-->

logo

MENU

7 Planet di Luar Bumi dengan Kondisi Alam Paling Menyeramkan

7 Planet di Luar Bumi dengan Kondisi Alam Paling Menyeramkan

Eksplorasi antariksa merupakan perihal terbanyak yang saat ini dicoba umat manusia. Sedikit demi sedikit, teka- teki tentang betapa besar, luas, serta menakutkannya jagat raya ini kian terkuak.


Sebenarnya, para ilmuwan kian lama tak kian menciptakan jawaban gimana bila sesuatu disaat Bumi sirna serta penunggu Bumi mesti berkoloni ke mana. Malah kian lama, kian ditemui planet- planet seram yang kondisinya sama sekali tidak semacam Bumi.

Perihal ini ialah fakta kalau jagat raya ini merupakan hal yang sangat misterius serta seram. Berikut sebagian Planet dengan keadaan alam sangat mengerikan di jagat raya.

1. WASP- 12b


WASP- 12b merupakan planet yang terletak di konstelasi Auriga, jauh lebih besar dari Jupiter secara dimensi, tetapi sangat dekat dengan bintang induknya. Perihal ini membuat WASP- 12b jadi planet sangat panas yang sempat ditemui.

Bagi para ilmuwan, temperatur permukaan planet ini merupakan 2. 200 derajat Celcius. Tidak bakal terdapat makhluk hidup yang sanggup bertahan di situasi sepanas ini.

Selaku bandingan, temperatur planet ini separuh dari temperatur matahari serta 2 kali lebih panas dari lahar gunung berapi.

2. Jupiter


Jupiter merupakan Planet yang sangat besar di tata surya kita. Tidak semacam Bumi, planet raksasa ini menciptakan badai yang 2 kali lebih meluas dibanding di Bumi. Tidak hanya itu, badainya menciptakan angin yang berjalan pada kecepatan 400 mil per jam serta petir yang 100 kali lebih besar, terang serta seram dibanding di Bumi.

Belum lagi, suasana hitam yang menyelimuti planet ber- samudera cairan metalik hidrogen dengan kedalaman 25. 000 mil ini. Di Bumi, hidrogen merupakan gas yang tidak bercorak serta transparan. Di Jupiter juga sama, tetapi kian dalam tekanannya kian besar. Seperti itu sebabnya elektron serta atom dari hidrogen itu sendiri tercerai berai serta jadi cairan. Cairan ini dapat menghantarkan panas serta pula listrik, dan memantulkan sinar. Bila manusia terjebak di sini, Kamu bakal musnah dalam kondisi buta sebab cahaya petirnya.

3. Pluto


Pluto yang saat ini tidak lagi digolongkan selaku planet, merupakan tempat yang sangat dingin. Permukaan pluto diselimuti oleh nitrogen, karbon monoksida, serta metana yang kesemuanya mengeras. Bermacam gas beku ini menyelimuti Pluto seperti salju sejauh tahun. Oh iya, satu tahun Pluto setara dengan 248 tahun di Bumi.

Bila dilihat dari luar Pluto, es yang harusnya bercorak putih bakal nampak bercorak merah muda kecoklatan, sebab hasil interaksi partikelnya dengan cahaya gamma.

Di Pluto, temperatur permukaannya merupakan minus 228 derajat Celcius sampai 238 derajat Celcius. Badan manusia bakal langsung mengeras secara solid di Pluto.

4. Neptunus


Neptunus merupakan planet sangat jauh di tata surya kita, bila Pluto tidak dihitung. Tidak butuh mangulas dinginnya planet tersebut sebab jaraknya yang jauh terhadap matahari, kondisi alam Neptunus lumayan menakutkan. Ada aliran angin yang konstan di permukaan Neptunus, di mana kecepatannya semacam jet.

Suatu badai yang ukurannya dapat sepermukaan Bumi, mendesak awan beku serta gas natural yang terdapat di permukaan Neptunus dengan kecepatan 1. 500 mil per jam! Kekuatan angin tersebut jelas di luar ketahanan manusia.

Tidak cuma angin yang menggambarkan angin tercepat di tata surya ini sangat beresiko, nyatanya masih belum ditemui kenapa fenomena ini berlangsung.

5. 51 Pegasi b


51 Pegasi b merupakan planet raksasa yang memiliki massa 150 kali lebih besar dari Bumi. Planet ini merupakan planet gas yang terdiri dari hidrogen serta helium. Planet yang memiliki julukan Bellerophon ini sangat dekat dengan bintang induknya, sampai permukaannya saja dapat bertemperatur 1. 000 derajat Celcius.

Tetapi yang menakutkan bukan temperaturnya, malah karena terdapat hujan yang unik di Planet ini. Disebabkan panasnya yang besar, di planet ini tidak terdapat air serta tidak terdapat penguapan air. Walaupun demikian senantiasa terdapat hujan. Hujan di planet ini berlangsung sebab besi yang merupakan salah satu komponen pembuat planet ini, meleleh serta menguap. Jadi awan besi tercipta, serta kerapkali terdapat hujan besi. Sangat aneh tetapi nyata.

6. COROT exo- 3b


COROT exo- 3b merupakan planet yang terletak di konstelasi Aquila. Ini merupakan planet terpadat yang sempat ditemui ilmuwan. Planet ini memiliki dimensi sebesar Jupiter, tetapi memiliki massa 20 kali lebih besar dari jupiter.

Tekanan serta tarikan gravitasi di permukaan planet ini sangat seram serta tidak bisa jadi dapat diatasi oleh manusia. Perihal ini dikarenakan menurut ilmuwan, benda bakal jadi 50 kali lebih berat dibanding di Bumi bila diletakkan di Planet ini. Bila Kamu berbobot 75 kg, di COROT exo- 3b Kamu hendak berbobot 3, 75 ton. Hal ini bakal membuat manusia yang terletak di planet ini bakal lenyap mendadak. Beratnya rambut kita seakan- akan jadi seberat gajah menduduki kepala kita.

7. Io


Io merupakan bulan kepunyaan Jupiter, yang merupakan bulan terbanyak ke 4 serta bulan yang mempunyai kepadatan paling tinggi dari seluruh Bulan. Salah satu keunikan yang seram dari Io merupakan jumlah gunung berapinya. Io merupakan tempat sangat aktif secara geologis di tata surya.

Gunung berapi sangat kokoh di Io merupakan gunung Loki, yang pula menyandang jadi gunung sangat berapi di Tata Surya. Loki memiliki keahlian buat menyemburkan lahar sepanjang 300 km ke antariksa. Para pakar exo- geologi juga menciptakan lautan magma yang terletak 50 km di dasar kerak Io yang tidak seberapa padat. Perihal ini membuat gunung berapi di Io memancarkan lahar yang lebih panas dibanding seluruh gunung berapi di Bumi yang dikombinasikan.

Lebih seram lagi, Io dijuluki selaku tanah es serta api sebab inkonsistensi temperatur di permukaannya. Di sesuatu permukaan, temperatur Io menggapai minus 130 derajat Celcius. Tetapi dekat gunung api, temperatur dapat menggapai 1700 derajat celcius

Artikel Lainnya