-->

logo

MENU

5 Pengusaha Wanita Muda Sukses di Indonesia, Srikandi Masa Kini!

5 Pengusaha Wanita Muda Sukses di Indonesia,  Srikandi Masa Kini!

Kesuksesan tidak cuma dapat diraih oleh para pria berusia, tetapi banyak pula lho pengusaha sukses di Indonesia yang wanita!
Sebagai fakta, 5 wanita ini sukses membuktikan kalau mereka sanggup menggapai mimpi- mimpi serta mencapai kesuksesannya, apalagi sebagian dari mereka terdapat yang sampai menembus daftar Forbes“ 30 under 30” selaku pengusaha muda sukses serta menginspirasi.

Daftar tersebut sendiri, berisikan nama- nama anak muda di kawasan Asia serta Australia dengan usia di dasar 30 tahun yang sukses.

Kemudian, siapa saja wanita yang juga merupakan pengusaha sukses di Indonesia sampai pantas diucap srikandi masa saat ini?

1. Mesty Ariotedjo

img source: prestigeonline.com

Wanita berumur 28 tahun ini pula masuk ke dalam catatan pengusaha sukses di Indonesia pada jenis Healthcare

Tidak cuma seseorang pengusaha, Mesty Ariotedjo pula nyatanya merupakan dokter muda yang populer di dunia hiburan selaku model serta pemain harpa.

Ilham bisnisnya yang inovatif ialah portal WeCare. id sukses membawanya menembus catatan Forbes 30 under 30.

Portal ini sendiri mempunyai tujuan yang mulia lho, ialah mengumpulkan dana buat para penderita di wilayah terpencil.

Bila Kamu mau jadi donatur, tidak butuh takut dana tidak tersalurkan. Portal tersebut hendak membuat para donatur sanggup memandang profil penderita yang memerlukan dorongan serta apalagi dapat memilah pasiennya pula.

2. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

img source: klubwanita.com

Pengusaha sukses di Indonesia berikutnya adal wanita yang umurnya masih 20an ialah Leonika Njoto Boedioetomo.

Sama kayaknya 2 wanita tadinya, Leonika pula masuk ke dalam catatan pengusaha muda sukses di dasar umur 30 tahun tipe Forbes.

Masuk ke dalam jenis Healthcare& Science, Leonika sukses menghasilkan aplikasi Blood Bank Information System( Bloobis), ialah database bank darah yang memudahkan Kamu unruk mencari donor darah. Inovatif sekalian bawa#PengaruhBaik buat sesama, bukan?

3. Helga Angelina Tjahjadi

img source: komunitas.bukalapak.com

Pengusaha sukses di Indonesia  Helga Angelina Tjahjadi. Wanita yang satu ini ialah pendiri serta Managing Director restoran Burgreens.

Burgreens sendiri merupakan restoran yang menyajikan kuliner– kuliner sehat berbasis santapan nabati serta organik di Jakarta.

Tidak cuma itu, bisnis yang dia rintis bersama si suami, Max Mandians, pula mempunyai prinsip social entrepreneur di mana usahanya tidak cuma semata- mata mengejar profit tetapi membagikan#PengaruhBaik buat orang lain.

Dalam permasalahan ini, dia selaku salah satu pengusaha sukses berupaya buat memecah mata rantai distribusi bahan mentah yang kerap merugiakan petani, dengan berikan bahan baku langsung dari petani.

Tidak hanya itu, bisnis ini pula ikut dan memberdayakan wanita berpendidikan rendah supaya dapat bekerja di bagian penciptaan serta mengedukasi mereka.


4. Peggy Hartanto

img source: generationt.asia

Srikandi masa saat ini berikutnya merupakan Peggy Hartanto. Dia apalagi dinobatkan selaku pengusaha muda di bawah umur 30 tahun tipe Forbes, lho.

Salah satu pengusaha sukses di Indonesia ini, merupakan seseorang mode designer yang brandnya telah mendunia.

Style busananya yang chic serta mempunyai garis rancang kokoh membuat produk lokal ini telah banyak dikenakan oleh selebriti internasional semacam Gigi Hadid, Michelle Williams serta Giuliana Rancic. Keren, ya!

5. Azalea Ayuningtyas

img source: youngster.id

Selanjutnya terdapat Azalea Ayuningtyas. Wanita lulusan Harvard University, Amerika ini membangun suatu usaha sosial di Flores bersama dengan 6 orang rekannya.

Perihal ini dilatarbelakangi sebab terdapatnya permasalahan malnutrisi yang diidap para bunda serta anak- anak di Flores, NTT. Pada saat kasusnya sangat serius, terdapat dekat 45% anak- anak serta 50% ibu- ibu yang tinggal mengidap malnutrisi.

Hingga dari itu, Ayu serta sahabatnya menolong ibu- ibu serta perempuan pada 15 desa di Flores buat lebih banyak menciptakan produk kerajinan anyaman dari daun lontar dengan menghasilan tas, sepatu serta yang lain.

Nah, dari situlah bisnis yang diberi nama Du’ Anyam ini mendistribusikannya ke 12 hotel di bali serta menitipkan produknya di beberapa mal semacam Pacific Place serta Grand Indonesia.

Seperti itu para pengusaha wanita yang sukses tidak cuma di negeri kita sendiri, tetapi apalagi hingga mendunia ke luar negara.

Sebagian tokoh inspiratif di atas, pasti saja dapat memotivasi Kamu buat terus meningkatkan bisnis, sehingga sanggup mencapai kebebasan finansial yang di idamkan.
Apapun gender yang Kamu miliki, wanita ataupun laki- laki, pasti saja mempunyai peluang yang sama buat dapat sukses dalam melaksanakan bisnis

Artikel Lainnya