-->

logo

MENU

7 Fakta Sumbangan Rp 2 Triliun dan Fakta Anak Akidi Tio

7 Fakta Sumbangan Rp 2 Triliun dan Fakta Anak Akidi Tio

Beberapa fakta di balik sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun akhirnya terungkap, Nama almarhum Akidi Tio jadi pembicaraan publik usai keluarga besarnya membagikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya pengendalian pandemi Covid- 19 di Sumatera Selatan.


Anak perempuan Akidi Tio, Heriyanti dijemput polisi diduga karna hoaks sumbangan buat Covid- 19 tersebut.

Berikut fakta- fakta mengenai sumbangan Rp 2 Triliun serta beberapa Fakta Anak Akidi Tio.

1. Bagikan Sumbangan Rp 2 Triliun lewat dokter keluarga mendiang Akidi Tio

Dukungan berbentuk dana segar sebesar Rp 2 triliun, disalurkan lewat dokter keluarga mendiang Akidi Tio, Profesor Hardi Darmawan, Sumbangan diserahkan secara simbolis di Mapolda Sumsel, Senin( 27/ 7/ 2021). 

Pihak keluarga Akidi Tio berkata dana bantuan diberikan seluruhnya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai penanganan pandemi Covid- 19.

2. Akidi Tio Tidak Masuk 10 Besar Orang Terkaya di Indonesia

Nama Akidi Tio, Namanya tidak terdapat dalam catatan 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

3. Tidak Dikenal di Kalangan Pengusaha

Akidi Tio serta anaknya bukanlah sosok yang diketahui di kalangan pengusaha Indonesia. Sehingga Mantan Menteri Hukum serta HAM Hamid Awaludin juga bertanya dari mana duit sebanyak itu diperoleh?

4. Alasan Keluarga Tergerak buat Membantu

Salah satu sebab keluarga mendiang Akidi Tio tergerak buat membantu, sebab mereka sedih sehabis mendengar teman- temannya meninggal dunia karna Covid- 19.

Terlebih di disaat wabah Covid- 19 menjadi- jadi, penderita Covid- 19 kesusahan mencari rumah sakit, tenaga kesehatan( nakes) yang kecapekan karena membludaknya penderita Covid- 19 serta akibat lainnya dari wabah Covid- 19.

5. Jadi Tersangka

Setelah melakukan sumbangan secara simbolis, dan tidak kunjung melakukan transfer uang yang ingin disumbangkan, akhirnya polisi menggiring anak Akidi Tio, Heriyanti ke Mapolda Sumsel.

6. Sumbangan terbanyak kedua di dunia

Sumbangan atas nama Akidi Tio senilai Rp2 triliun sontak menggemparkan Kapolda Sumsel. Bagi Menteri BUMN Dahlan Iskan, sumbangan dengan jumlah yang begitu besar malah bakal menyulitkan penerima.

Dahlan Iskan menarangkan terdapat pihak yang menyebut sumbangan Akidi Tio ialah yang terbanyak kedua di dunia sehabis Bill Gates.

7. Amanah Orangtua

Awal mulanya, keluarga mendiang Akidi Tio tidak mau aksi sosialnya dipublikasi ke khalayak umum. Tetapi ia membenarkan, dengan jumlah yang fantastis tersebut, mesti diketahui banyak orang.

Supaya lebih transparan serta disaksikan oleh banyak orang. Makanya dalam penyerahan tersebut, dipanggil pula tokoh agama serta tokoh adat, yang jadi saksi penyerahan secara simbolis.

Artikel Lainnya