tetapi demikian, baru pada tahun 1923, ia merealisasikan peristiwa itu jadi suatu ide. Pada mulanya Frank membuka suatu toko minuman serta menjual es lolipop yang saat itu dinamakan" Eppsicles".

Berikutnya, es ini berganti nama serta dipatenkan oleh perusahaan Popsicle. Pada tahun 1928, penjualan Popsicle tersebut lebih dari 60 juta kemasan di segala dunia.

2. Harry Coover: Super Glue


Hal sangat lucu dibalik temuan lem super sangat terkenal sejagat ini merupakan kalau sesungguhnya lem ini dibuat sebab kegagalan suatu eksperimen yang dicoba oleh pakar kimia bernama Harry Coover.

Pada awal mulanya, laki- laki ini bereksperimen membuat suatu gun sight( kaca pembidik pada senjata) yang dibuat dari plastik memakai senyawa kimia cyanoacrylate. Tetapi eksperimen itu kandas total serta berakhir jadi lem berkekuatan luar biasa yang dinamakan Super Glue.

Produk ini jadi sangat terkenal serta laris di pasar serta terjual sebanyak 2 triliun produk sampai saat ini. Perihal ini merupakan kegagalan sangat menguntungkan yang sempat ada.

3. William Henry Perkin: Mauveine


Henry Perkin merupakan seseorang pakar kimia asal Inggris yang menciptakan Mauveine, perona sintetis pertama, dikala ia berusia 18 tahun. Ia menciptakan perona tersebut secara tidak terencana dikala berupaya memproduksi obat buat malaria. 

Tidak lama sehabis itu, ia mempatenkan proses pembuatannya, serta satu tahun setelah itu ia membangun suatu pabrik bernama Greenford Green. Ia mengawali bisnisnya dengan menjual perona tersebut serta lumayan laris. Pada akhir tahun 1860, Mauveine sudah tersebar di segala negeri serta William jadi miliuner saat sebelum berusia 36 tahun. Ia setelah itu menjual perusahaannya buat membeli suatu laboratorium buat melaksanakan riset yang lain.

4. Roy Plunkett: Teflon


Roy Plunkett ialah seseorang ilmuwan asal Amerika yang pada tahun 1938 tidak terencana menciptakan kalau Freon yang dibiarkan begitu saja bisa berganti membeku serta bercorak semacam putih parafin. 

Tetapi bukannya membuangnya, ia memutuskan buat mempelajari serta menciptakan kalau material tersebut memiliki suatu yang tidak biasa. Pada tahun 1945, ide tersebut ia beri merek dagang serta dalam sebagian tahun perusahaannya mendapatkan profit miliaran dollar. Ia melaporkan pensiun pada tahun 1975.

5. Leo Hendrik Baekeland: Bakelite


Pada tahun 1907, seseorang pakar kimia Belgia bernama Leo Baekeland menciptakan polimer Bakelite. Polimer ini ialah bahan berarti buat perlengkapan dapur, radio serta telepon. Ia secara tidak terencana menciptakannya dikala berencana membuat pengganti lak( pelapis kayu), tetapi kandas.

 Ia juga berupaya memanaskan elemen gagal itu pada suatu teko besi serta tidak menyangka ia sudah menciptakan Bakelite. Pada tahun 1910, ia membangun industri di bidang perlengkapan dapur serta tidak memerlukan waktu lama buat memperoleh profit jutaan dolar.

6. Robert Chesebrough: Vaseline


Robert Chese Brough baru berusia 22 tahun dikala ia memutuskan buat bekerja di industri minyak. Pada suatu hari, dalam suatu sumur minyak, ia menciptakan sesuatu cairan minyak yang umumnya disebut sebagai salah satu bahan batang parafin. Tetapi ia memandang kalau bahan tersebut bisa mengobati cedera pada kulit manusia. 

Jiwa kewirausahaannya mendesak dia buat membawa bahan itu ke rumah serta menelitinya. Sesudah beberapa percobaan dan kandas, ia sukses mengekstrak petroleum jelly yang akhirnya jadi bentuk awal dari Vaseline. Pada tahun 1880, Robert tiba- tiba kaya sehabis ia menjual hasil penemuannya itu.

7. Joseph McVicker: Play- Doh


Mengerti kah kamu, mainan malam berwarna yang umumnya dipakai sebagai mainan kanak- kanak? Pada tahun 1952, seorang laki- laki bernama Joseph McVicker cumalah seseorang pegawai biasa yang bekerja pada industri bernama Kutol. 

Pada sesuatu hari, adik ipar wanitanya menggagas suatu ide. Si adik mengumpulkan cairan pembersih toksin di tempatnya bekerja. Joseph juga memandang ini selaku kesempatan bisnis buat menghasilkan uang. Ia juga membagikan perona ke suatu adonan yang membuat adonan itu menarik. Beberapa waktu sehabis itu, Joseph mendirikan suatu industri serta memperoleh untung jutaan dollar.

Artikel Lainnya