-->

logo

MENU

7 Hewan yang Ternyata Ada Tampak Mirip Hewan Fantasi

7 Hewan yang Ternyata Ada Tampak Mirip Hewan Fantasi

 Bisa jadi kamu tidak mempercayai hewan- hewan fantasi yang kerap terdapat di film ataupun kartun- kartun. Tetapi, tahukah kalian kalau terdapat hewan yang nyaris mirip dengan hewan- hewan fantasi yang kerapkali cuma kita lihat cuma di layar kaca?


Makhluk- makhluk dibawah ini sangat berlawanan dengan imajinasi manusia, tetapi hewan- hewan ini bukan hanya fantasi belaka! Makhluk- makhul ini masih bisa ditemui hingga saat ini. Berikut deretan hewan nyata yang lebih mirip hewan fantasi:

1. Olm( Proteus anguinus)

[]

Hewan amfibi ini, yang asli dari gua- gua terdalam serta tergelap di Eropa( yang sangat populer di Slovenia) serta tadinya disangka" anak naga" sudah jadi salah satu dari hewan sangat ganjil di dunia. Hewan ini buta total, serta kekurangan pigmentasi badan. 

Walaupun buta, dia bisa menangkap sinyal- sinyal kimiawi serta sinyal- sinyal kelistrikan lewat reseptor- reseptor di segala tubuhnya. Dia mempunyai kulit yang lunak serta pucat yang sedikit menyamai kulit manusia yang sangat pucat, seperti itu sebabnya oleh penduduk setempat terkadang disebut" ikan manusia".

2. Gurita mantel( Tremoctopus violaceus)

[]

Hewan ini nampak sangat kontras dengan gurita wajar. Seolah- olah hewan ini berasal dari planet lain yang terjun kedalam laut serta menggemari tinggal di situ. 

Hewan betinanya 40. 000 kali lebih berat dari yang jantan. Jantannya cuma mempunyai panjang 2, 4 centimeter sebaliknya betinanya besar, dengan panjang lebih dari 2 m. Bila merasa terancam, betina dapat memperbesar membrannya yang mirip mantel di antara lengan- lengannya sehingga nampak lebih besar.

3. Katak gelas( Centrolenidae)

[]

Yang menjadikan katak kecil asal Amerika Tropis ini begitu unik merupakan dia mempunyai kulit yang tembus sinar, sehingga bisa dipelajari anatominya tanpa wajib membedahnya. 

Sebagian organ internalnya semacam jantung, usus serta hati bisa nampak sempurna bila dilihat dari bawah

4. Blobfish( Psychrolutes marcidus)

[]

Ikan perairan dalam yang bergelatin ini mempunyai wajah yang sangat muram. Ditemui di perairan dekat Australia serta Tasmania, blobfish lebih bertabiat pasif dalam hidupnya, dengan memakan detritus apapun yang bisa dijangkaunya. 

Dia kekurangan kekuatan otot dibandingkan ikan lain serta nyaris tidak menghasilkan tenaga disaat berenang sebab tubuhnya yang lebih ringan dari air.

5. Assassin spider( Archaeidae)

[]

Jangan takut, laba- laba ini panjangnya cuma 2 milimeter serta walaupun dengan nama serta penampakan yang menakutkan, tetapi dia sama sekali tidak beresiko untuk manusia." Lehernya" yang panjang didesain spesial buat menunjang berat rahangnya yang besar, yang dilengkapi dengan gigi berbisa.

6. Hatchetfish( Sternoptychidae)

[]

Nampak dari depan, ikan ini seolah- olah berasal dari planet lain. Ikan perairan dalam ini ditemui di seluruh samudera kecuali wilayah sangat dingin, serta semacam olm serta blobfish, menghabiskan segala hidupnya dalam kegelapan. 

Dia bisa memandang dengan suatu organ penghasil cahaya pada sisi- sisinya yang memungkinkannya buat menangkap mangsa.

7. Kepiting berbulu( Kiwa hirsuta)

[]

Diketahui pula selaku" kepiting Yeti", krustasea ini ditutupi dengan barang yang nampak sekilas semacam bulu, namun sesungguhnya ialah penutup setae yang padat, semacam yang ditemui pada kaki sebagian jenis udang. 

Bulu- bulu ini kelihatannya berperan selaku filter, mendetoksifikasi air dimana mereka hidup. Kepiting ini buta serta tidak bercorak serta hidup dalam kegelapan.

Artikel Lainnya