-->

logo

MENU

5 TOKOH DUNIA YANG JATUH MISKIN

5 TOKOH DUNIA YANG JATUH MISKIN

Jadi tokoh dunia nyatanya tidak selamanya mempunyai uang yang berlimpah. 

Bermacam sebab menjadikan beberapa tokoh dunia jatuh miskin. Ini 5 contoh tokoh dunia yang jatuh miskin:

1. Ulysses S. Grant


Jadi presiden Amerika Serikat dari 1869 hingga 1877, dan selaku jenderal terbesar Union, menolong memenangkan perang Utara- Selatan. 

Metode mengelola bisnis yang kurang baik setelah dia meninggalkan kursi kepresidenan buatnya bangkrut. Pada saat wafat di tahun 1885, dia malahan juga kehilangan pedangnya sebab dijadikan jaminan utang.

2. Christopher Columbus


Mencapai kebesaran pada saat datang di benua baru, New World di tahun 1492. Tetapi setelah pelayarannya yang ke 3 ke Amerika, Raja Spanyol, tidak puas dengan kinerja Columbus. 

Dalam tahun 2 terakhir hidupnya, penjelajah besar ini kerap tidak memiliki duit buat membeli makanan. Dia wafat di tahun 1506.

3. Thomas Jefferson


2 kali jadi Presiden Amerika Serikat, dari 1801 hingga 1809 dan penyusun naskah Declaration of Independence. Bangkrut sesaat saat sebelum wafat di tahun 1826. 

Memiliki tanah seluas 10 ribu hektar, di sita untuk utang properti dari bapak mertuanya. Jefferson dituntut menyerahkan seluruh kekayaan serta propertinya buat melunasi hutang. Hingga tongkat buat jalan dengan pegangan emas dab jam tangan perak juga diambil sebagai pembayar utang.

4. Wolfgang Amadeus Mozart


Wolfgang Amadeus Mozart lahir di tahun 1756, pada usia 5 tahun dia menulis minuet pertamanya . Tetapi para musisi yang bersaing dengannya membuatnya tidak dapat memperoleh pekerjaan untuk mencapai sukses finansial. Dia wafat di umur 35, serta dikubur di kuburan orang miskin tanpa batu nisan.

5. Vincent Van Gogh


Lahir di tahun 1853, saat ini dikira selaku pelukis terbesar dunia serta karyanya banyak diburu kolektor lukisan. Tetapi ia mengidap penyakit jiwa serta senantiasa hidup melarat. Dia sempat menembak dirinya sebab putus asa. 

Pada saat wafat di tahun 1890, ia sama sekali tidak dikenal serta seumur hidupnya cuma menjual satu lukisan. erins world.

Artikel Lainnya