-->

logo

MENU

7 Film Luar Negeri Bertema Islami Terbaik dan Terpopuler

7 Film Luar Negeri Bertema Islami Terbaik dan Terpopuler

Pada postingan di bawah ini kami rekomendasikan 7 film luar negeri bernuansa Islami yang dapat dijadikan hiburan sekalian fasilitas belajar. 

Kamu dapat menyaksikan film tentang kejadian Perang Salib, penaklukan Konstantinopel sampai suatu film yang mengangkut citra positif seorang muslim. Penasaran apa saja pilihannya? Ikuti ulasannya di bawah ini.

1. Malcolm X


Pemeran: Denzel Washington, Angela Bassett, Albert Hall, Angkatan laut(AL) Freeman, JR
Film semi biografi ini mengisahkan hidup seseorang aktivis Amerika- Afrika bernama Malcolm X. Kamu hendak diajak memandang ekspedisi hidup seseorang Malcolm yang semula dekat dengan dunia kriminal jadi mualaf yang taat.

2. Wadjda


Pemeran: Reem Abdullah, Waad Mohammed, Abdullrahman Angkatan laut(AL) Gohani, Sultan Angkatan laut(AL) Assaf.

Wadjda merupakan seseorang wanita cilik berumur 10 tahun yang sangat mau mempunyai sepeda supaya dapat dipakai berpacu dengan temannya Abdullah. Sayang si bunda menolak buat membelikannya. Tidak hanya sebab mahal, bersepeda pula dinilai selaku suatu yang tidak cocok buat dipakai oleh anak wanita.

Tetapi, Wadjda merupakan wanita yang berani serta pantang menyerah. Ia mencari yang sendiri dengan melaksanakan banyak perihal, termasuk menjual mixtape serta menjual gelang. Suatu hari sekolahnya mengadakan kompetisi membaca Al- Qur’ an. Hadiahnya lumayan besar serta lumayan buat membeli sepeda. Wadjda juga menjajaki perlombaan tersebut serta sukses jadi juara.

3. Le Grand Voyage/ The Great Journey


Pemeran: Nicolas Cazale, Mohamed Majd, Jack Nercessian, Ghina Ognianova.
Film luar negeri bernuansa Islami dari Perancis ini sangat menarik sebab dia jadi film fiksi awal yang diizinkan buat merekam ataupun melaksanakan proses pengambilan foto disaat ibadah Haji tengah berlangsung. Luncurkan perdana pada 7 September 2004 kemudian, The Great Journey ataupun Le Grand Voyage pernah diputar di Festival Film Internasional Toronto serta Venesia.

Film ini menceritakan tentang hubungan anak serta bapak dari keluarga muslim Maroko yang tinggal di Perancis. Ikatan keduanya sangat kaku, tidak begitu dekat ataupun banyak berbicara. Sesuatu hari si bapak memutuskan buat berangkat beribadah haji tetapi cuma mau memakai jalan darat dengan menaiki mobil dari Perancis sampai Mekkah.

4. Kingdom of Heaven


Kingdom of Heaven tidak kalah seru ditonton sepanjang menunggu waktu berbuka ataupun dikala kumpul keluarga di momen Hari Raya. Paling utama bila Kamu serta keluarga gemar dengan film sejarah serta peperangan. Ya! Kingdom of Heaven mengambil cerita bersumber pada kejadian Perang Salib yang populer dari kacamata seorang pandai besi bernama Balian of Ibelin( Orlando Blomm).

Film ini pula ikut menggambarkan seseorang pemimpin muslim yang pintar, hebat dan adil. Dia merupakan Saladin. Karakternya dibawakan dengan baik oleh aktor Ghassan Massoud. Penasaran semacam apa cerita film ini bergulir? Kamu dapat menyelesaikan rasa penasaran dengan menontonnya secara langsung.

5. Body of Lies


Body of Lies hendak mempertontonkan pada Kamu suatu cerita menimpa aksi penangkapan teroris bernama al- Saleem. yang dilakukan CIA. Mereka pula mengaitkan intelijen Yordania buat menangkap si teroris yang populer licin tersebut.

Dalam film ini Leonardo DiCaprio berfungsi selaku Roger Ferris. Ia merupakan agen CIA yang bertugas di Near East Division. Dalam tugasnya menangkap al- Saleem, Ferris digigit oleh seekor anjing. Buat menjauhi rabies, ia juga berangkat ke rumah sakit guna menemukan suntikan. Di situ ia dirawat oleh Aisha, seseorang perempuan muslim yang kokoh. Keakraban antara mereka lama- lama dapat mengganti pemikiran Ferris terhadap umat muslim.

6. Ali


Pemeran: Will Smith, Jamie Foxx, Jon Voight, Mario van Peebles
Film luar negeri bernuansa Islami berikutnya lumayan fenomenal karena dia menangkap cerita hidup seorang legenda tinju dunia, Muhammad Ali. Wujud Ali dalam film ini diperankan oleh Will Smith. Menariknya berperan selaku Ali membawakan Will Smith jadi salah satu nominasi aktor terbaik di ajang penghargaan Oscar tahun 2002 buat pertama kali.

Film Ali memperlihatkan bagian dari kehidupan Muhammad Ali selaku petinju dari 1964 sampai 1974. Kamu bakal memandang sosoknya selaku muslim dengan citra yang positif karena berani mengkritik kejadian Perang Vietnam. Akibat peristiwa itu ia wajib dikeluarkan dari dunia tinju handal yang membesarkan namanya.

7. Green Zone


Green Zone diangkat dari suatu novel karya jurnalis Rajiv Chandrasekaran yang ditulis dikala dirinya tinggal di Zone Hijau, Baghdad, Irak. Filmnya sendiri menceritakan menimpa Roy Miller( Matt Damon), seseorang tentara Amerika Serikat yang menemukan tugas buat mencari posisi tempat penyimpanan senjata pemusnah massal di Irak.

Pada saat ditugaskan buat itu, Roy sama sekali tidak menemukan petunjuk ataupun data menimpa tempat penyimpanan senjata yang dimaksud. Ia juga akhirnya dibantu pihak intelijen buat melacak serta mencarinya. Roy pada kesimpulannya menyadari kalau keberadaan senjata itu merupakan kabar bohong yang terencana diembuskan selaku propaganda Amerika.

Artikel Lainnya