-->

logo

MENU

7 Serangkaian Fakta Unik dan Menarik Piala Euro 2020

7 Serangkaian  Fakta Unik dan Menarik Piala Euro 2020

Serangkaian fakta menarik Euro 2020 mengiringi berakhirnya turnamen sepakbola dengan kasta besar buat daerah Eropa tersebut. Berikut fakta unik di balik gelaran akbar tersebut.


1. Diadakan di Belasan Lokasi

Buat memecah kerumunan suporter yang tentu bakal berdatangan, gelaran Euro 2020 ini bakal diadakan di 11 kota berbeda di 11 negara. Ini juga kali pertama Euro mempunyai tuan rumah lebih dari 2 negara. Tadinya, Euro yang diselenggarakan di 2 negeri tuan rumah yakni Belanda serta Belgia tahun 2000, Austria serta Swiss tahun 2008, serta Polandia serta Ukraina tahun 2012 lalu.

2. Berjudul Euro 2020 tetapi Diadakan 2021

Agenda sesungguhnya penyelenggaraan Euro merupakan pertengahan tahun lalu, hingga nama turnamen ini masih Euro 2020. Tetapi sebab terkendala pandemi yang menyerang segala dunia, hingga gelaran mesti diundur satu tahun serta baru dapat diadakan pada bulan Juni tahun 2021 ini. Itupun dengan banyak catatan serta pelaksanaan protokol kesehatan ketat.

3. Edisi Ke- 16 Sekalian Peringatan 60 Tahun Euro

Jadi edisi ke- 16 dari total Euro yang telah berjalan, turnamen tahun ini pula ialah peringatan atas 60 tahun berjalannya event 4 tahunan tersebut. Pertama diselenggarakan di Perancis pada tahun 1960 lalu, cuma ada 2 negeri besar yang sanggup mencapai capaian juara sampai 3 kali, ialah Jerman serta Spanyol. Apakah bagi Kamu tahun ini hendak terdapat juara baru?

4. Dimeriahkan dengan 2 Regu Debutan

Fakta menarik Euro 2020 berikutnya merupakan gelaran kali ini diramaikan dengan 2 regu debutan yang dapat dikatakan selaku kejutan. Pertama merupakan Finlandia, serta kedua merupakan Makedonia Utara. Finlandia bakal berjuang di Tim B bersama dengan Denmark, Belgia, serta Rusia. Sedangkan Makedonia Utara hendak berjuang melawan Belanda, Ukraina, serta Austria di Tim C.

5. Misi Utama Portugal Gagal

Tiap negera pasti mengincar gelar juara yang bakal dikaruniai oleh trofi Henri Delaunay. Tetapi buat Portugal, gelar juara yang diincar kali ini merupakan gelar juara bertahan sebab mereka ialah pemuncak di gelaran tadinya. Tapi misi mereka telah gagal karena yang menjadi juara nya kali ini adalah Italia

6. Akibat pandemi Covid- 19

Penyelenggaraan Euro 2020 terpaksa diundur ke tahun ini akibat pandemi Covid- 19, tetapi UEFA memutuskan tetap memakai nama Euro 2020.

7. Uni Soviet Juara edisi perdana Piala Eropa

Piala Eropa awal diselenggarakan di Prancis tahun 1960, Piala Eropa 2020 ialah penyelenggaraan ke- 16. Negara yang sukses jadi juara edisi perdana Piala Eropa merupakan Uni Soviet.

Artikel Lainnya