-->

logo

MENU

18 Rahasia Yang Selalu Ingin Disembunyikan Pihak Hotel Dari Tamu

18 Rahasia Yang Selalu Ingin Disembunyikan Pihak Hotel Dari Tamu

Di suatu saat kamu mampir ke hotel dan melihat tanda tidak ada kamar kosong tapi jangan langsung percaya, Hotel biasanya melakukan ini saat ada 2/3 kamar tersisa?

Cobalah hubungi resepsionisnya untuk menanyakan apa ada kamar kosong jangan terlalu memandang Hotel dari bintangnya karena sistem perbintangan Hotel bervariasi antar negara.

Misalnya di Italia Hotel bisa diberikan lima bintang asalkan punya layanan resepsionis 24jam, resepsionis yang bisa bicara tiga bahasa dan kamar yang luasnya 16 M2 atau lebih.


Alih-alih mengandalkan bintang, Lihatlah nilai atau ulasan pengunjung terdahulu dengan membeking agak telat kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik kalau rencanamu enggak terlalu urgent. Coba pesan kamar pada hari-h kamu menginap kalau hotelnya tidak penuh kemungkinan besar kamu bisa mendapat diskon.

Manager Hotel mengurangi tarif kamar pada menit-menit akhir supaya terisi melakukan booking langsung di hotel juga biasanya lebih untungkan situs web pihak ketiga sering diberikan kamar yang lebih jelek atau sisaan,

Hotel juga cenderung menawarkan harga diskon kalau kamu memesan langsung alasannya aplikasi pihak ketiga mengambil untung dari harga hotel begitu sampai di meja check in kemungkinan besar staf hotel nya sudah tahu namamu.

Banyak Hotel terutama yang kelas atas biasa melakukan sedikit riset media sosial para tamunya meski terdengar menyeramkan tujuan mereka adalah agar bisa mengenalmu sehingga waktu menginap lebih nyaman saat check-in kamu juga bakal diberikan kunci awal yang akan mengatur ulang kunci pintu atau mematikan kunci sebelumnya.

Tapi tetap Hormatilah resepsionis di depanmu terkadang staf hotel mungkin nge-prank pelanggan yang kasar dengan bom kunci yaitu saat mereka memberimu dua kunci awal kunci-kunci ini saling mereset pintu jadi setelah kamu menggunakan yang kedua yang pertama akan berfungsi lagi.

Kalau kuncimu punya strip magnet jangan menaruhnya di dekat ponsel atau dompet magnet yang kuat seperti yang ada di ponselmu bisa menghapus kartu kuncimu Dan Kamu Takkan Bisa masuk kekamar nantinya.

Nah karena kamu sudah check-in Mari kita ke kamarmu perhatikan dulu pintu dan lantai mu beberapa tamu hotel melaporkan ada kamera kecil yang diselipkan dibawah pintu meski pintu terkunci, kamera kecil masih bisa diselipkan dibawah dengan mudah rumus mudahnya begini kalau jarimu bisa masuk ke Sela pintu berarti kamera juga bisa jadi tutuplah rongga itu menggunakan handuk.

Lalu apa yang harus kamu perhatikan di kamarmu kalau kurang puas kamu bisa dengan mudah minta ditukar kalau ada kamar kosong lain sang manajer akan dengan senang hati membantu.

Setelah membongkar koper kamu pasti ingin langsung kekamar mandi untuk melihat sampel peralatan mandi tapi meski kamu merasa salah karena mengambil sampel gratis ini, pihak hotel sebenarnya memang ingin kamu mengambilnya barang-barang ini ditempeli logo Hotel jadi kamu seperti membuat iklan gratis kalau menaruhnya di rumahmu.

Lain cerita dengan juga mandi dan handuk banyak Hotel kini menaruh chip berfrekuensi radio agar bisa melacak barang yang dicuri pasta gigi adalah salah satu barang yang jarang ditemukan di kamar mandi hotel.

Pasta gigi terbilang cukup mahal karena dikategorikan sebagai kebutuhan medis untuk hotel-hotel mewah justru sebaliknya mereka sulit menemukan produsen pasta gigi yang cukup mewah untuk dipajang dikamar mereka.

Kamu juga mungkin melihat telepon di dekat toilet yang pastinya agak aneh tapi ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan tertentu agar Hotel menerima penilaian bintang empat, telepon ini merupakan fitur keselamatan kalau kamu tergelincir lantai basah atau entah bagaimana tidak bisa keluar dari kamar mandi dan kamu bisa dengan mudah meminta tolong.

Meski staf hotel membersihkan kamar secara teratur mendesain fektan barang-barang kecil bukanlah prioritas utama remote dan telepon adalah contoh barang paling kotor di kamar hotel Jadi silakan Jaga dirimu sendiri dan bawa tisu disinfektan untuk membersihkannya sebelum dipakai.

Kalau kamu mau menaruh barang berhargamu di brankas kamar sebaiknya pikir-pikir lagi berangkat Hotel, menggunakan kode sandi bukan gembok Jadi bukan tidak mungkin seseorang di hotel tahu kode masternya dan kita takkan pernah tahu siapa saja yang tahu informasi ini.

Kamu juga mungkin ingin menyingkirkan selimut itu seprai kasur mungkin dibersihkan secara teratur tapi selimutnya tidak. beberapa Hotel mencucinya setiap seminggu sekali tapi yang lain tidak sama sekali. Sayangnya ini juga berlaku untuk sprei dan sarung bantal sebagian besar hotel kelas atas menggantinya setiap hari tetapi hotel yang murah tidak mengganti sprei atau sarung bantal setelah kamu pulang Jadi pastikan kamu meminta sarung bantal baru saat tiba.

Sekarang kamu siap perubahan dan menyewa film tapi jangan coba-coba sengaja menyewa film dan bilang kamu salah menekannya agar tidak perlu membayar para staff resepsionis Hotel bisa melihat berapa lama kamu menonton film yang kamu pesan Jadi kalau kamu membatalkan setelah beberapa detik mereka pasti percaya tapi tidak jika Sudah ditonton sampai tamat.

Ingin minum yang segar-segar sambil menonton film pastikan dulu segel minuman yang ada di minibar. Tamu Yang Licik sering minum dan mengisi ulang botolnya dengan air dengan begini mereka aman dari biaya dan kamu yang akan disuruh membayar.

Kamu mencari kegiatan seru untuk liburan ini alih-alih buka Google atau TripAdvisor untuk mencari tempat terbaik bertanya resepsionis, resepsionis dilatih untuk memberikan rekomendasi kegiatan lokal terbaik saat keluar.

Artikel Lainnya