-->

logo

MENU

4 Kota Kuno Hilang Misterius Ditelan Lautan

4 Kota Kuno Hilang Misterius Ditelan Lautan

Siapa sih tidak memahami cerita kota kuno tenggelam bernama Atlantis? Kisahnya begitu terkenal dan membuat banyak orang berdecak kagum sekaligus kebimbangan tentang fakta kebenarannya. Nyatanya, tidak hanya itu, terdapat 4 kota kuno yang lain dimana juga tenggelam di bawah laut dengan kisahnya masing- masing.

Semacam yang kita tahu, kalau suatu kota terdiri dari banyak hal, mulai dari daerah, pemimpin, sumber energi alam, jumlah penduduknya, sampai bangunan- bangunan di dalamnya. Pada era dulu nih, terdapat beberapa tempat dengan kriteria tersebut lenyap begitu saja tanpa ada yang tahu pasti kenapa dapat terjadi. Berikut daftarnya.

1. Pavlopetri dari Yunani


Kota Kuno di Yunani bernama Pavlopetri berlokasi pada dasar laut tepi laut lepas Laconia Selatan. Dari hasil riset, mengatakan bila telah ada semenjak 5000 tahun silam. Dimensi wilayah kekuasaan ini merupakan kurang lebih 30, 000 m persegi dilihat dari dasar laut. Para periset mengatakan jika peradaban di dalamnya merupakan dari Mycenaean.

Kamu dapat temukan fakta keberadaannya dengan melihat sisa- sisa peradaban sangat khas, semacam terdapatnya arca. Kehidupan yang berlangsung nyatanya berasal dari era Perunggu Yunani dimana lokasinya terletak di Barat Energi Athene ialah berjarak kurang lebih 90 kilometer.

2. Baiae Italia


Italia pula menaruh cerita sangat terkenal serta mengejutkan tentang terdapatnya kota tenggelam tersebut. Lokasinya terletak di Napoli bagian barat. Periset mengatakan bila peradaban yang sempat berlangsung merupakan kelas para bangsawan era itu. Dengan begitu, ada bukti- bukti kemewahan dan kemegahannya.

Bila kita amati arsitektur bangunannya, hingga tentu langsung sepakat dengan terdapatnya peradaban kelas bangsawan tersebut. Kenyataan di balik cerita tenggelamnya Baiae merupakan penduduknya ternyata angkat kaki meninggalkan kotanya tahun 1500 ataupun abad ke- 8. Jadi, masih berupa misteri pula mengapa kota kaya serta megah malah malah mereka ditinggalkan.

3. Heracleion di Mesir


Kalian bisa jadi tidak asing dengan nama satu ini? Yap, kisahnya kerap terdapat pada latar peristiwa dongeng anak- anak. Letak kotanya terletak di Mesir, tepatnya di Sungai Nil bagian mulut delta. Tahun 2000 silam, ada suatu riset dilakukan pada area dekat Laut Mediterania. Fakta temuan peradaban tersebut ditemui.

Nama kota tersebut merupakan Thonis- Heracleion. Temuan tersebut membuat banyak orang kaget ya nyatanya sebab sepanjang ini sering menyangka itu cuma cerita dongeng saja alias fiksi. Alibi menghilangnya hingga saat ini tidak sempat ada yang tahu mengapa. Bisa jadi para periset masih bekerja buat hal ini, jadi kita tunggu saja hasilnya.

4. Shicheng di China


Pada kota kuno yang tenggelam berikutnya berasal dari daerah Asia, nih. Kalian tidak yakin jika kondisi tersebut tidak cuma ada di Eropa serta sekitarnya saja lho. Shicheng, Cina ialah sesuatu wilayah dimana saat ini sudah sirna keberadaannya karena ditelan oleh samudera. Tadinya, ini tempat megah serta gemerlap seperti kota- kota modern saat ini.

Peradaban Cina jadi salah satu sangat tua di dunia, hingga cerita ini dinilai benar sebab masih berhubungan. Dikala ini, keberadaannya bisa disaksikan dari puing- puingnya dimana masih nampak bagus. Karakteristik khasnya pasti merupakan Arsitektur Batu gaya Dinasti Ming serta Qing. Eits, tetapi katanya terdapat mitos mistis lho di dalam lautannya.


Artikel Lainnya