-->

logo

MENU

8 Drama Korea Bertema Retro Terbaik,Bikin Kenang Masa Sekolah

 8 Drama Korea Bertema Retro Terbaik,Bikin Kenang Masa Sekolah

Drama Korea umumnya menggambarkan kehidupan modern di Korea Selatan dengan bermacam kecanggihan teknologinya. Tidak hanya kehidupan modern, drama Korea pula kerap menggambarkan kehidupan di kerajaan. 

Buat kalian yang mulai bosan dengan tema drama Korea yang biasa, coba tonton drama Korea berjudul retro. Tidak hanya latar cerita yang jelas berbeda dengan drama- drama pada biasanya, tema retro kerap kali memunculkan kesan tertentu dikala menontonnya.

Sebutan‘ retro’ umumnya digunakan buat menyebut hal- hal yang berbau tahun 70- an. Jadi kalian bakal disuguhi bermacam perihal di masa tersebut dalam suatu drama. Tidak cuma latarnya saja yang retro, cerita ataupun konfliknya juga sangat dekat dengan kehidupan masa tersebut. 

Drama Korea berjudul retro dapat jadi opsi tontonan akhir minggu yang lumayan seru, Berikut saran drama Korea bertema retro yang harus kalian tonton!

1. Drama Korea Love Rain

 via asianwiki.com

Drama ini tidak seluruhnya mengambil latar tahun 70- an. Alurnya yang maju membuat“ Love Rain” memilik latar cerita yang berjalan dari tahun 70- an sampai merambah abad ke- 21. Ceritanya berawal dari sepasang kekasih yang berjumpa dikala kuliah, tetapi cerita mereka mesti kandas di tengah jalur. 

Nah, sesuatu hari di abad ke- 21 anak mereka berjumpa serta silih jatuh cinta. Pemirsa bakal terbuat penasaran dengan akhir cerita cinta para orang tua serta anak- anak mereka.

2. Drama Korea Go Back Couple

via www.layar.id

Drama Korea ini menggambarkan kehidupan rumah tangga sepasah suami istri yang berusia 20 tahun. Mereka mempunyai kepribadian masing- masing yang lumayan unik. Bersamaan berjalannya waktu, mereka merasa tidak senang dengan kehidupan rumah tangga tersebut. 

Pada suatu hari, keajaiban tiba serta membuat mereka kembali ke usia 20 tahun. Keduanya menempuh hari- hari masa muda tanpa mengenali kalau apa yang mereka jalani dapat mengganti takdir di masa depan.

3. Drama Korea Reply 1988

via today.line.me

Semacam judulnya, drama ini mengambil latar pada tahun 1988 dengan tempat, wardrobe serta suasana yang betul- betul menggambarkan kehidupan di era tersebut. 

Drama legendaris ini menceritakan tentang sekelompok teman yang tinggal di Sangmundong, suatu gang kecil di kota Seoul. Drama ini mengangkut cerita tentang cinta awal para tokohnya serta kasus keluarga yang sangat dekat dengan kehidupan tiap hari.

4. Drama Korea Reply 1994

 via www.kompas.com

Drama berlatar tahun 1994 ini menggambarkan kehidupan anak- anak desa di Korea Selatan yang merantau ke Seoul buat kuliah. Kehidupan masa generasi 90- an yang dinaikan jadi setting yang lumayan menarik buat disaksikan. 

Cerita yang dinaikan juga sangat dekan dengan kehidupan nyata, semacam cerita cinta mahasiswa di lingkungan kos- kosan serta konflik ala pemuda di perantauan.

5. Drama Korea Reply 1997

via asianwiki.com

Drama yang berlatar di tahun 1997 ini awal mulanya menggambarkan 6 teman yang berjumpa dalam kegiatan reuni di tahun 2012. Dalam acara itu mereka teringat kembali saat di SMA di Busan pada tahun 1997. 

Drama ini menyuguhkan alur yang maju mundur serta membuat rasa penasaran pemirsa terus menjadi seru buat menduga akhir cerita persahabatan para tokohnya.

6. Drama Korea Girls Generation 1979

via asianwiki.com

Drama Korea ini ialah adaptasi dari novel karya Kim Young Hee.“ Girls Generation 1979” menggambarkan tentang cerita cinta serta persahabatan anak muda pada tahun tersebut. 

Latar masa 70- an yang tergambar dalam drama ini sangat unik ditambah konflik- konflik yang memanglah sering terjalin pada anak muda di masa saat ini.

7. Drama Korea Nine: 9 Time Travels

via asianwiki.com

Nyaris mirip dengan“ Go Back Couple” yang tokoh utamanya mengulang masa kemudian. Cuma saja, drama ini mengisahkan seseorang news anchor yang menemukan peluang buat melaksanakan perjalanan waktu 20 tahun ke belakang. 

Perjalanan tersebut mengemban suatu misi besar yang berbatas serta apa juga yang dia jalani di masa lalu dapat mempengaruhi kehidupan orang lain di masa yang normal.

Artikel Lainnya