-->

logo

MENU

5 HP Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah, Menjadi Pelopor HP Modern Saat Ini

5 HP Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah, Menjadi Pelopor HP Modern Saat Ini

Martin Cooper serta John F. Mitchell tidak mengenali seberapa besar akibat dari ponsel seluler penemuan mereka ialah Motorola DynaTAC pada saat buatnya pada 3 April 1976. Sedangkan HP dengan harga US$4, 000 itu menghadirkan tampilan mula dari ponsel seluler, DynaTAC bukan salah satunya HP sangat mempengaruhi di sepanjang sejarah.


Terdapat banyak di luar sana yang karna fitur serta fungsionalitasnya, bawa pengaruh sangat besar serta membentuk industri ponsel disaat ini. Berikut beberapa di antaranya.


1. Motorola StarTAC( 1996)

cnet.com


Motorola StarTAC jadi salah satu HP sangat terkenal di masanya walaupun dibanderol di harga yang lumayan mahal kala itu( kisaran US$1, 000). Ini jadi HP clamshell sangat terkenal pertama yang penjualan secara globalnya meraih 60 juta. Saking populernya, StarTAC apalagi kerap tampak di film serta acara Televisi pada akhir tahun 90- an.


HP dengan ukuran kecil serta bobot 88 gr itu dijual dalam banyak model berbeda dari tahun ke tahun, serta dengan fitur kayak support mengirim SMS. StarTAC dapat disebut selaku pelopor dari kepopuleran HP clamshell bertahun- tahun setelahnya.


2. Nokia 3310( 2000)

techradar.com


Nokia 3310 diketahui karna durabilitasnya yang luar biasa. HP yang diketahui tahan banting apalagi sampai saat ini itu merupakan penerus dari Nokia 3210 yang sejatinya telah terkenal serta luar biasa. Walaupun tidak dipasarkan sebagai HP tahan banting, body Nokia 3310 yang solid hampir dapat tahan segala keadaan.


Nokia 3310 pula dilengkapi dengan cover Xpress yang dapat ditukar, membolehkan pengguna buat mengustomisasi HP mereka dengan pola serta warna berbeda. Tidak hanya body luar biasa kuatnya, HP yang terjual sampai 126 juta unit ini, pula populer sebab dapat mengirim pesan sampai 160 karakter.


3. Motorola Razr( 2004)

theverge.com


Motorola Razr membawa form factor clamshell ke tingkatan yang lebih besar dengan body yang dibuat dari metal serta desain lebih ramping. Dibanderol di harga US$400 pada masanya, RAZR jadi salah satu HP dengan tampilan sangat fashionable serta sukses terjual sampai lebih dari 130 juta unit.


Sama semacam StarTAC, RAZR terkenal di golongan selebriti serta Hollywood. Buat menjawab kerinduan mereka yang mau RAZR kembali, Motorola malahan merilis RAZR terkini dengan sistem pembedahan Android serta layar yang seluruhnya touchscreen pada September 2019 silam.


4. Blackberry Curve( 2007)
androidauthority.com


Blackberry Curve ialah usaha awal Research In Motion( disaat ini berubah nama jadi Blackberry) dalam menarik jumlah pengguna yang banyak.


Curve bawa kembali trackball yang sangat terkenal di Pearl ke desain yang lebih user- friendly. Curve muncul dengan prosesor 312MHz, keyboard full QWERTY, penyimpanan 64MB, RAM 16MB serta satu kamera. Di sebagian varian, Curve pula memiliki fitur Wi- Fi serta GPS.


5. Apple iPhone( 2007)

theverge.com

Walaupun tidak begitu laris( cuma terjual sebanyak 6 juta unit saja) serta memiliki spesifikasi yang tidak seluruhnya mumpuni, Apple mengeksekusi bermacam- macam perihal baru yang mereka hadirkan di iPhone awal dengan sangat baik. Salah satunya merupakan desain layar penuh dengan cuma satu tombol, pada saat yang lain memiliki banyak tombol buat navigasi.

Artikel Lainnya