-->

logo

MENU

5 Peristiwa Misterius di Dunia yang Akhirnya Dapat Terpecahkan Berkat Teknologi Maju

5 Peristiwa Misterius di Dunia yang Akhirnya Dapat Terpecahkan Berkat Teknologi Maju

Peristiwa misterius kayak orang hilang, pembunuhan, penculikan, hingga kemunculan alien, sudah menyedot atensi publik di dunia ini. 

Tidak jarang kasus- kasus semacam itu senantiasa jadi teka- teki serta tidak bakal terpecahkan dalam waktu yang entah hingga kapan.

Tetapi, berkat pertumbuhan teknologi serta sistem penyelidikan yang lebih baik, nyatanya banyak kasus- kasus yang sebelumnya misterius, saat ini bisa terpecahkan. Nah, ini ia kasus- kasus misterius dunia yang akhirnya terpecahkan.

1. Kasus penemuan jasad bayi di Sioux Falls
Pada 1981 silam ada permasalahan misterius ialah temuan jasad seorang balita pria di Sioux Falls, South Dakota, Amerika. Keadaan jasad balita ditemui dalam keadaan mengeras serta mengenaskan.

Sebab tidak terdapat laporan orang hilang ataupun penculikan balita, hingga permasalahan menemui jalan buntu. Walaupun begitu polisi curiga permasalahan ini berkaitan dengan kehamilan serta kelahiran di luar nikah. Tetapi karna tidak terdapat fakta kuat, permasalahan ini pernah terhenti dalam waktu yang lumayan lama.

Baru pada saat uji DNA dapat diterapkan secara sempurna, permasalahan ini menemukan titik cerah. Pada 2009 makam balita digali serta ilustrasi DNA nya diambil buat dicocokkan oleh DNA yang terdapat di database kepolisian bekerja sama dengan Parabon Nanolabs, laboratorium mutahir spesial forensik.

Dilaporkan USA Today, sehabis rekam DNA terungkap barulah polisi menangkap sang bunda dari balita, di mana ia mengaku pada 1981 silam dia masih berumur 19 tahun serta berbadan dua di luar nikah. Sementara itu sang bapak pula terseret dengan permasalahan ini walaupun dia mengaku tidak tahu kalau pacarnya lagi berbadan dua disaat itu.

2. Mumi alien di Chili

futurity.org

Temuan mumi kerdil di Chili ini pernah menghebohkan dunia, sebab wujud serta struktur tulangnya yang tidak mirip dengan manusia. Banyak yang berspekulasi mumi tersebut merupakan mumi alien.

Tetapi belum lama diketahui kalau mumi tersebut merupakan balita manusia yang mempunyai kelainan pada struktur tulang serta badannya. Riset yang dicoba oleh ahli imunologi Garry Nolan dari Stanford University serta pakar genetika Atul Butte dari Universitas California, melaporkan kalau mumi tersebut merupakan manusia serta bukanlah alien.

3. Teka- teki kapal Mary Celeste

vesselfinder.net

Cerita Mary Celeste ialah cerita misterius yang menggemparkan dunia pada 1872. Kapal Mary Celeste ditemui kosong tanpa awak, tanpa kehancuran, serta apalagi stok/ bekal makanan masih lumayan buat beberapa bulan ke depan. Peristiwa ini jadi cerita misterius yang tidak terpecahkan dalam jangka waktu yang lama.

Tetapi, di masa modern ini cerita misterius itu telah terpecahkan. Merupakan Prof Andrea Sella, seseorang pakar kimia dari University College London yang meyakinkan kalau hilangnya awak kapal Mary Celeste tidaklah hal yang aneh.

Dia membuat eksperimen tentang ledakan alkohol di lambung kapal, nyatanya ledakan uap alkohol yang berlangsung tidak membuat kapal rusak sama sekali. Tetapi, ledakan itu membuat awak kapal panik sehingga seluruh awak kapal tanpa pikir panjang kabur serta lompat ke laut.

4. Kisah Jane Doe di Caledonia

tampabay.com

Jane Doe ialah nama fiktif( misteri) yang digunakan buat penamaan perempuan, sebaliknya John Doe ialah nama fiktif yang digunakan buat penamaan laki- laki.

Nah, pada 1979 terdapat jasad seorang perempuan yang ditemui di ladang jagung Caledonia, Amerika. Pihak kepolisian kebimbangan memastikan bukti diri siapakah jasad itu sesungguhnya.

Di kota yang lain, terdapat seseorang wanita yang takut dengan temannya bernama Tammy Alexander sebab tidak pernah terdapat berita bertahun- tahun lamanya. Sehabis wanita itu melapor ke polisi, ditemui kenyataan mengejutkan kalau Tammy merupakan jasad Jane Doe yang ditemui di Caledonia pada 1979 silam. Bunda dari Tammy pula tidak melapor kevpolisi sebab ia merupakan pecandu narkoba. Betul- betul tega ya, sebab khawatir ditangkap akibat narkoba, anaknya lenyap malah gak dilaporkan.

5. Perkara mutilasi ratusan kucing di Kanada

Pixabay/susannp4


Perkara pembunuhan serta mutilasi ratusan kucing ini pernah membuat takut masyarakat kota Alberta, Kanada. Alasannya dalam satu dekade terakhir permasalahan ini tidak terpecahkan. Perihal ini pasti membuat para penyayang fauna menuntut keadilan serta memberitahukan permasalahan ini. Tetapi, polisi senantiasa menciptakan jalan buntu sepanjang satu dekade ini.


Ternyata terungkap kenyataan mengejutkan di balik seluruh ini. Pembunuh ratusan kucing itu bukanlah manusia, melainkan koyote, ialah sejenis serigala salju yang umumnya memangsa tikus serta kelinci hutan.


Koyote hutan mulai masuk ke wilayah perkotaan sebab habitat mereka yang semakin lama semakin rusak oleh manusia, sehingga makanan alami mereka pula semakin sedikit. Walaupun terdapat pula permasalahan kematian kucing yang disebabkan oleh manusia, tetapi itu sangat sedikit.

Artikel Lainnya