-->

logo

MENU

5 Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa

5 Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Bagi kalian pencinta film, saat sebelum saga Kenshin ada sebenarnya terdapat banyak film melegenda yang pula bertemakan samurai.

Apa saja? Ini dia 5 film yang harus masuk watchlist kalian.

1. Zatoichi.


Zatoichi merupakan film yang disutradarai, ditulis, serta diperankan oleh Takeshi Kitano yang luncurkan 2 September 2003 silam.

Filmnya sendiri mengisahkan seseorang pengembara buta abad ke- 19 yang mencari nafkah selaku penjudi serta tukang pijat. Tetapi, di balik penampilannya yang simpel, dia merupakan seseorang pakar pedang.

2. Seven Samurai.


Film yang berdurasi 3 setengah jam ini mengisahkan sekelompok preman di akhir abad ke- 16 yang berpusat di suatu desa yang miskin. Kelompok preman tersebut sudah sebagian kali merampok serta merampas hasil panen desa tersebut. Hingga pada dikala mau kembali merampok desa, kelompok preman menunggu hingga masa panen selanjutnya berakhir.

Berniat mau menghentikan perampokan, penduduk desa kesimpulannya setuju buat mempekerjakan sekelompok samurai lapar. Tetapi penduduk desa pula berjaga- jaga dalam mempekerjakan mereka sebab budaya Jepang pada dikala itu secara kasta petani serta prajurit dilarang buat berteman. 

Serta pula reputasi samurai diketahui kurang baik sebab suka melaksanakan kekerasan serta pelecehan intim. Film berakhir dengan kelompok samurai yang dipekerjakan teruji jujur serta dengan gagah berani sukses menyelamatkan desa.

3. The Hidden Fortress.


Film ini mengisahkan perang kerabat yang terjalin di abad ke- 16. Petani Jepang bernama Matashichi serta Tahei yang berupaya serta kandas memperoleh keuntungan dari perang antar suku. Di tengah usahanya tersebut mereka berjumpa yang tidak dikenal oleh petani tersebut merupakan laki- laki serta perempuan itu merupakan Rokurota, seseorang jenderal serta Yuki, seorang putri. 

Para petani menyetujui buat menemani pasangan tersebut ke tempat yang nyaman dengan imbalan emas. Sepanjang jalan, Sang Laki- laki meyakinkan keahliannya dalam pertempuran sembari menyembunyikan identitasnya.

4. Samurai Rebellion.


Film yang disutradarai oleh Masaki Kobayashi ini dirilis bertepatan pada 27 Mei 1967. Dengan seting di dini abad ke- 18, Samurai Rebellion memeberikan cerminan revolusi individu seorang pejuang dengan gambar hitam putih.

Isaburo Sasahara selaku seseorang samurai dengan kesetiaan yang tidak tergoyahkan menjebaknya dalam suatu pernikahan tanpa cinta sepanjang 2 puluh tahun. Pada suatu ketika penasihat Daimyo memerintahkan putra sulung Isaburo buat menikahi mantan selir Daimyo. Hasil dari perkawinan tersebut seorang anak lahir.

5. Harakiri.




Film garapan Masaki Kobayashi ini dirilis bertepatan pada 1 Januari 1962, dengan latar antara tahun 1619 serta 1930 pada era Edo serta pemerintahan keshogunan Tokugawa.


Film ini mengisahkan seseorang Ronin yang memohon ritual Seppuku dicoba di taman istana pemimpin yang feodal. Saat sebelum melaksanakan itu Si Ronin dibuat untuk mendengarkan cerita brutal bunuh diri para Ronin yang berlangsung saat sebelum ritual bunuh diri miliknya.

Artikel Lainnya