-->

logo

MENU

7 Tempat Di Bumi Yang Di Sebut Sebagai Ujung Dunia

7 Tempat Di Bumi Yang Di Sebut Sebagai Ujung Dunia

Kalian pernah mendengar tentang ujung dunia? Dapat jadi salah satu dari tempat di daftar ini merupakan tempat yang dituturkan sebagai ujung dunia tersebut.


1. Cabo da Roca, Portugal.


Tempat ini merupakan titik paling barat dari daratan Eropa. Tidak hanya signifikan serta berarti secara geografis, tebing Laut Cabo Da Roca pula sangat indah serta menarik banyak turis dari Kota Lisbon yang terletak kurang dari satu jam ekspedisi jauhnya dari tempat ini.

2. Punta de Tarifa, Spanyol.


Ialah titik paling selatan dari daratan Eropa. Pas dari mari jika kalian berdiri menghadap laut lepas ataupun arah selatan bakal bisa memandang Laut Mediterania di sebelah kiri, Samudra Atlantik di sebelah kanan, serta daratan Afrika( spesialnya Maroko) pas di depanmu.

3. Puncak Everest, Nepal.


Everest merupakan gunung paling tinggi di dunia. Puncak Everest merupakan titik daratan paling tinggi di Bumi, terletak kurang lebih 8. 848 meter( 29. 029 kaki) di atas permukaan laut.

4. Laut Mati, Israel serta Yordania.


Laut Mati ialah titik daratan terendah di Bumi, kurang lebih 418 m( 1. 371 kaki) di dasar permukaan laut. Laut Mati pula dekat 10 kali lebih asin daripada lautan yang lain. Alibi inilah yang memungkinkanmu mengapung tanpa mesti bersusah payah menggerakkan kaki serta tangan bila berenang di situ. Laut Mati merupakan salah satu tempat wisata terbaik kepunyaan Israel.

5. Ushuaia, Argentina.


Kota sangat selatan di dunia ini tepatnya terletak di ujung selatan Amerika Selatan. Ushuaia yang indah merupakan salah satu daya tarik terbaik yang dipunyai Argentina.

6. Cabo das Agulhas, Afrika Selatan.


Cabo das Agulhas merupakan ujung selatan Daratan Afrika serta pula titik pemisah resmi antara Samudera Atlantik serta Samudera Hindia.

7. Pointe des Almadies, Senegal.


Pointe des Almadies di Senegal jadi titik paling barat di Daratan Afrika.

Artikel Lainnya